[Ask}

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
aiszy

[Ask}

Post 11 Jul 2011, 10:36

gw mw tax nih, temenku punya pc p4 and ram 256 dia pengen pake linux. trz dia tax linux apa yang paling ringan n bisa bwt pcx dia.
menurut agan apa??


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 11 Jul 2011, 10:44

banyak gan... ada
yang debian-based :
- DSL, damn small linux
- knoppix
- debian dengan desktop yang ringan
- ubuntu, dengan desktop lxde, atau xfce atau yang lebih ringan
- crunchbang linux
- dll

yang slackware based juga banyak
- puppy linux
- vector linux
- dll

pokoknya tidak usah bingung, banyak pilihannya :d


User avatar
thrvers
Contact:

Post 11 Jul 2011, 10:44

'
cobain lubuntu [LXDE]

distro lain yg ringan: slitaz, puppy linux, dsl, dll [liat distrowatch :D]


User avatar
Damien

Post 11 Jul 2011, 22:57

kalo yang sesuai tema forum ini ya, install aja Xubuntu atau Lubuntu, berbasis ubuntu tetapi desktop keduanya sama2 ringan dan cocok utk komputer jadul dengan resource yang terbatas


User avatar
sake

Post 11 Jul 2011, 23:12

pake natty jg bs, tp ntar loginnya pk yg desktop gnome. aq dah nyoba d pc teman q, dengan speck yg kurg lbh-nya sama.


User avatar
Nexus

Post 12 Jul 2011, 09:02

tp lubuntu / xubuntu wirelessnya gak segarang ubuntu. mending pakai ubuntu netbook edition aja


User avatar
aiszy

Post 12 Jul 2011, 12:17

okok. . ..
thank's atas semua infox


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 61 guests