Micro Laptop berbasis linux

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
Post Reply
User avatar
ArzonLinus
Contact:

Micro Laptop berbasis linux

Post 23 Oct 2015, 14:50

Debian wheezy dengan desktop xfce yang telah di porting ke procie armhf berjalan dengan lancar diatas platform android lollipop. install os pertama kali belum ada aplikasi utama pendukung jadi masih harus diinstall terlebih dahulu spt browser menggunakan iceweasel berbasis firefox, libreoffice3 yang terdiri dari writer calc, impress, draw & base, sedangkan texteditor berbasis gui menggunakan mousepad dan email client menggunakan icedove. media eksternal untuk mengontrol agar keyboard dan mouse bisa dgunakan dgn mudah menggunakan koneksi bluetooth.

tampilan os beserta aplikasinya layaknya desktop PC, browserpun tidak menampilkan versi mobile kecuali mengakses situs versi mobile, untuk aplikasi office tampil apa adanya layaknya jika kita buka di desktop pc atau laptop.

Image

Image


User avatar
Mr12uD1
Contact:

Post 24 Oct 2015, 19:59

wah mantap om, kalau mau koneksi inet apakah sama dengan smartphone yang lain??


User avatar
ArzonLinus
Contact:

Post 25 Oct 2015, 21:10

koneksi inet mengikuti android krn os tidak dualboot atau single os tapi os berjalan pada platform android, koneksi melalui koneksi data provider atau via wifi.


User avatar
myitanium
Contact:

Post 27 Oct 2015, 10:20

@ArzonLinux: itu pakai VNC? untuk menampilkan OS nya?

Dalam hal gadget, Linux masih kalah sama M$.
Yang menang hanya Android, sayangnya Android tidak sama dengan Linux Desktop. COba kalau Android bisa menjalankan Window Manager, pasti lebih asyik daripada Win10.


User avatar
ArzonLinus
Contact:

Post 28 Oct 2015, 12:40

klo dalam mobile gadget yg menang android krn android sifatnya flexible alias terbuka utk di oprek dan gratis.
android jgn disamakan dengan m$ desktop krn memang tampilan android disesuaikan dgn user interface yg menggunakan touch screen alias tidak menggunakan bantuan hardware input spt keyboard atau mouse dan ditampilkan dalam layar yg terbatas, makanya kenapa windows 8 ga sesukses windows 7 karena user interface windows 8 sebenarnya lebih cocok utk media touch screen tetapi sama mikocok di gunakan jg di desktop yg memakai keyboard dan mouse akhirnya user merasa tidak nyaman, akhirnya mikocok merilis perbaikan lagi di windows 10 agar pengguna desktop merasa nyaman.
windows manager cocoknya digunakan pada media desktop yg membutuhkan perangkat eksternaal berupa keyboard & mouse om, jadi kenapa android tidak menggunakan konsep windows manager, karena tidak cocok digunakan dan user tidak akan nyaman jika di terapkan pada media touchscreen.
contoh debian diatas tidak perlu pakai vnc dan android tidak perlu di root om, dan jika memakai itu om hrs memakai eksternal input (keyboard+mouse) krn meskipun debian diatas bisa berjalan dan disesuaikan dengan mobile gadget tetapi dari segi tampilan desktop banget, sebenarnya memakai touchscreenpun bisa tapi percaya dech, bener2 ga nyaman hehehe...makanya ane pake keyboard eksternal


User avatar
myitanium
Contact:

Post 29 Oct 2015, 19:48

@ArzonLinux: saya masih bermimpi bisa menjalankan Virtualbox di Android. Sekarang kan sudah ada tablet dengan prosesor Intel, jadi android nya sudah bisa jalan di X86 bukan ARM saja. Kapan ya ada yang bisa porting.. :D

Anda tulis dong langkah2nya. Biar saya bisa coba juga. :D :D :D


User avatar
sr_aja

Post 02 Mar 2016, 10:19

Mantap om...; kreatif banget
ini seperti simulator yak? dalam artian mirip2 virtualisasi.
jadi linux berjalan di atas platform android...; sepertinya akan lebih cihuy jika running di atas tablet atau ubuntu phone.

:like:


User avatar
wongteknologi

Post 04 Mar 2016, 20:10

wah iya yah ada juga kok di playstore mau coba tapi harus internal meory only :o


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 13 guests