Minta saran beli laptop budget 4-5 juta

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
cewekmisterius
Posts: 11
Joined: 11 Jul 2010, 08:03
Location: Jawa Barat

Minta saran beli laptop budget 4-5 juta

Post by cewekmisterius » 16 Sep 2010, 09:29

Laptop apa ya yang mantap buat ubuntu dengan budget 4-5 juta? Laptop itu rencananya untuk keperluan office, multimedia, internet, dan beberapa aplikasi bidang teknik elektro (tapi yang ini kebanyakan masih di "jendela").
Kalo bisa kasih spek dan harga pasarannya juga biar jelas.
Thanks


User avatar
metallinux
Posts: 57
Joined: 04 Sep 2010, 14:21

Post by metallinux » 17 Sep 2010, 00:17

waduh kok ga ada yg bls thread ini?
ane bls dah mbak.
4-5 juta ya? coba bbrp pilihan ini :

[spoiler]1. Acer Aspire 4741z-601G32Mn
Black / Silver / Brown Color
Pentium P6000 1.86Ghz,
14" WXGA Crystalbrite,
1GB DDR3,
320GB,
DVDRW,
Wifi,
No Bluetooth,
Intel HD (128MB),
Camera,
Include Linux OS Rp.4.373.000


2. Acer Aspire 4741-351G32Mn
Super Slim Design
Black / Brown / Silver Color
Core i3 350M 2.26Ghz,
14.0" HD Acer Cine Crystal,
1GB DDR3,
320GB,
DVDRW,
Camera,
Wifi,
No Bluetooth,
Included Linux OS Rp.5.049.000

3. HP Presario CQ41-208AU (Limited Stock)
Notebook PC
AMD Turion II Dual-Core M520 (2.3 GHz, Cache 1 MB)
Chipset AMD M880G
Memory 2 GB DDR2 SDRAM PC-6400
ATI Mobility Radeon HD 4200 128 MB (shared)
Display Size 14.1" WXGA TFT
Display Max. Resolution 1280 x 800
Display Technology BrightView TFT
Audio Integrated
Hard Drive Type 320 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive DVD�RW
Modem Integrated
Networking Integrated
Network Speed 10/100 Mbps
Wireless Network Integrated
Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g
Wireless Bluetooth Optional
Keyboard Ergonomics 101 keys
Input Device Touch Pad
Slot Provided Optional
Card Reader Provided SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO, xD-Picture Card
Interface Provided 3x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio
Webcamera
Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply External AC Adapter
Dimension (WHD) 23.7 x 3.3 x 33.4 cm
Weight 2.34 kg
Standard Warranty 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Excluded OS Rp. 5,177,900 (Harga Tertinggi)

4. LENOVO IdeaPad B450 521
Dual Core T4400, 1GB DDR2, 250GB HDD, DVD�RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA HD X4500 (256MB), Camera, 14" WXGA, Non OS with 6-cell battery Exclude OS Rp. 4,085,900

5. LENOVO IdeaPad G460 062
Notebook / Laptop 13 inch - 14 inch
Dual Core P6000, 1GB DDR3, 320GB HDD, DVD�RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA HD, Camera, 14" WXGA, Excluded OS Rp. 4.358.000

6. Merk lain : BYON Alverstone M8240 A/M T6500
Notebook / Laptop 13 inch - 14 inch
Core2 Duo T6500, 2GB DDR2, 320GB HDD, DVD�RW, GbE NIC, WiFi, Bluetooth, Fingerprint, VGA Ati Radeon 4530 256MB (shared), Camera, 14.1" WXGA, Excluded OS Rp. 4.590.000

7. LENOVO ThinkPad X100e 53A
Notebook / Laptop 10 inch - 12 inch
AMD Athlon MV40, 2GB DDR2, 250GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA ATI Radeon HD3200, Camera, 11.6" WXGA, Excluded OS Rp. 4.699.000

