Install Aplikasi Gambas3 gimana cara??

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
Post Reply
User avatar
tjedji
Posts: 6
Joined: 11 May 2013, 15:18
Location: malang, indonesia

Install Aplikasi Gambas3 gimana cara??

Post by tjedji » 13 May 2013, 07:23

Ane newbie nih di Ubuntu, modal nekat doang main2 ke linux. Hehheee.. Ane udah donload si Gambas nya, Gan. Bingung harus ngapain lagi. Mohon penjelasan yang amat sangat rinci bagi pengguna yg masih culun seperti ane..


User avatar
nif
Posts: 2818
Joined: 31 Mar 2011, 07:48

Post by nif » 13 May 2013, 08:47

sekedar nambahin, gambas3 sudah ada PPA-nya ; ppa:nemh/gambas3
jadi daripada compile sendiri, bisa langsung install dari PPA juga;

Code: Select all

sudo add-apt-repository ppa:nemh/gambas3
sudo apt-get update
sudo apt-get install gambas3


User avatar
tjedji
Posts: 6
Joined: 11 May 2013, 15:18
Location: malang, indonesia

Post by tjedji » 13 May 2013, 09:27

wah, iya. Gambas q udah bisa dibuka. Tapi.. Kok gak ada toolbox dan tabel propertiesnya ya? Munculinnya gimana?


User avatar
esyede
Posts: 1
Joined: 08 Sep 2014, 04:20
Location: Ngawi, Jawa Timur
Contact:

Post by esyede » 08 Sep 2014, 19:40

kalo yang offline gmn caranya mas??


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 13 guests