UPDATE KERNEL..?

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
Post Reply
User avatar
widiasta
Posts: 19
Joined: 25 Feb 2010, 16:58

UPDATE KERNEL..?

Post by widiasta » 13 Mar 2010, 12:09

mau tanya nie mas..
biz donlot kernel di kernel.org..
sekarang kalo mo pakenya gimana nie..?
tolong bantuannya


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 13 Mar 2010, 14:53

Kalau yang dari kernel.org biasanya masih berupa source. Jadi harus compile dulu.
Kalau mau yang tidak terlalu ribet coba aja yang dari http://kernel.ubuntu.com/~kernel-ppa/mainline/v2.6.33/ , file nya sudah berupa paket.


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 13 Mar 2010, 17:14

pastikan punya waktu luang yang lumayan untuk proses kompilasi kernelnya..


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 13 Mar 2010, 17:16

Yup, betul bro deny ... :D


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 13 Mar 2010, 18:41

bro deny, install virtualbox ga?
ada problem dg kernel 2.6.33?


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 13 Mar 2010, 18:55

adch wrote:bro deny, install virtualbox ga?
ada problem dg kernel 2.6.33?


gak bro,, dah lama gak pakai virtualbox.


User avatar
zico
Posts: 226
Joined: 17 Feb 2010, 22:11
Location: jakarta
Contact:

Post by zico » 13 Mar 2010, 18:55

saya uda upgrade ke kernel 2.6.33, tapi jadinya keyboard eror, pas ngetik, huruf2nya tampil lama bgt, kira2 kenapa ya Bang?


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 13 Mar 2010, 18:58

kalau upgrade kernel terasa gak nyaman, back aja ke kernel sebelumnya bro, lewat program startupmanager


User avatar
mameth
Posts: 368
Joined: 30 Dec 2009, 13:03
Location: Gorontalo, Indonesia
Contact:

Post by mameth » 13 Mar 2010, 19:14

bro deny,, minta tutorialnya,, kemaren pas update kernel suara sama touchpad jadi ga berfungsi


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 13 Mar 2010, 19:17

install dulu tool Startup-manager bro..
trus pilih dah kernel sebelumnya dan restart


User avatar
dhenmas
Posts: 6
Joined: 13 Mar 2010, 16:19
Location: surabaya

Post by dhenmas » 13 Mar 2010, 20:27

malem boz, nanya ne,...critax ne gw mo pake U94 di ubuntu gw tp gk bisa2, tulungin donk...ne gw newbie gk ngarti n pengin bgt bs ama nyank namax unix ne...makzh bro....


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 13 Mar 2010, 20:28

dhenmas wrote:malem boz, nanya ne,...critax ne gw mo pake U94 di ubuntu gw tp gk bisa2, tulungin donk...ne gw newbie gk ngarti n pengin bgt bs ama nyank namax unix ne...makzh bro....


pertanyaannya bisa diperjelas lagi bro?


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 13 Mar 2010, 20:45

Buat thread baru aja bro, trus pertanyaannya di perjelas disitu, tidak bisa-nya karena apa ...


User avatar
dhenmas
Posts: 6
Joined: 13 Mar 2010, 16:19
Location: surabaya

Post by dhenmas » 13 Mar 2010, 22:41

critax gw mo ngehack tuh wifi kantor sblh, nah klo gw pake windows se dh nembus tuh wifi,..tp ne gw khan newbie unix...trus gw pake ubuntu 9.10, yg namanya tuh wifi dh connect ama ne laptop, trus wktu mo msk portalx..eee ternyata msh ada password n user name yg msti gw isi,..masud ane lo pake windows khan gw pake alat yg namax U94 untuk surfing,...nah ne gw mo masukin U94 ke addonx maozilla di ubuntu gw gk bs masuk2 bro...tulungin gw donk ya gmn carax? thank berrrrrraaatttt, salam


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 14 Mar 2010, 08:56

dhenmas wrote: critax gw mo ngehack tuh wifi kantor sblh, nah klo gw pake windows se dh nembus tuh wifi,..tp ne gw khan newbie unix...trus gw pake ubuntu 9.10, yg namanya tuh wifi dh connect ama ne laptop, trus wktu mo msk portalx..eee ternyata msh ada password n user name yg msti gw isi,..masud ane lo pake windows khan gw pake alat yg namax U94 untuk surfing,...nah ne gw mo masukin U94 ke addonx maozilla di ubuntu gw gk bs masuk2 bro...tulungin gw donk ya gmn carax? thank berrrrrraaatttt, salam

Salah kamar nih .... :grin:


User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Post by M3L3R » 14 Mar 2010, 11:44

muhlis88 wrote:
dhenmas wrote: critax gw mo ngehack tuh wifi kantor sblh, nah klo gw pake windows se dh nembus tuh wifi,..tp ne gw khan newbie unix...trus gw pake ubuntu 9.10, yg namanya tuh wifi dh connect ama ne laptop, trus wktu mo msk portalx..eee ternyata msh ada password n user name yg msti gw isi,..masud ane lo pake windows khan gw pake alat yg namax U94 untuk surfing,...nah ne gw mo masukin U94 ke addonx maozilla di ubuntu gw gk bs masuk2 bro...tulungin gw donk ya gmn carax? thank berrrrrraaatttt, salam

Salah kamar nih .... :grin:


dimaklumin aja bro, warga baru tuh !! hehehe :grin:


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 14 Mar 2010, 11:49

balik ke topik yaks....

tadi pagi install kernel 2.6.33... lancar abis proses instalasi nya
btw, setelah reboot, kok jalannya lambat banget macem kuya... :(
modem zte ac2726 gw seperti tdk dikenal...

akhirnya dg berat hati, uninstall deh, balik ke kernel 2.6.20

hiks...


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 14 Mar 2010, 12:04

kernel 2.6.20 apa 2.6.31-20 bro adch?


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 14 Mar 2010, 15:17

2.6.31-20 bro den... :D


User avatar
linuxz
Posts: 26
Joined: 09 Mar 2010, 07:24
Location: indonesia
Contact:

Post by linuxz » 14 Mar 2010, 20:54

cara compile kernelnya gmn???


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 14 Mar 2010, 21:11

Hmmmm panjang ayatnya .....
Saya kasih link nya aja yah, nih salah satunya http://www.cyberciti.biz/tips/compiling ... el-26.html


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 6 guests