8. LENOVO ThinkPad X100e 3RA
AMD Athlon MV40, 2GB DDR2, 250GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA ATI Radeon HD3200, Camera, 11.6" WXGA, Excluded OS Rp.4.813.900[/spoiler]
segitu dulu, ane ngantuk :(
saran ane klo mau beli PC ataupun laptop/notebook cari VGA nya yg udah HD Series dan chipsetnya jgn SYS/VIA. (pengalaman buruk ane pas main game sm ngedit)
klo bisa cari yg ATI/NVIDIA/Intel.
1 lagi, jgn mau terpengaruh sm iming2 org toko yg nawarin berdasarkan besarnya memory VGA, karna yg nentuin VGA kuat apa ga nya buat ngedit/game dll bukan dr besar memory nya. tp bnyk faktor semisal pixel shader, vertex shader & geometry shader > gw brani jamin org toko ga bakal jelasin ini :D


User avatar
r4n03
Posts: 84
Joined: 30 Jun 2010, 08:46
Location: pacet, indonesia

Post by r4n03 » 17 Sep 2010, 10:09

ane setuju ama bro metallinux, pilih laptop yang vga bukan sis... ane menyesal ga bisa compiz n lain2. cari yang laptop game biasanya sudah suport untuk linux.
mudah-mudahan jadi bahan pertimbangan, ane tidak bermaksud menjatuhkan merk dagangan... hanya saran buat teman/keluarga aza.


User avatar
metallinux
Posts: 57
Joined: 04 Sep 2010, 14:21

Post by metallinux » 18 Sep 2010, 02:23

@ r4n03
yoi bro. klo pilihan ane jatuh di HP Presario CQ41-208AU.
alternative lain LENOVO ThinkPad X100e 53A atau 3RA

@ cewekmisterius
klo suka multimedia coba pake ubuntu studio aja kaya ane :D

[align:center]DOWNLOAD UBUNTU STUDIO 10.04 LUCID LYNX 32 bit
or
DOWNLOAD UBUNTU STUDIO 10.04 LUCID LYNX 64 bit[/align]


User avatar
aldicoey
Posts: 247
Joined: 23 Jun 2010, 17:51
Location: bangkalan
Contact:

Post by aldicoey » 18 Sep 2010, 07:18

ane saranin pke toshiba lebih awet klo masalah hardware ... soalnya saya ma kakak saya udh pke acer malah lcdnya sering putih .


User avatar
cewekmisterius
Posts: 11
Joined: 11 Jul 2010, 08:03
Location: Jawa Barat

Post by cewekmisterius » 20 Sep 2010, 13:27

Thanks buat semua atas sarannya, terutama buat metallinux yang dah ngasih contoh spek n harganya juga.

Kesimpulan: jangan beli yang VGA nya SIS/VIA

@aldcoey : lcdnya sering putih gimana maksudnya?

Buat yang lain barangkali punya saran juga, monggo diungkapkan di sini. :)


User avatar
metallinux
Posts: 57
Joined: 04 Sep 2010, 14:21

Post by metallinux » 20 Sep 2010, 13:46

saran tambahan dr ane:

belilah laptop yg garansi & service center nya jelas & klo bisa service center nya dekat dgn kota anda.

catatan : harga yg tercantum di atas adalah harga pasaran di Mangga Dua Jakarta & harga selalu berubah setiap hari.


User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Post by sta » 20 Sep 2010, 13:59

kalo nambah dikit lagi, 1-2 juta, akan lebih banyak pilihan dengan processor core iX


User avatar
metallinux
Posts: 57
Joined: 04 Sep 2010, 14:21

Post by metallinux » 20 Sep 2010, 14:45

@ sta:
wkwkwkwkwk, ya iya lah bung.
6-7 juta mah udah mantap.
ane beli vaio sekalian deh klo ada budget segitu :D


User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Post by sta » 20 Sep 2010, 14:51

he he he, coba nambah 4 juta lagi, dapet macbook dah


User avatar
metallinux
Posts: 57
Joined: 04 Sep 2010, 14:21

Post by metallinux » 20 Sep 2010, 15:13

sta wrote:he he he, coba nambah 4 juta lagi, dapet macbook dah
lah, kenapa jd pake mat centong? (macintosh)
kan mau pk linux bro :D


User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Post by sta » 20 Sep 2010, 15:21

kan si macbook bisa di tanem ubuntu toh?

bos saya aja ngerasa cape pake machintos, malah nginstall ubuntu


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 20 Sep 2010, 16:06

enaknya sie searching dulu pake kata kunci kelemahan laptop.


