Game On Linux

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
epafrasg

Game On Linux

Post 05 Sep 2013, 23:36

selamat malam agan n sis sekalian
bagi yang masih aktif malam ini mungkin pertanyaan ane ini agak konyol :
1. kalo mau tempat hasil kita menginstal app/software dimana ya??
2. mungkin karena ane ini juga bekas gamer jadi ane mau tanya game dilinux yang bagus apa aja ya ane dah keliling google tapi jawabannya kurang memuaskan. dan tentu saja para warga disini tentu punya recommend yang bagus tentunya.

Trims


User avatar
AzrulHaifan
Contact:

Post 06 Sep 2013, 05:34

Pertanyaan no 1:
=>Kalo file .deb nya biasanya ada di /var/cache/apt/archives. namun jika sudah terinstall maka akan tertanam langsung di sistem rootnya. jadi kita gg bisa rombak kayak di windows.

pertanyaan no 2:
=>Jika akang adalah mantan gammer dari windows maka akang akan sedikit tidak suka dengan ubuntu. kenapa ? karena di ubuntu game yang bagus dikit kang. hanya rekomendasi saja. yang bagus itu game onlinenya. game online atau MMORPG ? berbayar ? Gratis. yah kali ini saya berikan rekomen


User avatar
Inoe
Contact:

Post 07 Sep 2013, 10:29

Game lezat buat Ubuntu:

[size:11pt]RPG:[/size]
- Bastion
http://supergiantgames.com/index.php/media/
Tersedia di Ubuntu Software Center maupun Steam. Okenya saya dulu beli pas Humble Weekly Sale, jadi bayar sesuka kita :3
- [MMO] Wakfu
http://wakfu.com/
Tersedia di Ubuntu Software Center maupun download langsung dari situsnya. Keren, environment, politik, dan ekonominya ditentukan oleh player! Ga ada NPC jualan, jual-beli sesama player.
Free to play, tapi kalo mau fitur-fitur lebih perlu subscribe.

[size:11pt]Turn-Based Strategy:[/size]
- Battle for Wesnoth
http://www.wesnoth.org/
Fantasy-themed. Nendang. Artwork dan musik mantap. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free!

[size:11pt]Real-Time Strategy:[/size]
- Warzone 2100
http://wz2100.net/
Style-nya semacam Command and Conquer. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.
- 0 A.D.
http://wildfiregames.com/0ad/
Ancient warfare. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.

[size:11pt]First Person Shooter:[/size]
Kalo ngomongin FPS keren, di Linux tu banyak banget XD
- Nexuiz
http://www.nexuiz.com/
Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.
- Counter Strike
http://store.steampowered.com/app/10/
CS versinya macem-macem. Obok-obok aja di Steam XD

[size:11pt]Puzzle:[/size]
- Puzzle Moppet
http://garnetgames.com/puzzlemoppet/
Mindah-mindah box. Dulu berbayar, sekarang free :3
Fun, nice graphic. Langsung unduh saja dari websitenya.

[size:11pt]MOBA:[/size]
- DotA 2
http://store.steampowered.com/app/570/
What do you expect? :3
Free to play. Tersedia di Steam.

Itu dulu, deh. Mulai banyak game JOSS, kok di Ubuntu.
Yang kurang menurutku game balap, sih.

Selebihnya coba cari di Steam atau Ubuntu Software Center :D


User avatar
Seruling

Post 09 Sep 2013, 09:12

Game asli ubuntu yang sering saya pakai cuma sudoku.
Game lain saya jalankan lewat wine atau dosbox...


User avatar
Alakulihal
Contact:

Post 10 Sep 2013, 22:24

Kalo game Offline yang keren apa yah? FPS, RPG game strategy.


User avatar
Arunaru
Contact:

Post 11 Sep 2013, 08:42

epafrasg wrote:selamat malam agan n sis sekalian
bagi yang masih aktif malam ini mungkin pertanyaan ane ini agak konyol :
1. kalo mau tempat hasil kita menginstal app/software dimana ya??
2. mungkin karena ane ini juga bekas gamer jadi ane mau tanya game dilinux yang bagus apa aja ya ane dah keliling google tapi jawabannya kurang memuaskan. dan tentu saja para warga disini tentu punya recommend yang bagus tentunya.

