[ASK] [HELP] VPN Server

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
titosuwandi
Posts: 5
Joined: 02 Dec 2014, 08:34
Location: bali
Contact:

[ASK] [HELP] VPN Server

Post by titosuwandi » 13 Dec 2014, 08:41

selamat pagi master, mau tanya nih soal vpn server, saya dapat kerjaan disuruh bikin vpn server yang menggunakan port 80, saya menggunakan pptp tapi tidak ada konfigurasi port nya, saya baca di salah satuforum lain katanya harus compile packet pptp nya tapi gak di kasih tau gimana caranya, disini apa ada yang tau cara compile nya??? mohon bantuannya terimakasih :D


User avatar
Etles_T3am
Posts: 260
Joined: 26 Nov 2014, 17:08
Location: Malang-Jatim, Indonesia

Post by Etles_T3am » 13 Dec 2014, 10:17

Karena cara compile nya panjang Bingit, Jadi Ane sarankan baca di sini Boss :D

http://ubuntuguide.org/wiki/OpenVPN_server

Etles


User avatar
titosuwandi
Posts: 5
Joined: 02 Dec 2014, 08:34
Location: bali
Contact:

Post by titosuwandi » 13 Dec 2014, 10:47

kalau OpenVPN sama SoftEther udah kelar saya gan n emang bisa portnya dirubah rubah, tapi saya butuh yang pakek pptp soalnya kalau OpenVPN sama SoftEther kayaknya gk support pptp bawaan windows gan, ada solusi lain gk gan?? :D
makasih


User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Post by bang_andi » 13 Dec 2014, 20:39

om tito di topologi jaringannya pake mikrotik gk?


User avatar
titosuwandi
Posts: 5
Joined: 02 Dec 2014, 08:34
Location: bali
Contact:

Post by titosuwandi » 31 Jan 2015, 10:12

pakek om


User avatar
bang_andi
Posts: 398
Joined: 03 Sep 2010, 09:07
Location: Di sekitar sungai musi...
Contact:

Post by bang_andi » 31 Jan 2015, 10:49

kalo mau gampangnya, di sisi mikrotiknya saja yang dikonfigurasi untuk vpn server.

1. Tutorial vpn hanya 1 client, baca disini

2. Tutorial vpn dengan multi client (pool), baca disini

semoga bisa membantu.


User avatar
titosuwandi
Posts: 5
Joined: 02 Dec 2014, 08:34
Location: bali
Contact:

Post by titosuwandi » 31 Jan 2015, 11:52

maunya sih kayak gitu gan tapi atasan saya mintanya pakai selain mikrotik, itu daah yang bikin pusing -_-


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests