HELP gabisa buka sofware center dan synaptic package manager

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
Post Reply
User avatar
rizaaal
Contact:

HELP gabisa buka sofware center dan synaptic package manager

Post 08 Jun 2011, 16:40

gan, kenapa ya sekarang ubuntu saya gabisa buka software center ama synaptic package manager? kalo buka itu komputer langsung ngehang. bahkan di restart pun gamau. dan efek kalo komputer di restart paksa kadang2 initnya hilang T_T.
padahal dulu pas awal2 install masih bisa kok gan,

mohon pencerahannya ya.


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 08 Jun 2011, 17:00

update dari update manager? udah gan. kalo upgrade belom pernah. masih pake ubuntu 10.10.


User avatar
Nexus

Post 08 Jun 2011, 22:04

coba gini yaa diterminal n copi paste commad dibawah lansung keterminal pd ubuntu ente:


sudo apt-get autoremove synaptic-package-manager

sudo apt-get autoremove ubuntu-software center

sudo apt-get autoclean

sudo apt-get clean


>> abis ini coba close terminal n masuk ke ubuntu tweak > package cleaner. delete/remove file2 yg ada dibagian Clean package n Clean config. abis itu close ubuntu tweak and masuk terminal lg n command spt dibawah ini:


sudo apt-get install synaptic-package-manager

sudo apt-get install ubuntu-software-center

sudo apt-get update --fix-missing && sudo apt-get -f upgrade && sudo apt-get -f dist-upgrade


>>semoga berhasil..


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 10 Jun 2011, 11:15

ubunting wrote:coba gini yaa diterminal n copi paste commad dibawah lansung keterminal pd ubuntu ente:


sudo apt-get autoremove synaptic-package-manager

sudo apt-get autoremove ubuntu-software center

sudo apt-get autoclean

sudo apt-get clean


>> abis ini coba close terminal n masuk ke ubuntu tweak > package cleaner. delete/remove file2 yg ada dibagian Clean package n Clean config. abis itu close ubuntu tweak and masuk terminal lg n command spt dibawah ini:


sudo apt-get install synaptic-package-manager

sudo apt-get install ubuntu-software-center

sudo apt-get update --fix-missing && sudo apt-get -f upgrade && sudo apt-get -f dist-upgrade


>>semoga berhasil..

oke bang, saya coba dulu yaa.


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 51 guests