gimp Vs photoshop

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
Post Reply
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

gimp Vs photoshop

Post by Epul » 03 May 2010, 21:40

bagi anda yang hobi ngoprek gambar, saya mencoba sharing mengenai perbandingan antara photoshop dan gimp

photoshop
lebih populer sehingga penggunaannya lebih familier
mudah didapat dimana-mana
filter ok
Harus membayar
tool kurang fleksibel dalam hal ini saya contohkan cropping
didukung plug-in

gimp
gratis dan jarang dijumpai di komputer kost-kosan
tool minimalis dan mudah dalam penggunaannya. seperti teknik crop in selection
filter tidak kalah
juga didukung plug-in

sementara ini yang dapat saya sampaikan, silakan yang ingin menambahkan...
pissss...


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 03 May 2010, 21:44

gimp sebenarnya cocok untuk image editor newbie (khususnya saya) karena fiturnya yang ringkas dan tool - tool yang mudah dimengerti.


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 03 May 2010, 22:24

Kalau menurut saya gimp free dan powerfull


User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Post by offline » 03 May 2010, 22:30

GIMP bisa buat animasi gan, ane kemarin baca di kaskus tuh bisa buat animasi dengan cara yg mudah gan, tapi ane sendiri belum praktek hehehe


User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Post by Epul » 04 May 2010, 06:36

Yogieza wrote:GIMP bisa buat animasi gan, ane kemarin baca di kaskus tuh bisa buat animasi dengan cara yg mudah gan, tapi ane sendiri belum praktek hehehe
langsung aja bro...
buat tutor ringkasnya...


User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Post by Epul » 04 May 2010, 06:42

deny26 wrote:gimp sebenarnya cocok untuk image editor newbie (khususnya saya) karena fiturnya yang ringkas dan tool - tool yang mudah dimengerti.

sangat ringkas, seringkas software kecil tapi se"power" photoshop.

multifungsi selection.
klik kanan mencakup semua menu (bisa menjalankan perintah apapun dengan rightclick)


User avatar
iyang
Posts: 333
Joined: 05 Jan 2010, 09:51
Contact:

Post by iyang » 06 May 2010, 11:05

kalo saya pribadi sih seperti membandingkan pisang (gimp) VS pisang keju (photoshop).
Karena Gimp seperti pisang yg bisa dijadikan apa saja bisa jadi pisang goreng, selai pisang dll tapi kalo photoshop udah jadi pisang keju enak sih tapikan hanya pisang keju aja paling2 jadi pisng keju + coklat :D

*maaf yach kalo nyimpang :D


User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Post by MasDjo » 06 May 2010, 11:52

Photoshop memang menawarkan kemudahan tapi ingat harga produk aslinya, kira2 bisa untuk beli komputer core2duo dg OS ubuntu lengkap :grin:

GIMP gratis, mudah juga (menurut saya) dan ringan loadingnya dan gak kalah dg photoshop


User avatar
masanjar
Posts: 1034
Joined: 08 Jan 2010, 19:51
Location: Negeri Beriman
Contact:

Post by masanjar » 06 May 2010, 13:54

wah kalau saya karena pakai ubuntu dan adanya gimp ya belajar dengan itu deh. photoshop juga pengen mempelajari akh


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 06 May 2010, 15:56

GIMP ok... :)


User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Post by Epul » 06 May 2010, 16:41

iyang wrote:kalo saya pribadi sih seperti membandingkan pisang (gimp) VS pisang keju (photoshop).
Karena Gimp seperti pisang yg bisa dijadikan apa saja bisa jadi pisang goreng, selai pisang dll tapi kalo photoshop udah jadi pisang keju enak sih tapikan hanya pisang keju aja paling2 jadi pisng keju + coklat :D

*maaf yach kalo nyimpang :D
mantap. q juga nemuin itu


User avatar
tuxArmy
Posts: 30
Joined: 30 Apr 2010, 12:26
Location: Malang, Indonesia

Post by tuxArmy » 06 May 2010, 17:24

hahaha.. aku lagi pedekate sama gimp ni om..
gambar di samping aja dibikinin sama gimp hehehe


User avatar
ohdediku
Posts: 386
Joined: 07 Mar 2010, 09:17
Location: Sragen - Jogja
Contact:

Post by ohdediku » 06 May 2010, 21:08

gimp oke, tp lebih oke photoshop... :)
itu sih yang ane denger dari temen2 ane yg ambil desain....


User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Post by offline » 06 May 2010, 21:16

ohdediku wrote:gimp oke, tp lebih oke photoshop... :)
itu sih yang ane denger dari temen2 ane yg ambil desain....

ya jelas gan photoshop katanya lebih oke coz pricenya aja belasan juta gan, ndak heran dah :D


User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Post by deny26 » 06 May 2010, 21:26

Yogieza wrote:
ohdediku wrote:gimp oke, tp lebih oke photoshop... :)
itu sih yang ane denger dari temen2 ane yg ambil desain....

ya jelas gan photoshop katanya lebih oke coz pricenya aja belasan juta gan, ndak heran dah :D


bener bro,, namanya juga berbayar pasti kualitas lebih utama biar gak malu - maluin.


User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Post by lisnux » 06 May 2010, 21:50

untuk apa kita pakai produk berbayar bila kita tidak bisa / tidak tahu semua fitur2nya. lebih baik menggunakan yang tidak berbayar dengan fitur2 dasar yang hampir sama.


