[SOLVED]sound trouble

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
Post Reply
User avatar
macwhy
Contact:

[SOLVED]sound trouble

Post 28 Mar 2011, 21:50

saya memakai ubuntu 10.10, sebelumnya tidak ada masalah.tetapi tiba2 sound saya tidak terdengar sama sekali, pada saya sudah coba seting di semua menu sound dan saya pastikan unmute, tapi tetep suara tidak dengar.mohon bantuannya???
Last edited by macwhy on 27 Feb 2016, 16:44, edited 1 time in total.
Reason: sudah fix


User avatar
sephiroth
Contact:

Post 30 Mar 2011, 08:30

sound startup juga bro??
wuah sering banget crash yah....
heeemmm...
coba unistall gstreamer broo..
trus install lagi......


User avatar
offline

Post 30 Mar 2011, 12:49

coba ketik command alsamixer di terminal, nanti keluar konfigurasi alsanya.tekan f6 untuk memilih sound cardnya terus volumenya disetting di situ


User avatar
akiratoya17
Contact:

Post 04 Apr 2011, 05:40

dapet masalah yg sama ... alsamixer jg ngga mempan nih ... sound devicenya kedetek dan udah default HDA intel , ada solusi yg lain ?


User avatar
akiratoya17
Contact:

Post 04 Apr 2011, 06:01

ada tambahan nih ,,, kalau pake earphone suaranya ada
suara dari speaker yg blm kunjung muncul :D
mohon pencerahan


User avatar
alhuda

Post 25 Apr 2011, 13:03

sama gan.... lptop gw jg kyk gtu, sound nya hya bs kluar klo pke speaker aktif


User avatar
un4m3d
Contact:

Post 30 Apr 2011, 09:38

para mastah disini ada yg tau ga langkah2nya biar sound kita bisa balik lagi...


User avatar
rodiyansyah
Contact:

Post 30 Apr 2011, 21:16

xyz wrote:coba ketik command alsamixer di terminal, nanti keluar konfigurasi alsanya.tekan f6 untuk memilih sound cardnya terus volumenya disetting di situ
terima kasih sebanyak yang mas bro mau... udah jalan lagi nih soundnya heheheeh :)
Last edited by rodiyansyah on 27 Feb 2016, 16:44, edited 1 time in total.
Reason: sudah fix


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 59 guests