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 20 Sep 2010, 18:18

'
deny26 wrote:enaknya sie searching dulu pake kata kunci kelemahan laptop.

kok sama bro :grin:
biasanya q cari2 kelemahan: "klo di instalin ubuntu ada masalah2 'rumit' tidak??" :o

= :grin: =


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 20 Sep 2010, 20:35

ya mastah thrvers.. soalnya pas beli handphone dulu aq ceroboh, tanpa search, sekarang kalau beli barang elektronik pasti aq search lagi biar gak nyesel ;)


User avatar
aldicoey
Posts: 247
Joined: 23 Jun 2010, 17:51
Location: bangkalan
Contact:

Post by aldicoey » 20 Sep 2010, 21:03

cewekmisterius wrote:Thanks buat semua atas sarannya, terutama buat metallinux yang dah ngasih contoh spek n harganya juga.

Kesimpulan: jangan beli yang VGA nya SIS/VIA

@aldcoey : lcdnya sering putih gimana maksudnya?

Buat yang lain barangkali punya saran juga, monggo diungkapkan di sini. :)
kabel fleksibelnya rusak ...


User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Post by offline » 20 Sep 2010, 21:07

ente bisa pilih laptop yang ada di signature saya di bawah (no iklan)


User avatar
BioLogic_student
Posts: 153
Joined: 25 Jun 2010, 10:08
Location: Yogyakarta, Indonesia
Contact:

Post by BioLogic_student » 24 Sep 2010, 09:49

@cewek misterius, dah kebeli belom nih ngomong2 ???


User avatar
cewekmisterius
Posts: 11
Joined: 11 Jul 2010, 08:03
Location: Jawa Barat

Post by cewekmisterius » 26 Sep 2010, 20:40

Sori nih baru nongol lagi..
Terima kasih semuanya yg dah ngasi info n saran. Smpai saat ini sy msh blm memutuskn membeli yg mana. Pengennya sih yg dah core i3 tp dana yg tersedia sangat terbatas.


User avatar
cewekmisterius
Posts: 11
Joined: 11 Jul 2010, 08:03
Location: Jawa Barat

Post by cewekmisterius » 26 Sep 2010, 20:40

Sori nih baru nongol lagi..
Terima kasih semuanya yg dah ngasi info n saran. Smpai saat ini sy msh blm memutuskn membeli yg mana. Pengennya sih yg dah core i3 tp dana yg tersedia sangat terbatas.


User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Post by offline » 26 Sep 2010, 20:49

cewekmisterius wrote:Sori nih baru nongol lagi..
Terima kasih semuanya yg dah ngasi info n saran. Smpai saat ini sy msh blm memutuskn membeli yg mana. Pengennya sih yg dah core i3 tp dana yg tersedia sangat terbatas.

tambah dikit dapet M*cbook 2nd tuh :D


User avatar
temanmu
Posts: 2
Joined: 26 Sep 2010, 21:23

Post by temanmu » 26 Sep 2010, 21:41

metallinux wrote:@ r4n03
yoi bro. klo pilihan ane jatuh di HP Presario CQ41-208AU.
alternative lain LENOVO ThinkPad X100e 53A atau 3RA

@ cewekmisterius
klo suka multimedia coba pake ubuntu studio aja kaya ane :D

[align:center]DOWNLOAD UBUNTU STUDIO 10.04 LUCID LYNX 32 bit
or
DOWNLOAD UBUNTU STUDIO 10.04 LUCID LYNX 64 bit[/align]

saya pernah coba install ubuntu studio 8.10 di Toshiba tipe L640 baru Corei3 370 2.4GHz. knp CDROM/ DVDRW sy g kdetect auto y? dah liat ls /dev ...bingung yg mna dikenali sebagai apa drive DVDRW Toshiba ntu...??
mhn pencerahannya dg ^_*

Alhamdulillah beruntungnya si 'Lucid Lynx' di installin k Toshiba yg ntu aman-aman ja. Cuma jg ada kendala sih... butuh pencerahan jg.... knp modem CDMA Venus VT ku g k detect?? dicek lsusb, nge-idle ga ada proses sama sekali yg jalan.

