Terminal yang error

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
masanjar
Contact:

Terminal yang error

Post 15 Jun 2010, 23:50

Imageada yangtau gak, itu maslahnya gemana n bagaimana cara biar ga error lagi. makasih


User avatar
ninja
Contact:

Post 16 Jun 2010, 04:07

pernah edit profil preferences ngga?
atau edit2 apa gitu mengenai terminal..


User avatar
Rh354
Contact:

Post 16 Jun 2010, 04:10

masanjar wrote:Imageada yangtau gak, itu maslahnya gemana n bagaimana cara biar ga error lagi. makasih
sebelum kejadian kek gitu ngapain aja bro...


User avatar
thrvers
Contact:

Post 16 Jun 2010, 06:59

'
klo reconfigure ulang gnome-terminal ???
$ sudo dpkg-reconfigure gnome-terminal

cmiiw


User avatar
etc

Post 16 Jun 2010, 15:41

masanjar wrote:Imageada yangtau gak, itu maslahnya gemana n bagaimana cara biar ga error lagi. makasih
waah.. coba gunakan terminal yg lain bisa gk kira2, sprti GUAKE,AWN atau sejenisnya.. :confused:


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 16 Jun 2010, 20:09

Yang punya topik kemana neh?
Halo apa kabar mu..???

Bro masanjar..


User avatar
c0jack
Contact:

Post 17 Jun 2010, 10:38

coba reset terminal. buka terminal, dari menu terminal trus pilih reset.


regards,
c0jack


User avatar
masanjar
Contact:

Post 18 Jun 2010, 10:21

@all udah ku coba trik kalian semua
dari yang reset mpe yang reconfigure tetep aja ga bisa

sebelum kejadian itu aku algi upgrade n tiba2 listrik mati trus tak nyalain pakai batre mlah terminalnya jadi kayak gitu


User avatar
cUps
Contact:

Post 18 Jun 2010, 10:52

gw pernah kejadian gitu, trus yang bikin error itu kl gak salah file yang mau di update rusak, sebaiknya loe coba terusin update, mungkin ada librari yang kurang.


User avatar
Rh354
Contact:

Post 18 Jun 2010, 11:02

jalankan xterm

alt+F2 ketik xterm

sudo apt-get install --reinstall gnome-terminal

ato

sudo apt-get install --reinstall --force-yes gnome-terminal


User avatar
ninja
Contact:

Post 18 Jun 2010, 21:58

:D
yang pnya thread malah ngilang, gmna reportnya boss :confused:


User avatar
masanjar
Contact:

Post 18 Jun 2010, 22:11

Rh354 wrote:jalankan xterm

alt+F2 ketik xterm

sudo apt-get install --reinstall gnome-terminal

ato

sudo apt-get install --reinstall --force-yes gnome-terminal
udah bisa sih tadi di coba. tapi aku malah udah migrasi ke anaknya ubuntu nih si linux mint helena cz kayaknya sejuk dekstopnya :grin:


User avatar
masanjar
Contact:

Post 18 Jun 2010, 22:12

cUplixs wrote:gw pernah kejadian gitu, trus yang bikin error itu kl gak salah file yang mau di update rusak, sebaiknya loe coba terusin update, mungkin ada librari yang kurang.
terusin update gemana. terminalnya ga bisa di akses kok mau update pakai pa


User avatar
masanjar
Contact:

Post 18 Jun 2010, 22:14

ninja wrote::D
yang pnya thread malah ngilang, gmna reportnya boss :confused:
aku telah kembali nih. ekekeke :eek:


User avatar
thrvers
Contact:

Post 18 Jun 2010, 22:14

'
synaptic ato update-manager

[jalan ke roma banyak jg lo] :D


User avatar
masanjar
Contact:

Post 18 Jun 2010, 22:17

wah oke deh suatu saat kalau menemui masalah yang sama akan di gunakan lagi caranya.

makasih pren semua


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 19 Jun 2010, 07:07

Jadi.. kesimpulannya??


User avatar
waqpaw
Contact:

Post 19 Jun 2010, 07:52

prasaan mas anjar kmaren pake koala deh,sekarang pake helena ya mas?..coba mas bersihin systemnya pake secure-delete atau bleachBit..trus terapin langkah2 di atas td.


User avatar
ninja
Contact:

Post 19 Jun 2010, 08:21

masanjar wrote:
Rh354 wrote:jalankan xterm

alt+F2 ketik xterm

sudo apt-get install --reinstall gnome-terminal

ato

sudo apt-get install --reinstall --force-yes gnome-terminal
udah bisa sih tadi di coba. tapi aku malah udah migrasi ke anaknya ubuntu nih si linux mint helena cz kayaknya sejuk dekstopnya :grin:
solvednya pake cara apa masanjar :)
di report dunk


User avatar
etc

Post 19 Jun 2010, 13:43

Sudoers wrote:Jadi.. kesimpulannya??
berhati2lah dalam melakukan sesuatu.. :grin:


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 19 Jun 2010, 22:47

Arrancar4 wrote:
Sudoers wrote:Jadi.. kesimpulannya??
berhati2lah dalam melakukan sesuatu.. :grin:
kesimpulannya saya save page as ah..,buat dipelajarin dan dibaca-baca., ijin bro...


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 44 guests