Data .MYO (MYOB) di samba server

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
myfiras

Data .MYO (MYOB) di samba server

Post 03 Apr 2012, 12:33

All, mau tanya saya simpen file DB punya MYOB di samba, dishare untuk client window kira2 15an client, tapi ada 2/3 client, tiba2 aplikasi MYOB tersebut Close sendiri, nah ketika login kembali "terminate someone else user ....",

Kira2 ada yang tau masalahnya dimana ya ? karena sya mempunyai data .MYO yang 1 tidak ada maslah, apa karena usernya dibatasi ketika mengakses DB .MYO tersebut ?, mohon penjelasanya

thx


User avatar
rah_man

Post 04 Apr 2012, 08:03

mungkin emang gak bisa dipake barengan itu filenya. coba loginnya suruh ganti"an. yang pny pengalaman ma MYOB tolong dibantu ya.


User avatar
ilham2930
Contact:

Post 04 Apr 2012, 08:13

tidak ada hubungannya dengan samba, coz samba hanya memfasilitasi penyimpanannya saja..
bantu sundul mastah yg pernah pake MYOB


User avatar
myfiras

Post 04 Apr 2012, 10:38

iya nih bingung, coz saya punya file dua data (.MYO) di samba. untuk yang 1 dengan Profile beda, engga ada masalah koneksinya lancar padahal dipakai bersama2 juga, tapi dengan file 1 ini kadang2 aplikasi close sendiri (data terminate). apa mungkin karena data yang tersimpan .MYO salah 1 file sizenya sudah 500 Mb lebih, karena yng 1 file yang ga malsh datanya masih < 500 mb.


User avatar
rah_man

Post 05 Apr 2012, 08:14

mungkin dibatasin oleh lisensi juga :D


User avatar
sr_aja

Post 27 Feb 2014, 11:53

myfiras wrote:iya nih bingung, coz saya punya file dua data (.MYO) di samba. untuk yang 1 dengan Profile beda, engga ada masalah koneksinya lancar padahal dipakai bersama2 juga, tapi dengan file 1 ini kadang2 aplikasi close sendiri (data terminate). apa mungkin karena data yang tersimpan .MYO salah 1 file sizenya sudah 500 Mb lebih, karena yng 1 file yang ga malsh datanya masih < 500 mb.

kenapa ngak pakai database ajah si myobnya
kalau ngak salah, ini kalau bener ya...
si myob mendukung koneksi ke database server seperti mysql
kalau zahir pakai firebird, accurate juga.

kalau ngak salah lagi, ini kalau bener ya..
aplikasi accounting itu ngak pernah punya masalah dengan besarnya file (ini untuk aplikasi2 accounting terbaru)
namun yg jadi masalah biasanya pada jumlah item, makanya kalau di aplikasi accounting ada option untuk membagi category, yaa di bagilah menjadi per category.

jangan lupa baca buku petunjuk, sebelum mengeksekusi aplikasi2 tersebut, karena biasanya di dalam buku petunjuk ada masalah2 teknis yg di sebutkan yg tidak pernah kita ketahui, saat sang marketing menawarkan aplikasi tersebut :D


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 59 guests