Trims
1. kalau mau tau dimana aja, sok aja pake perintah
#locate namagame aja :D

2. monggo di cek dimari gan > http://www.linuxgames.com/


:yay: :yay: :yay:
User avatar
crozbun
Contact:

Post 13 Sep 2013, 15:50

Arunaru wrote:
epafrasg wrote:selamat malam agan n sis sekalian
bagi yang masih aktif malam ini mungkin pertanyaan ane ini agak konyol :
1. kalo mau tempat hasil kita menginstal app/software dimana ya??
2. mungkin karena ane ini juga bekas gamer jadi ane mau tanya game dilinux yang bagus apa aja ya ane dah keliling google tapi jawabannya kurang memuaskan. dan tentu saja para warga disini tentu punya recommend yang bagus tentunya.

Trims
1. kalau mau tau dimana aja, sok aja pake perintah
#locate namagame aja :D

2. monggo di cek dimari gan > http://www.linuxgames.com/
wah terima kasih banyak, saya kebetulan lagi cari game2 yang bisa menghibur :wow:


User avatar
omigasun
Contact:

Post 13 Sep 2013, 16:49

kalo ane maennya OpenTTd.., bikin ketagihan..,


User avatar
Samsul_Gaptek

Post 29 Sep 2013, 17:24

ane juga gamer gan, paling suka ama game strategi
mohon rekomendasinya biar bisa d unduh
hehe


User avatar
Seruling

Post 29 Sep 2013, 23:27

Samsul_Gaptek wrote:ane juga gamer gan, paling suka ama game strategi
mohon rekomendasinya biar bisa d unduh
hehe
game strategi: 0AD
silahkan cari di repositori,
atau cari di google untuk coba versi terbaru.
coba lihat di trit ini:
http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... Post141304


User avatar
Mr12uD1
Contact:

Post 30 Sep 2013, 08:42

Inoe wrote:Game lezat buat Ubuntu:

[size:11pt]RPG:[/size]
- Bastion
http://supergiantgames.com/index.php/media/
Tersedia di Ubuntu Software Center maupun Steam. Okenya saya dulu beli pas Humble Weekly Sale, jadi bayar sesuka kita :3
- [MMO] Wakfu
http://wakfu.com/
Tersedia di Ubuntu Software Center maupun download langsung dari situsnya. Keren, environment, politik, dan ekonominya ditentukan oleh player! Ga ada NPC jualan, jual-beli sesama player.
Free to play, tapi kalo mau fitur-fitur lebih perlu subscribe.

[size:11pt]Turn-Based Strategy:[/size]
- Battle for Wesnoth
http://www.wesnoth.org/
Fantasy-themed. Nendang. Artwork dan musik mantap. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free!

[size:11pt]Real-Time Strategy:[/size]
- Warzone 2100
http://wz2100.net/
Style-nya semacam Command and Conquer. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.
- 0 A.D.
http://wildfiregames.com/0ad/
Ancient warfare. Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.

[size:11pt]First Person Shooter:[/size]
Kalo ngomongin FPS keren, di Linux tu banyak banget XD
- Nexuiz
http://www.nexuiz.com/
Tersedia di Ubuntu Software Center. Free.
- Counter Strike
http://store.steampowered.com/app/10/
CS versinya macem-macem. Obok-obok aja di Steam XD

[size:11pt]Puzzle:[/size]
- Puzzle Moppet
http://garnetgames.com/puzzlemoppet/
Mindah-mindah box. Dulu berbayar, sekarang free :3
Fun, nice graphic. Langsung unduh saja dari websitenya.

[size:11pt]MOBA:[/size]
- DotA 2
http://store.steampowered.com/app/570/
What do you expect? :3
Free to play. Tersedia di Steam.

Itu dulu, deh. Mulai banyak game JOSS, kok di Ubuntu.
Yang kurang menurutku game balap, sih.

Selebihnya coba cari di Steam atau Ubuntu Software Center :D
wah nais info om... langsung TKP dulu ah... :cool:


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 45 guests