Ada apa dengan Windows

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Locked
User avatar
enoW
Contact:

Ada apa dengan Windows

Post 12 Feb 2011, 09:11

Halo kawan-kawan semua.
Saya sekedar menyampaikan uneg-uneg saja. Jangan dimasukkan ke hati ya.

Begini :
Saya beberapa kali membaca entah artikel atau thread di forum-forum yang berhubungan dengan masalah OS. Kenapa ya banyak pengguna selain Windows, menganggap seolah Windows itu 'jahat' dan sebagainya?

Saya usul buat pengguna Ubuntu Indonesia melalui situs ini, bagaimana kalau kita tidak perlu lagi melakukan hal itu ( menjelek-jelekkan Windows ). Tidak suka tidak usah pakai. Simpel kan.

Bukan apa-apa sih. Cuma marilah menjadi pengguna Ubuntu yang 'gentle' atau ksatria. Tidak perlu menjelek-njelekkan punya orang. Bukankan itu lebih bagus he he.

Salam.


User avatar
saa7_go
Contact:

Post 12 Feb 2011, 09:52

Saya setuju sama pendapat bro enoW. Menurut saya tidak ada yg namanya OS terbaik, yg ada OS yg sesuai dengan kebutuhan kita.


User avatar
ilham2930
Contact:

Post 12 Feb 2011, 11:03

Sip dah,,,
biar user sendiri yang nilai, masing2 punya +- nya kan.!!


User avatar
freeazy
Contact:

Post 12 Feb 2011, 11:18

saya pro Linux tapi tidak anti windows :)

coba sekali2 bergabung di forum2 luar(negri) dan tanyakan alasannya mengapa banyak yg menganggap microsoft itu jahat.


User avatar
ususbuntu

Post 12 Feb 2011, 12:05

disini ajang berpendapat, orang bebas mengeluarkan unek-uneknya
ada yang dengan sopan, ada juga yg rada extrim.
ga ada yg jelekin windows di forum ini, yang ada hanya mengatakan fakta.
saya pribadi ga anti windows, bagaimanapun saya bisa komputer karna produk microsoft dan saya mengacungkan 4 jempol buat semua produk mereka.
akan tetapi dengan mahalnya harga dan banyaknya gangguan virus pada OS window membuat saya pindah ke linux.
saat ini saya menggunakan 2 OS, 1 windows 7 home yg saya pake di rumah, untuk kerja dan maen game (terutama point blank), 1 lagi ubuntu untuk mobile.
jika suatu saat nanti microsoft bisa menurunkan harga dan meminimalkan serangan virus, saya pasti akan mempertimbangkan untuk kembali menggunakan os microsft


User avatar
k4341
Contact:

Post 12 Feb 2011, 12:27

Betul bro... memang seharusnya kita tidak boleh menjelek-jelekan os lain "windows". toh tidak bisa di pungkiri kebanyakan dari kita pertama kali mengenal komputer, ya OS windows.

Tapi kalo ane pribadi ketidak sukaan ane ke windows dan berusaha menghilangkan dari bayang-bayang windows "bajakan", karena beberapa hal yang ujung-ujungnya Duit, mulai dari lisensi, software, dll. orang saya beli komputer yang pas-pasan ini aja nunggu 5 tahun baru terwujud.

Berapa tahun lagi ane nunggu tuk beli lisensi dll nya.?
kalo ane beli prosesor baru, yang berarti ane harus beli lagi lisensinya. apa ga kacau tu..?

Andai kata Windows itu free, ane kira hampir tidak ada orang yang benci/ menjelek-jelekan windows.


User avatar
enoW
Contact:

Post 12 Feb 2011, 12:42

tengkyu semua responnya


User avatar
BudaSuyasa
Contact:

Post 13 Feb 2011, 20:36

setiap OS, punya keunggulan masing2. kenal pertama kali sama komputer, ane emang kenal sama windows duluan. Tapi lama2, pake linux.Soalne linux lebih aman.