@cewekmisterius saya vote Toshiba mbak...yg Toshiba L640 ja..... ada yg dirange 5-6jtan (spek procc+chipset+memory dah mutakhir dah buat teknik elektro)


User avatar
BioLogic_student
Posts: 153
Joined: 25 Jun 2010, 10:08
Location: Yogyakarta, Indonesia
Contact:

Post by BioLogic_student » 27 Sep 2010, 00:10

ya udah cewek.. jagn sedih gt donk.. :)

hehehe.. tunggu 2 tahun tar i3 dijamin bungee jumping de harganya.. hehehehe,, kalo setahun yaah turun tangga lah.. hehehe

:grin:


User avatar
greenmintt
Posts: 255
Joined: 24 Oct 2010, 05:37
Location: Di bawah telapak kaki Ibu
Contact:

Post by greenmintt » 30 Oct 2010, 17:28

Cek yg Asus kak :
[spoiler]*ASUS K42F-VX162D ( Altec Lansing speaker w/ SRS Premium Sound )*

*Gambar :*
Image: http://id.asus.com/websites/global/prod ... /P_500.jpg

*Speksifikasi :*
Intel P6000 1.86 Ghz ( 3MB Cache)/Dual Core
1 GB DDR3 1066 MHz
320GB,5400rpm
14 inch� LED BACKLIT
Terintegrasi Intel� GMA 4500MHD
CR 5 IN 1
DVD-RW
6 cell Baterai
LAN/webcam/WIFI

*Harga : *
*Harga Rp. 4.600.000,-
Bonus :
Mouse USB
Mouse Pad Bantal
Keyboard Protector
Cooler 3 Fan
LCD Cleaner
*


ASUS K42F-VX165D ( Altec Lansing speaker w/ SRS Premium Sound )

*Gambar :*
Image: http://id.asus.com/websites/global/prod ... /P_500.jpg

*Speksifikasi :*
Intel� Core� i3 Processor 350M : 2.26 GHz
1 GB DDR3 1066 MHz
320GB,5400rpm
14 inch� LED BACKLIT
Terintegrasi Intel� GMA 4500MHD
CR 5 IN 1
DVD-RW
6 cell Baterai
LAN/webcam/WIFI

*Harga :*
Harga Rp. 5.200.000,-
Bonus :
Mouse USB
Mouse Pad Bantal
Keyboard Protector
Cooler 3 Fan
LCD Cleaner[/spoiler]
cocok bwt ubuntu :D


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 30 Oct 2010, 17:42

harga laptop semakin ramah... :D
di jakarta lagi ada clearance sale utk merk HP di pameran indocomtech... :)


User avatar
greenmintt
Posts: 255
Joined: 24 Oct 2010, 05:37
Location: Di bawah telapak kaki Ibu
Contact:

Post by greenmintt » 30 Oct 2010, 23:06

suatu saat pc akan digantikan laptop, laptop akan digantikan tablet, truss... ap lagi ya? :D


User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Post by freeazy » 31 Oct 2010, 02:08

greenmint64 wrote:suatu saat pc akan digantikan laptop, laptop akan digantikan tablet, truss... ap lagi ya? :D

mungkin ada yg dilewati :)

notebook > netbook > tablet > xXx :grin:


User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Post by blackshirt » 31 Oct 2010, 06:53

tablet di gantikan kapsul, terus digantikan pil, infus, dll :grin:


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 31 Oct 2010, 07:05

jarang kliatan dokter pake linux disini... :D

[oot abis dah]


User avatar
greenmintt
Posts: 255
Joined: 24 Oct 2010, 05:37
Location: Di bawah telapak kaki Ibu
Contact:

Post by greenmintt » 31 Oct 2010, 09:54

aptfast wrote:jarang kliatan dokter pake linux disini... :D

[oot abis dah]
:D
suatu saat semua dokter pakek linux,, sampe dukun jg pk linux,, :D


User avatar
tjilik
Posts: 10
Joined: 04 Nov 2010, 10:44
Location: Banjarmasin
Contact:

Post by tjilik » 04 Nov 2010, 14:30

jangan beli yang VGA nya SIS/VIA,,,


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 15 guests