[Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
MuhtadiiJusuf

[Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Post 22 Jan 2011, 20:17

Gan ada yang punya tutorial langkah2 mebuka warnet dengan OS ubuntu?
ane googling ga nemu2...

kalo bisa sih dilengkapi dengan screenshotnya...
seperti kaya disini nih...
sayangnya itu buat windows...

yang lengkap...

thx sebelumnya...


User avatar
ninja
Contact:

Post 23 Jan 2011, 00:09

kayaknya mesti berguru sama masdjo neh bro muhtadii :)


User avatar
MuhtadiiJusuf

Post 23 Jan 2011, 09:32

siapa tuh gan?
maklum gan, ane anak baru dimari... :D


User avatar
MasDjo
Contact:

Post 23 Jan 2011, 09:46

@MuhtadiiJusuf :
Untuk bikin warnet dg Ubuntu sebenarnya mudah saja, yg penting anda bisa instal ubuntu dan sedikit mengerti ttg networking dg linux.
Jika kedua hal tsb belum anda pahami sama sekali anda harus belajar dulu, tetapi jika warnet ingin segera dibuka, mending anda minta bantuan pada yg sudah ahli :)

@bro ninja : gak cuma saya nih yg ada pengalaman warnet banyak yg lainnya seperti bro Arzon, Zitux ... :grin:


User avatar
MuhtadiiJusuf

Post 23 Jan 2011, 13:00

kalo masalah installasi ubuntunya saya sudah cukup mengeti mas...

tapi untuk masalah yang tentang networking dengan ubuntunya itu loh...

mas bisa jelaskan langkah2 pengaturan2nya ga?
networkingnya aja mas...
server dan clientnya...

thx mas...


User avatar
MuhtadiiJusuf

Post 25 Jan 2011, 16:15

udah ane liat gan...
tapi kayanya ga lengkap dan ga tuntas dah itu gan... :D


User avatar
Epul
Contact:

Post 26 Jan 2011, 09:26

ane juga mo bikin warnet. tapi gak mendesak. baru ada 12komputer. masih nunggu listrik dinaikin. masih bulan depan kata pak PLN. hiks,hiks,
nah q pengen tuh warnet ubuntu. kayaknya masdjo benar. ane harus belajar dulu... kalo sudah waktunya mohon bimbingannya


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 56 guests