User avatar
aptfast
Contact:

Post 13 Feb 2011, 21:30

dalam konteks produk bajakan atau kemampuan membeli lisensi, saya setuju dg pendapat bro Ususbuntu :D


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 13 Feb 2011, 21:55

kalau pengin "belajar" jadi marketer handal..kayaknya kita perlu belajar pada om Bill Gates.. :grin:


User avatar
ransel

Post 13 Feb 2011, 22:15

Saya setuju dengan brader semua, saya tidak anti dengan OS W*****S dengan segala -+nya, karena hampir tapi tidak semua lho ya :D , perusahaan maupun sekolahan diindonesia, mereka menggunankan OS tsb, mulai dari yang Lisence or abu-abu. Saya pribadi lebih cenderung menyarankan ke pengguna, aplikasi apa yang akan digunakan, karena berkaitan dengan OS apa yang akan dipakai beserta resiko yang akan dihadapi. Karena pertama kali pindah ke salah satu perusahaan, saya di tawarin mau pakai OS apa, karena saya hanya cuma buat ngetik, browsing dan mencoba mengenali lebih jauh, binatang apa sich linux ini, maka pilihan saya jatuh ke turunannya debian :D


User avatar
bakti
Contact:

Post 13 Feb 2011, 23:12

saya setuju banget,,,
soalnya sebelum saya pake ubuntu, jendela itu bener2 membantu banget buat saya,,,


User avatar
haze_skw
Contact:

Post 13 Feb 2011, 23:16

ikut nyimak boss...


User avatar
aduhaii
Contact:

Post 14 Feb 2011, 11:33

hidup adalah pilihan broo....
mau os ini atawa os yg itu tergantung dari kebutuhan yg kita perlukan dan kenyamanan yg kita rasakan.
jadi kembali pada pilihan diri masing2.


User avatar
Soekarmana
Contact:

Post 14 Feb 2011, 11:39

freeazy wrote:saya pro Linux tapi tidak anti windows :)

coba sekali2 bergabung di forum2 luar(negri) dan tanyakan alasannya mengapa banyak yg menganggap microsoft itu jahat.


setubuh banget dah bro freeazy...
kalo ada yang pengen tau lebih lanjut mengapa banyak yg menganggap microsoft itu jahat, coba email aja RMS :D


User avatar
freeazy
Contact:

Post 14 Feb 2011, 16:52

Microsoft has enjoyed a dominant position in the desktop market. Unfortunately, it was not innovation that was driving Microsoft's dominance; it was the company's alleged monopolistic and anti-competitive business practices which supposedly killed any competition and made it the market leader.


User avatar
zico
Contact:

Post 14 Feb 2011, 17:59

freeazy wrote:Microsoft has enjoyed a dominant position in the desktop market. Unfortunately, it was not innovation that was driving Microsoft's dominance; it was the company's alleged monopolistic and anti-competitive business practices which supposedly killed any competition and made it the market leader.

setuju sama yg ini....


User avatar
iyoeng
Contact:

Post 15 Feb 2011, 13:44

Ingat kawan free bukan berarti Gratis.. kalo saya sech sangat salut dengan moto yang di miliki oleh Ubuntu ..
HUMAN OF BEINGS
setelah saya pikir-pikir kemudahan yang selama ini di berikan oleh os windows ... ternyata memberikan kebodohan untuk kita...selama ini kita sangat dimanjakan dengan aplikasi2 nya yang sangat simple dan mudah. tanpa harus tahu.. seperti apa teknik kompilasi itu berjalan ..dengan adanya os open source seperti linux saya sedikit bisa menambah wawasan tentang tehnik komputer.

saya bukan pembenci windows .. memang tidak bisa di pungkiri pertama saya mengenal os ya dari pruduct microsoft itu.Sekarang Tinggal bagaimana kita nya saja sebagai generasi muda harus berpikir kreatif dan inovatif...kalau ada yang gratis kenapa harus berbayar ..:D

PEACE ... maaf klo salah2 kata .. ini hanya uneg-uneg di hati ajah


User avatar
RamBook
Contact:

Post 15 Feb 2011, 14:00

katanya apple lebih mudah lagi digunakan dan lebih menarik soal tampilan, apalagi pada os-os awal, klo ngebandingin apple dan microsoft ... tapi balik lagi ke topik, sy pake ubuntu doank dirumah, soalnya biar g terjebak ama yg bajakan (dosa katanya = mencuri), ubuntu kan Free (bebas untuk digunakan) bukan gratis ya...


User avatar
palermo

Post 18 Feb 2011, 10:18

kebebasan berekspresi hadir lebih eksplosive ketika linux hadir di dunia ku.. lebay..
asli, kepuasan batin sulit diungapkan kata2.
thx to tukang jual cd bajakan OS windows, gw jg ga ngerti mesti benci apa terimakasih ama microsop, biasa aja.


