Shell Programming

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
FIKAR

Shell Programming

Post 27 Dec 2014, 12:43

Ada yang tau cara membaca mac address otomatis di server , lewat web server , jadi mac address yang sudah terdaftar bisa access internet ?

tolong master


User avatar
bang_andi
Been thanked: 5 times
Contact:

Post 27 Dec 2014, 18:07

loh? kok judul tritnya itu dan isinya ini gan... sy jd bingung.

coba bantu ya,

hmm... cara pertama, tnpa mikrotik.

tpi webserver + squid proxy, pake acl allow list mac address, tpi blm tntu berhasil.

cara kedua, dg mikrotik, user yg komputer/ gadgetnya tdk teregistrasi mac address nya di mikrotik tdk bisa terkoneksi internet hnya koneksi intranet sj misalnya.

cara ketiga, dg webserver, klo agan pake lamp, pd konfigurasi vhost bisa di allow access hnya utk ip address tertentu sj alias tdk bisa lngsung pkai metode mac address disini.


User avatar
sr_aja

Post 30 Dec 2014, 13:13

sorry post kemarim gagal paham :D
kurain untuk aksess ke intranet atau webserver tertentu..

lbh mudah jika mrmggunakan captive portal dygn radius

tp bs aja sih menggunakan shellprogramming atau phpcli
untuk membaca macaddress yg berseliweran di network bs dgn memgaktifkan arp

atau mengunci mac pada dhcp server, lalu melakukan filtering dgn iptables


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 42 guests