[help] Taskbar menghilang.

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

[help] Taskbar menghilang.

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 15:38

Bro semua, maaf sekali lagi seorang Trueno akan merepotkan
Hari ini saya melakukan hal bodoh yaitu tanpa sengaja panel Taskbar terhapus.
ada yang bisa bantu/?? bagaimana caranya agar taskbar kembali.
help me plisss


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 19 Jun 2010, 15:50

'
terhapus gmn bro, ilang smua yah??
klo itu tinggal logoff aj

cmiiw


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 15:51

trus setelah log off gimana bro?
tadi uda restart ternyata tetep ga balik lagi


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 19 Jun 2010, 15:58

'
pa mungkin utek2 gconf-editor (kek q jg ta ilangin soalnya :D )
bisa buka terminal nda?? klo nda buat shortcut desktop command na: gnome-terminal
trus buka, ketikkan:
$ gconf-editor

/desktop/gnome/session/required_components/panel = gnome-panel

logout lagi :D


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 16:08

gconf-editor udah kebuka.
cuma ada apps ma schemas doang.
gimana dg?


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 19 Jun 2010, 16:11

'
kok ilang smua :D

wes gini aj reset gmn???
$ cp ~/.gconf ~/backup.gconf
$ rm -Rf ~/.gconf


restart
Last edited by thrvers on 27 Feb 2016, 15:18, edited 1 time in total.
Reason: buat ubuntu (gnome)


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 16:26

bro, uda lakuin perintah $ rm -Rf ~/.gconf
trus restart tapi masih juga.

bro saya pake kubuntu. ngaruh ga?
trus yang kesisa di bawah tu tinggal kickoff aplication launcher, ma tray icon.
setiap aplikasi yang dibuka lalu diminimize malah ilang, jadi ga kliatan di panel bawah gitu alias panelnya ilang.


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 19 Jun 2010, 16:28

'
wedew q kira ubuntu (gnome) sori klo gt, mang itu .gconf = gnome config :D

klo KDE lom liat q (cz nda instal)

-maaplah-


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 16:40

Ga bisa bantu lagi ya?
trimakasih bro thrvers
saya googling lagi dh. mudah mudahan dapet


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 19 Jun 2010, 16:44

'
ya klo moau 'nekat' buka aj /home/USER/
trus buka hiden file :D backup dolo smua (misal dikompres tar.gz) trus apus smua tuh hidden file ($ rm -Rf ~/.*)

[color:#FF0000]WARNING!!!![/color]
hanya untuk nekat-ers :D


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 19 Jun 2010, 16:54

siiiip
thanks bro.
liat warningnya jadi aga serem. hhe
tu cara terakhir kayanya,
googling lagi dulu aja.
trims


User avatar
fananiMI
Posts: 52
Joined: 19 Jun 2010, 22:24
Location: Kediri
Contact:

Post by fananiMI » 20 Jun 2010, 00:42

reset aja dengan ini
rm -rf .gnome .gnome2 .gconf .gconfd .metacity

otomatis dia akan bikin konfigurasi desktop default ubuntu.


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 20 Jun 2010, 02:24

bro fananiMI
saya pake kubuntu, apa perintahnya sama?


User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Post by MasDjo » 20 Jun 2010, 10:19



User avatar
fananiMI
Posts: 52
Joined: 19 Jun 2010, 22:24
Location: Kediri
Contact:

Post by fananiMI » 20 Jun 2010, 10:31

Trueno wrote:bro fananiMI
saya pake kubuntu, apa perintahnya sama?
Tentunya beda mas ,
secara .gconf itu mewakili gnome configuration dan hanya ada di distro2 berbasis gnome . Kalo Kubuntu kan pake KDE , iya kan ?
pake ini kalo KDE :
$ rm -rf /home/morgan/.kde4


User avatar
Trueno
Posts: 97
Joined: 20 May 2010, 06:09
Location: Bogor, Indonesia
Contact:

Post by Trueno » 20 Jun 2010, 17:08

Problem Solved

Terimakasih buat Bro Thrvers, bro masdjo, dan bro fananiMI.

saya mengikuti link dari bro masdjo yaitu dengan menghapus folder .kde pada direktori home. folder .kde tersebut hidden.
semuanya kembali seperti awal seperti saat baru diinstall.

CASE CLOSED


User avatar
fananiMI
Posts: 52
Joined: 19 Jun 2010, 22:24
Location: Kediri
Contact:

Post by fananiMI » 20 Jun 2010, 18:26

Trueno wrote:Problem Solved

Terimakasih buat Bro Thrvers, bro masdjo, dan bro fananiMI.

saya mengikuti link dari bro masdjo yaitu dengan menghapus folder .kde pada direktori home. folder .kde tersebut hidden.
semuanya kembali seperti awal seperti saat baru diinstall.

CASE CLOSED
Masama


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 22 guests