User avatar
luphroot
Contact:

Post 21 Feb 2011, 00:43

ok broooo.....



gak munafik deh gwe ndiri sblm ngenal linux juga utak atik w*******
jadi saling hormati dah....


User avatar
aztek
Contact:

Post 21 Feb 2011, 20:30

iya juga bro. sya juga bru migrasi dri ms windows ni karena baru sdr tentang yang dipakai slama ni barang ilegal....


User avatar
enoW
Contact:

Post 23 Feb 2011, 06:39

Noted :D


User avatar
jack_duta
Contact:

Post 18 Apr 2011, 22:53

segala sesuatu di dunia ini memiliki kelebihan dan kekurangan... juga dalam OS, masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan pula... sebelum kenal dengan linux, memang dulu saya adalah seorang pirate, mulai dari OS winXP, ms office, adobe photoshop, adobe premiere pro, cool edit pro, corel (11, 12, X3, X4, X4), IDM, dan masih banyak lagi software berbayar yang sudah berhasil saya bajak... namun begitu kenal dengan linux, hampir semua software tersebut kini hanya sebatas CD yang sudah tidak pernah saya gunakan lagi... memang saat ini saya masih menggunakan dualboot, winXP SP3 dan Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat... kenapa??? saya menggunakan winXP karena saya seorang operator warnet dan teman saya sesama operator masih belum bisa mengoperasikan linux, win aja masih agak bingung... namun seiring berjalannya waktu, saya akan berusaha untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam ber-linux sehingga kegiatan ilegal saya benar2 akan terhapus...

sekian terima kasih


User avatar
Nexus

Post 19 Apr 2011, 01:10

gak pernah skalipun gue makai window sblumnya. apalagi memikirkan os window ada pd notebook gue, no way. karena gue dari awal tau ke"busuk"an microsoft (MS) and kroni2nya. gue buka satu yee:

1. siasat yg dilakukan ama dev2 MS adalah disaat system operasi mereka Window (W) dimana disitu ada celah (bug). apa yg dilakukan dev2 MS???, mereka malah menyusupkan Virus2 yg mungkin kalian2 smua udah pernah kenal slama ini. yaaa dlm operasi W itu sendiri, mereka para dev2 MS malah menyusupkan virus2 yg akan mengakibatkan user2 mereka akan mengeluarkan segelontor uang buat mmbeli anti virus dll bla bla bla, sapa yg diuntungkan disini coba????. bisnis mereka emang terkenal MS kotor. emang kalian pikir slama ini os W itu ada virusnya dari mana?, dtg sendiri?, mampir gitu aja. oooh please dont make me ngakak. itu salah satunya


orang2 diluar sono benci ama MS, karena MS bisanya cuma njiplak teknologi2 yg sblumnya ada pada linux yg gratis n dicontek ama MS lalu ama MS dijual. apalagi cara pemograman yg jelas nyontek cara linux punya. kalo ada pihak yg nggak trima dengan kelakuan mereka (MS), mereka (MS) jawabanya dari dulu cuma 1, yaitu " aah, mereka nggak menghargai kekayaan intelektual kami". that answer so bullshit???.

bagaimana mereka (MS) waktu itu menekan linux agar tidak bisa berkembang, dengan cara melarang pihak2 untuk mmbuat perangkat yg gak bisa support kelinux. gitu ada yg bilang Bill gates is master??, bill gates is real linux copycat n master of evil. and Microsoft is evil empire.


android udah mmbuat nama linux harum dimana-mana, korbannya gak tanggung2, symbian, winmo (skrg wp7) and ntar lagi iOS. and ubuntu dll juga udah berpartisipasi. open source itu os masa depan


User avatar
t1w410

Post 22 Apr 2011, 21:09

untuk masalah kompabilitas hardware emang widoz is the best. tapi untuk licency tiap software yang bikin kantong bolong :crazy:

OOT dikit,yang ngebahas masalah legalitas apa juga nyimpen mp3 ato film? :grin:


User avatar
Epul
Contact:

Post 23 Apr 2011, 11:15

haahaaah wrote:gak pernah skalipun gue makai window sblumnya. apalagi memikirkan os window ada pd notebook gue, no way. karena gue dari awal tau ke"busuk"an microsoft (MS) and kroni2nya. gue buka satu yee:

1. siasat yg dilakukan ama dev2 MS adalah disaat system operasi mereka Window (W) dimana disitu ada celah (bug). apa yg dilakukan dev2 MS???, mereka malah menyusupkan Virus2 yg mungkin kalian2 smua udah pernah kenal slama ini. yaaa dlm operasi W itu sendiri, mereka para dev2 MS malah menyusupkan virus2 yg akan mengakibatkan user2 mereka akan mengeluarkan segelontor uang buat mmbeli anti virus dll bla bla bla, sapa yg diuntungkan disini coba????. bisnis mereka emang terkenal MS kotor. emang kalian pikir slama ini os W itu ada virusnya dari mana?, dtg sendiri?, mampir gitu aja. oooh please dont make me ngakak. itu salah satunya


orang2 diluar sono benci ama MS, karena MS bisanya cuma njiplak teknologi2 yg sblumnya ada pada linux yg gratis n dicontek ama MS lalu ama MS dijual. apalagi cara pemograman yg jelas nyontek cara linux punya. kalo ada pihak yg nggak trima dengan kelakuan mereka (MS), mereka (MS) jawabanya dari dulu cuma 1, yaitu " aah, mereka nggak menghargai kekayaan intelektual kami". that answer so bullshit???.

bagaimana mereka (MS) waktu itu menekan linux agar tidak bisa berkembang, dengan cara melarang pihak2 untuk mmbuat perangkat yg gak bisa support kelinux. gitu ada yg bilang Bill gates is master??, bill gates is real linux copycat n master of evil. and Microsoft is evil empire.


android udah mmbuat nama linux harum dimana-mana, korbannya gak tanggung2, symbian, winmo (skrg wp7) and ntar lagi iOS. and ubuntu dll juga udah berpartisipasi. open source itu os masa depan
saya bukannya tidak terima dengan mencantumkan yang seperti ini... emang sih saya juga sering mendengar hal seperti bro haahaaah ungkapkan. tapi bagi saya pribadi hal seperti itu bukan menjadi alasan untuk membenci. selain tidak punya bukti yang kongkrit, saya juga tidak merasa perlu membencinya. membenci adalah perbuatan yang sia-sia. toh apapun niat bilget tentu ada konsekwensinya apapun itu bentuknya.

sejauh saya membaca trid2 di forum ini ungkapan ke"benci"an justru cendrung pada penggunanya.:grin:

mohon dimaafkan jika ada kekeliruan


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 23 Apr 2011, 19:56

waduhhh... gimana gak mo benci mas broo
la wong dikantor nganggarin beli S.O windows yg ori sampek 1 jt...
mending duitnya buat aku aja ku beliin cd sama pulsa habis itu donlot dahhh ubuntu lalu burning sebanyak2nya..
dan parahnya.. yg nganggarain gak pernah makek lagii... gimana gak dongkol tuchhh.. beli barang mahal2 cuman disimpen dilaci....
lama2 kubongkar juga tuchh laci (lacinya kabag) :)


User avatar
saa7_go
Contact:

Post 23 Apr 2011, 20:45

sipelaut wrote:waduhhh... gimana gak mo benci mas broo
la wong dikantor nganggarin beli S.O windows yg ori sampek 1 jt...
mending duitnya buat aku aja ku beliin cd sama pulsa habis itu donlot dahhh ubuntu lalu burning sebanyak2nya..
dan parahnya.. yg nganggarain gak pernah makek lagii... gimana gak dongkol tuchhh.. beli barang mahal2 cuman disimpen dilaci....
lama2 kubongkar juga tuchh laci (lacinya kabag) :)
jadi, kesimpulannya "benci" ama kabag-nya atau ama windowsnya? :D


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 24 Apr 2011, 19:08

saa7_go wrote:
sipelaut wrote:waduhhh... gimana gak mo benci mas broo
la wong dikantor nganggarin beli S.O windows yg ori sampek 1 jt...
mending duitnya buat aku aja ku beliin cd sama pulsa habis itu donlot dahhh ubuntu lalu burning sebanyak2nya..
dan parahnya.. yg nganggarain gak pernah makek lagii... gimana gak dongkol tuchhh.. beli barang mahal2 cuman disimpen dilaci....
lama2 kubongkar juga tuchh laci (lacinya kabag) :)
jadi, kesimpulannya "benci" ama kabag-nya atau ama windowsnya? :D

hekekkkekekekekekkkkk.... keknya kedua2nya heee.....


