Page 1 of 1

Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 14 Jun 2010, 03:03
by ohdediku
Baru tahu ternyata ada peraturan baru dari Departemen Perdagangan yang berlaku mulai 15 Juni 2010


PERATURAN MENTERI PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR : /11/M-DAG/PER/3/2010
TENTANG
KETENTUAN IMPOR MESIN, PERALATAN MESIN, BAHAN BAKU, CAKRAM OPTIK KOSONG, DAN CAKRAM OPTIK ISI

intinya kalo perorangan lewat jasa kiriman tidak boleh lebih dari 10 keping CD
kalo lebih, berarti dianggap sebagai importir yang harus punya ijin importir terdaftar cakram optik

Dasar:
Pasal 15
(1) Ketentuan dalam Peraturan Menteri ini tidak berlaku terhadap impor Cakram Optik Kosong dan Cakram Optik Isi yang dilakukan oleh:
a. instansi pemerintah dan lembaga negara;
b. perwakilan negara asing beserta pejabatnya yang ditugaskan di Indonesia;
c. badan internasional beserta pejabatnya yang ditugaskan di Indonesia;
d. perorangan sebagai barang pindahan;
e. penumpang dan awak sarana pengangkut, dengan jumlah paling banyak 10 (sepuluh) keping; dan
f. perorangan melalui jasa kiriman, dengan jumlah paling banyak 10 (sepuluh) keping.

peraturannya bisa dibaca sendiri di sini


Pantes aja kiriman shipit ku dikit banged....

berita terkait __http://ohdediku.wordpress.com/2010/06/13/kiriman-lucid-ku-tertahan-di-bea-cukai/

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 14 Jun 2010, 08:43
by Sudoers
Wah.. nah loh..!
Hiduplah Indonesia Raya...

Indonesia tanah airku
tanah tumpah darahku..

:) selalu yang kecil2 jadi korban.

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 14 Jun 2010, 11:28
by lisnux
pantesan aku pesen 20 di approve cuma 10 belum nyampe lagi :grin:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 14 Jun 2010, 11:59
by sta
kemaren mesen satu biji gak nyampe2 mungkin nyangkut di kantor pos, ya sudah lah, yang penting repo lucid sudah complit :D

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 15 Jun 2010, 23:33
by masanjar
wah ada aturan pengiriman barang yang terbaru yah

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 16 Jun 2010, 00:33
by Mth
@Sudoers :
+1

Benar2 nih negara keterlaluan.

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 16 Jun 2010, 00:34
by Mth
Korban Lapindo dah diurusi belum ya? Kok ga di liput di media??????

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 16 Jun 2010, 01:03
by ninja
tapi bagus juga sich kalo menurut ane :grin:
dengan peraturan tersebut otomatis akan mengurangi repotnya canonical yang melayani ribuan pengiriman CD ke indonesia :grin:
tapi kalo untuk pengusaha mungkin akan berat kali yah, dikarenakan akan mengeluarkan biaya lebih.

harap dimaklum aja, kita hidup di negara yang semwarut birokrasinya :D
banyak meja yang harus dilalui untuk mencapai sebuah tujuan :D

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 16 Jun 2010, 20:53
by Sudoers
Ehm.. bungkusan kiriman diobrak abrik dunk klo kelebihan?
Sabar.. ngak lama kok, entar klo ganti pimpinan lagi ganti kebijakan lagi.

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 17 Jun 2010, 01:56
by intel19
waaah kayaknya peraturannya masih baru ya boz..?? cz kemarin aku masih dapat 15 cd (graaaaaatiZ..!) g kna ongkos pengiriman pula...

yeaaaaaaaaaaaaah... brarti aku masih tergolong orang2 yg beruntung, wkwkwkkwwk.......

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 17 Jun 2010, 10:32
by Epul
punyaq belom nyampe juga :cry:

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 17 Jun 2010, 23:26
by ninja
kayanya punya om epul nyasar neh :grin:
kalo kiriman engga nyampe kita tanya kemana yah?

Re: Pantesan Kiriman Shipit ku Dikit Banged

Posted: 18 Jun 2010, 10:04
by masanjar
iya nih kiriman ane juga lum nyampai2