User avatar
wigfranz
Posts: 240
Joined: 01 Feb 2010, 22:20
Location: Malang, Indonesia

Post by wigfranz » 06 May 2010, 21:55

lisnux wrote:untuk apa kita pakai produk berbayar bila kita tidak bisa / tidak tahu semua fitur2nya. lebih baik menggunakan yang tidak berbayar dengan fitur2 dasar yang hampir sama.
Kalo ga bisa/ga tau fitur2nya, ya sama aja Bro pake yg bayar maupun yg gratis... Menurut saya, kepopuleran dan kualitas GIMP masih belum menyamai Photoshop, namun itu wajar karena perbedaan harga yg sangat-sangat mencolok. Idealnya adalah dapet duit jatuh, cukup buat beli Photoshop, hehehe...


User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Post by Epul » 07 May 2010, 06:16

saya rasa adalah tantangan baru menaklukkan gimp agar mendapatkan hasil yang setara dengan photoshop... tinggal semangatnya aja buat membongkar rahasia GIMP.
perbedaan fitur yang disajikan GIMP dan photoshop jangan dijadikan kendala untuk berkarya, tapi jelmakan ia sebagai tantangan. :D :D :D ini serius... :D :D :D
untuk membongkar rahasia tersebut perlu sharing dari kakak-kakak sekalian.


User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Post by ninja » 08 May 2010, 05:12

kalo dibandingin 2 aplikasi itu punya kelebihan dan kekurangan...
photoshop mantap tapi berbayar
GIMP hampir setara dengan photoshop tapi GRATIS...
tinggal dipilih aja mau yang mana...


User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Post by Epul » 08 May 2010, 05:56

jadi tunggu apa lagi... ayolah kakak-kakak sekalian... share hasil karya gimp-nya


User avatar
akim473
Posts: 20
Joined: 15 Dec 2010, 14:45
Location: Pekanbaru

Post by akim473 » 30 Dec 2010, 15:18

menurut penilaian saya :
Photoshop :
Kualitas : 9
Harga : 4 (merobek dompetku) :crazy:
Total Nilai : 13

Gimp :
Kualitas : 7
Harga : 10 (Gratis gan....)
Total Nilai : 17


Kesimpulannya : GIMP tetep OK masih menang 4 point :grin:


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 30 Dec 2010, 15:35

sebagai newbie di urusan grafis, GIMP sudah sangat bagus :D

kalau profesional, mungkin harus mempertimbangkan beli adobe photoshop+OS Macintosh


User avatar
Koentji
Posts: 380
Joined: 09 Feb 2010, 16:34
Location: H20
Contact:

Post by Koentji » 31 Jan 2011, 00:33

Mo pake sopwer apapun, mau pake Gimp kek Photoshop kek.. MyPaint kek.. tinggal "Man Behind The Gun". :peace:

Gimp oke.. tp masih butuh pengakuan dari semua kalangan desain khususnya kalangan professional. maklum aja,Gimp kan baru muncul ketimbang Photoshop, jd kalah populer..
Menurut saya Photoshop dan Gimp punya kelebihan sendiri-sendiri.
Photoshop pantas lah dikatakan sopwer editing bitmap terbaik, pendukungnya antara lain karena pemain lama dan jgn lupa, Photoshop kan berbayar.. jd pantes kalau tehnologi photoshop selangkah lebih maju.

Mudah-mudahan saja Gimp bisa saling cakar mencakar dengan Photoshop. setuju gak?! :)


User avatar
mifta19
Posts: 92
Joined: 18 Nov 2010, 19:17
Location: Surabaya
Contact:

Post by mifta19 » 31 Jan 2011, 11:03

Shutter wrote:Mo pake sopwer apapun, mau pake Gimp kek Photoshop kek.. MyPaint kek.. tinggal "Man Behind The Gun". :peace:
saya suka kalimat ini..mirip "apapun makanannya, minumnya teh botol asro"


User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Post by sephiroth » 31 Jan 2011, 19:29

wkwkkw...
wah bahasnya udah lintas os nih...
wkkwkkk


User avatar
BudaSuyasa
Posts: 246
Joined: 22 Nov 2010, 22:04
Location: Denpasar, Indonesia
Contact:

Post by BudaSuyasa » 31 Jan 2011, 20:19

punya tutor GIMP ga bang....???

ane masih bingung pake gimp....
heheheheh

:)


User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Post by thrvers » 31 Jan 2011, 21:17

'
wew lom main kemari yah :grin:

= :/ =


User avatar
gotzemo
Posts: 6
Joined: 02 Feb 2011, 21:13
Location: tanjungpinang Kepri

Post by gotzemo » 02 Feb 2011, 21:39

emang iya kk,

tapi banyak teman" ane bilang ubuntu softwarenya pas"an
salah satunya g ada sotosop.
padahal GIMP kan mantep


User avatar
FujiwaranoSai
Posts: 14
Joined: 18 Jan 2011, 22:36
Location: Zaman Edo
Contact:

Post by FujiwaranoSai » 03 Feb 2011, 06:52

photoshop deh kayaknya,
GIMP buat nubi cocok


User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Post by aptfast » 03 Feb 2011, 11:43

kalau mau profesional, pake macintosh+photoshop

tapi jgn lupa, pelem yg dpt Oscar "Avatar" di develop di ubuntu
cuma pake sopwer apa blon ketahuan :D


User avatar
buayak
Posts: 59
Joined: 27 Jun 2010, 12:30
Location: pontianak
Contact:

Post by buayak » 03 Feb 2011, 12:36

GIMP donk,, nih tool baru gimp buat ngelukis foto digital http://code.google.com/p/gps-gimp-paint-studio/


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 11 guests