Share Aplikasi Yang Anda Instal Di Ubuntu !!

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
M3L3R
Contact:

Share Aplikasi Yang Anda Instal Di Ubuntu !!

Post 17 Feb 2010, 22:20

buat tmn2 , tolong share aplikasi2 apa aja yang dah tmn2 install (yang bukan bawaan waktu pertama kali install ubuntu) ...

dan sekalian jelaskan fungsinya ... biar tmn2 yang lain tahu ... hoho :D


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 17 Feb 2010, 22:31

oke ane mulai duluan dech ...

packet tracer : untuk membuat simulasi jaringan komputer
DIA : untuk membuat flowchart, dll
Metasploit : untuk melakukan penetrasi ke PC lain ...
Kdenlive : adobe premiere'nya ubuntu ...
inkscape : coreldraw'nya ubuntu ...
Ubuntu tweak : tuneup'nya ubuntu ...
Filezilla : untuk mempermudah transfer file melalui koneksi FTP
Gparted : partition magic'nya ubuntu ...
Virtualbox : untuk menjalankan/installasi sistem operasi secara virtual
Startdict : Kamus bahasa inggris-indonesia
Remastersys : Untuk membackup/meremastering ubuntu
Wine : untuk menjalankan program dari sistem operasi windows
OggConvert : untuk mengkonvert mp3/wav menjadi ogg
Zenmap : untuk port scanner ,

dan lain2


User avatar
offline

Post 17 Feb 2010, 22:32

kalo Ubuntu Jaunty ane injeksi
1. Gkamus=buat terjemahan Bahasa Inggris-Indonesia
2. Idic= buat terjemahan Bahasa Inggris-Indonesia juga
3. Inkscape=buat gambar grafis/vektor
4. ksnapshot= untuk membuat skrinsut yang bagus
5. Google Chrome=untuk browser Internet yang cepet
6. Supertux= permainan seperti super mario kalau di Nintendo
7. Gyachi= Yahoo messenger yang bagus & support webcam
8. Compiz Fusion= buat main desktop efek yang hebat
udah segitu dulu aja, masih seabrek lho.


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 18 Feb 2010, 00:56

ayo bro !! share aplikasi2nya ... gag sah malu ... hohoho, biar yg lain tahu ... hehe :D


User avatar
wigfranz

Post 23 Feb 2010, 17:40

Kalo saya sih:
1. IBM Lotus Symphony utk office suite (mutitabnya keren banget!!!)
2. GParted utk edit partisi
3. Dia, utk gambar diagram
4. Stellarium, utk belajar ttg jagad raya
5. Kalzium, utk belajar sistem periodik unsur kimia
6. Inkscape dan Pencil, utk gambar vektor grafis
7. Scribus, utk layout grafis
8. Opera dan Flock utk browsing
9. Audacity, utk edit file audio
10. Audacious & VLC utk media player
11. DataSoul utk live presentasi


User avatar
izanagi
Contact:

Post 23 Feb 2010, 19:22

yoa saya juga ikutan ini nih aplikasiku ....

1.Qstardict :Kamus Bwat translate english-indonesia n sebaliknya
2.Opera :Browser yang menurutku cocok buat ku
3.Minbar Prayer:Buat ngingetin waktu sholat
4.Avidemux :Buat edit video
5.Google earth :Buat ngeliat Peta
6.Alltray :Buat minimize program di tray
7.Cairo Dock :Buat memperbagus tampilan kaya Mac os X
8.Terminator :Buat membuka banyak terminal dalam 1 window
9.Avant(AWN) :Fungsinya hampir sama kaya Cairo Dock


apa lagii ya....? udah itu dulu aja.. :grin:


User avatar
ninja
Contact:

Post 28 Feb 2010, 18:50

kalo saya
cairo dock
compiz
google chrome
screenlets
kalzium: biar inget tuh sama pelajaran wktu SMA
Gnome-Do
google gadget
warzone 2100: game yang seru banget
supertux: super marionya ubuntu
ubuntu tweak
virtualbox
dan lain-lain


User avatar
aptfast
Contact:

Post 02 Mar 2010, 22:27

pada dasarnya sama dg yg disebutkan rekan2 di atas, saya tambahin yg blm disebutkan aja ya
1. Guake : terminal yg bisa sembunyi naik turun
2. TuxPaint : editor gambar buat balita (buat anak saya umur 4th)
3. TuxType : latihan menghapal abjad buat balita
4. TuxMath : latihan menghitung buat balita
5. GCompris : permainan buat anak2
6. Netbeans : utk programming
7. Devede : utk bikin movie dlm format DVD, bisa add subtitle juga
dll...


User avatar
dayON

Post 03 Mar 2010, 03:26

MANTHAaaaP, tpi ku kok belom nemuin :
1. ...... : u/ pemrograman setara Delphi d mikosop.
2. ...... : u/ game maker
3. ...... : pengaturan database (SQL)


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 03 Mar 2010, 04:45

yang saya tahu, yang sejenis borland delphi, di linux ada
1. kylix..produk dari borland..istilahnya delphi for linux..tapi sayang sekali, kayaknya pengembangannya berhenti..
2. lazarus, ide programming menggunakan free pascal sbg compilernya..


User avatar
dayON

Post 03 Mar 2010, 11:50

blackshirt wrote:yang saya tahu, yang sejenis borland delphi, di linux ada
1. kylix..produk dari borland..istilahnya delphi for linux..tapi sayang sekali, kayaknya pengembangannya berhenti..
2. lazarus, ide programming menggunakan free pascal sbg compilernya..
Thankz informnya bang blackshirt.
Pengembangan Kylix berhenti pada versi berapa keluaran tahun berapa???
Lazarus GUI juga kya Delphi ndak ya...???
Dimana ku bisa dapetin Kylix / Lazarus & tutorialnya...??? Thankz...


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 50 guests