shutdown ubuntu 9.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Locked
User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

shutdown ubuntu 9.04

Post by bronzebush » 31 Jan 2010, 14:01

kk, bagaimana caranya agar shutdown bisa sempurna (tidak nyangkut) di laptop m31w ???
udh googling, tp msh gak bisa juga...
msh newbie ni...


User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Post by M3L3R » 31 Jan 2010, 14:07

nyangkut gimana mksdnya ???


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 31 Jan 2010, 17:58

Shutdown-nya ga sempurnya gitu?


User avatar
second_line08
Posts: 175
Joined: 23 Dec 2009, 08:35
Location: Indonesia, Tangerang, banten
Contact:

Post by second_line08 » 01 Feb 2010, 03:50

nyangkut? koq aneh ya ...


User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Post by Sudoers » 01 Feb 2010, 08:53

ada paku yg terpasang kali di proses shutdownnya jadinya nyangkut.
ada pesan apa pas nyangkutnya de?? Heheeee..

ato pas proses apa gagal na..?
bagi2 ya entar kita coba bantuin semampunya..


User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Post by blackshirt » 01 Feb 2010, 12:21

maksudnya nyangkut gimana neh...
gak langsung power off gitu..?


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 01 Feb 2010, 14:53

saya juga pernah ngalamin dah pencet tombol shutdown tapi lampu indikator masih idup...
tapi hanya sekali dua kali...setelah itu dah ga lagi

mungkin karena sering update...jadi ga muncul lagi problem nya


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 05 Feb 2010, 06:10

maksudnya laptopnya gak langsung mati kk...harus ditekan poweroffnya...sama spt windus 98 dulu
tolongin donk?


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 05 Feb 2010, 08:35

bro bronz, coba upgrade kernel ya...
sapa tau bisa solve problemnya...


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 06 Feb 2010, 14:07

cara upgrade kernelnya gimana kk?
kernel saya 2.6.28-11-generic...di upgrade ke kernel brp kk???
thx


User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Post by freeazy » 06 Feb 2010, 14:25

bronzebush wrote:cara upgrade kernelnya gimana kk?
kernel saya 2.6.28-11-generic...di upgrade ke kernel brp kk???
thx
wah.. kalo ini kernel nya versi awal ..

coba ke update manager, dan Check untuk update-an terbaru...


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 06 Feb 2010, 14:49

di update manager saya muncul update untuk ubuntu 9.10...
kira-kira bisa dipakai untuk ubuntu 9.04 gak kk???
saya takut hang...
thx


User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Post by freeazy » 06 Feb 2010, 15:03

bronzebush wrote:di update manager saya muncul update untuk ubuntu 9.10...
kira-kira bisa dipakai untuk ubuntu 9.04 gak kk???
saya takut hang...
thx
kalo cuma mau update kernel abaikan saja pesan itu, tinggal centang kernel yg mau diinstall..


kalo mau update ke 9.10 harus punya koneksi kencang dan stabil, soalnya kalo ada apa2 ditengah proses mengupdate bisa2 install ulang..

kalo mau update ke 9.10 mending fresh instal langsung dari CD.

sy jg masih pake 9.04 kok, kalo baru sekarang mau ganti ke 9.10 rasanya nanggung, 2 bulan lagi muncul rilis baru v 10.04 ...


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 06 Feb 2010, 15:08

saya coba dulu kk
thx y


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 06 Feb 2010, 19:03

bro bronz, kabarin kita2 ya hasil nya.....:)


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 20 Feb 2010, 07:57

kk, saya dah upgrade kernel ke 2.6.31-14-generic...
masih tetep gak bisa shutdown jg, mesti di tekan tombol power...
kira-kira gmn y?
thx be-4


User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Post by blackshirt » 20 Feb 2010, 09:36

kalau seperti itu biasanya berkaitan dengan ACPI-nya..
pc keluaran terbaru kan?
coba masuk ke BIOS dan cek apakah ACPI di enable atau tidak.
di bios tempat saya, Phoenix-AwardBIOS ada pil�han Power Management Setup. pastikan acpi function di enable..
kemudian pastikan juga paket acpid terinstall.


User avatar
bronzebush
Posts: 14
Joined: 31 Jan 2010, 13:57
Location: jakart, Indonesia

Post by bronzebush » 20 Feb 2010, 22:53

udah bisa kk, saya baru saja upgrade ke ubuntu 9.10
shutdownnya skrg dah sempurna...
thx atas bantuannya ya.


User avatar
second_line08
Posts: 175
Joined: 23 Dec 2009, 08:35
Location: Indonesia, Tangerang, banten
Contact:

Post by second_line08 » 21 Feb 2010, 05:03

hehe... tread closed ya..

go green go open source


Locked

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 18 guests