Software alternatif windows di linux? search aja..

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
Damien

Software alternatif windows di linux? search aja..

Post 20 May 2010, 14:11

Jika anda masih ogah-ogahan beralih ke linux karena alasan kesulitan mencari software yang sepadan dan berfungsi sama di windows dan sampai sekarang masih belum ditemukan di linux? nah sekaranglah saatnya anda melesat ke : http://linuxappfinder.com/alternatives

cukup inputkan software di windows yang telah anda pakai melalui search engine maka akan muncul software alternatif yang fungsi dan kegunaannya sama di OS linux

Image


User avatar
PremanTERMINAL

Post 23 May 2010, 04:47

virtual cd/dvd, di linux pake apa yaa...???
dulu jamannya xp ane pake alcohol atau daemon


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 23 May 2010, 08:41

linux bisa langsung me"mount" sebuah image cd tanpa bantuan tool lain..cukup gunakan opsi loop untuk memount sebuah image iso/image


User avatar
PremanTERMINAL

Post 23 May 2010, 09:03

iyaa kalo mount udah tau pake terminal.kalo formatnya NRG.tuh mountnya gimana??


udah dicoba g'bisa bisa


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 23 May 2010, 12:03

format nero image itu sebetulnya seperti iso image, cuma perbedaannya ada tambahan 300 kb (307200 byte) di awal file tersebut. untuk memounting file jenis ini di tambahkan opsi untuk memounting setelah byte ke 307200.

Code: Select all

$sudo mount -o loop, offset=307200 fileimage.nrg /tujuanmount
Atau konversi dulu ke ISO 9660 dengan perintah :

Code: Select all

$sudo dd if=fileimage.nrg of=fileimage.iso bs=1024 skip=300


User avatar
PremanTERMINAL

Post 23 May 2010, 12:45

langsung intinya bro...

ada software yang bentuknya.nrg
trus waktu udah di mount.

semua filenya namanya jd gini ______

contoh:

______ 371mb

lha??

kalau sekedar mount aja bisa..tapi g'bisa ngejalanin file ini..gimana nih...??


masa saya harus bakar ke cd dulu??..huff

ada software sourceforge nya namaya cdemu..tapi ribet buat installnya.

pencerahannya pliss


User avatar
ondedark

Post 23 May 2010, 17:01

Maksih bro sharenya...


User avatar
Epul
Contact:

Post 23 May 2010, 19:40

wow mantab bro. neh link yang selama ini q cari. dari dulu pengen cari aplikasi pake ribet muter-muter gak keruan


User avatar
lisnux
Contact:

Post 23 May 2010, 21:14

blue666 wrote:virtual cd/dvd, di linux pake apa yaa...???
dulu jamannya xp ane pake alcohol atau daemon
pake acetoneISO

Code: Select all

sudo apt-get install acetoneiso


User avatar
Soekarmana
Contact:

Post 27 May 2010, 13:47

lisnux wrote:
blue666 wrote:virtual cd/dvd, di linux pake apa yaa...???
dulu jamannya xp ane pake alcohol atau daemon
pake acetoneISO

Code: Select all

sudo apt-get install acetoneiso

nambahin...
Pake Furius Iso Mount

Code: Select all

sudo apt-get install furiusisomount


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 01 Jun 2010, 09:45

ini nih yang dimaksud Padanan Aplikasi Windows di Linux kan brooo...


User avatar
Epul
Contact:

Post 03 Jun 2010, 21:30

PremanTERMINAL wrote:langsung intinya bro...

ada software yang bentuknya.nrg
trus waktu udah di mount.

semua filenya namanya jd gini ______

contoh:

______ 371mb

lha??

kalau sekedar mount aja bisa..tapi g'bisa ngejalanin file ini..gimana nih...??


masa saya harus bakar ke cd dulu??..huff

ada software sourceforge nya namaya cdemu..tapi ribet buat installnya.

pencerahannya pliss
bisa cari padanannya pada ling yang di atas... kalo tipe nrg setauq yang jalanin nero, ultra iso dll. masalah ini juga pernah dengan tipe file defaultnya alcohol.


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 43 guests