User avatar
belthsazar

Post 12 Jul 2012, 22:35

k4341 wrote: kalo ane beli prosesor baru, yang berarti ane harus beli lagi lisensinya. apa ga kacau tu..?

kan OS disimpennya di HDD, bukan prosesor..
freeazy wrote:Microsoft has enjoyed a dominant position in the desktop market. Unfortunately, it was not innovation that was driving Microsoft's dominance; it was the company's alleged monopolistic and anti-competitive business practices which supposedly killed any competition and made it the market leader.

kalo jahat jahatan, menurut saya pribadi apel lebih jahat dari microsoft. duit microsoft sebagian mengalir ke yayasan sosial bikinan om bill (bill and melinda gates foundation). coba aja, pernah gak denger apel (diwakili om jobs) bikin organisasi gituan? udah sombong, pelit, dikit2 main tuntut, sok berkuasa pula. CMIIW aja deh..


User avatar
rengga_gitia

Post 12 Jul 2012, 22:52

belthsazar wrote:udah sombong, pelit, dikit2 main tuntut, sok berkuasa pula. CMIIW aja deh..
ini yang sekarang terjadi di OS mobile.. CMIIW juga ah


User avatar
eboy
Contact:

Post 13 Jul 2012, 11:23

Selama itu dalam proses pembelajaran kenapa harus saling menjelek-jelekkan..


User avatar
tukang_ojek

Post 13 Jul 2012, 16:34

Nexus wrote:open source itu os masa depan
gw suka yg ini, mikocok mahal dah\n ga bisa di oprek :(


User avatar
edhek007
Contact:

Post 19 Jul 2012, 09:35

Windows itu masa lalu. open source itu kini dan masa mendatang.
Aku sudah lupa dengan Windows. Namun aku tidak anti Windows.
pernah ada orng yng anggap aku anti Windows. sakit... banget deh, rasanya. sebab, dulu aku kenal komputer dari Windows 95-nya bapaku.
Aku hanya berterima kasih, dan bye to windows. dengan Ubuntu lebih irit dan sangat irit.


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 19 Jul 2012, 10:21

Diskusi dengan topik bahasan seperti ini aku sering kasi lebel 'diskusi lingkaran setan'.

Apalagi yang sampai harus membandingkan, yg ada ujung2nya gontok2an argumen. Gak ada yg harus di bandingkan lah wong basicly pada beda semua.

Pendekatan Open Source & Free Software lebih kepada pendekatan moral dan etika. Makanya bukan kejutan kalo anak2 FUI senang berbagi..


User avatar
Ravie_kids
Contact:

Post 19 Jul 2012, 10:53

Sudoers wrote:Diskusi dengan topik bahasan seperti ini aku sering kasi lebel 'diskusi lingkaran setan'.


diskusi lingkaran setan ??
setuju.. :grin:

sudahlah.. mereka ya mereka, kita ya kita..
klo mereka berbuat kotor kita juga jangan bilang kotor..
klo kaya gitu apa bedanya mereka dengan kita ??
kejahatan dibales kejahatan (sama aja jahat2 juga)
biarkan mereka yg menanggung akibatnya..
klo kamu ga suka, belum tentu orang lain sama kaya kamu.. (iya gak ?)

dan tolong jangan buat keributan akibat thread ini..
sebenernya ga penting buat thread kaya gini..
yg melihat bukan member saja loh..
pihak luar juga bisa melihatnya..
klo bisa tolong ya om Sudoers dihapus saja klo bisa thread ini..
nantinya jelek dimata orang lain forum ini, akibat thread ini..

kita kan disini berbagi ilmu bukan berbagi kejelakan..

mohon maaf jika ada kesalahan, karena saya hanya manusia biasa.
kesempurnaan hanya milik sang pencipta..

salam,


User avatar
Gars_MadePager
Contact:

Post 19 Jul 2012, 11:00

smua software w***ows saya bajakan hanya os bawaan aja yang asli aja itu pun starter yang banyak kurangnya terpaksa deh bajak lagi os w***ows yang lebih baik...
tetapi saya sadar kalo membajak itu sebenarnya dilarang, maka dari itu saya seddikit2 pindah ke linux yang lebih nyaman dengan keadaan uang saya..
bagaimana tidak buat hidup aja pas2an apa lagi buat beli softwarenya.....
tapi saya tidak pungkiri bahwa windows itu luar biasa dalam hal kenyamanan penggunaan tapi kalo saya membajak ya sama aja
maka dari itu saya pelan2 migrasi ke linux

tapi bukan berarti saya anti w***ows


Locked

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 44 guests