Apakah Anda Linux'ers :grin:

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
Post Reply
User avatar
zitux
Contact:

Apakah Anda Linux'ers :grin:

Post 09 Apr 2010, 01:11

bagaimana cara anda membuka suatu aplikasi ?? (misal GIMP)
A.klik aplication klik Graphic klik GIMP image editor
berarti anda adalah pengguna Windows :grin:
B.ALT+F2 / konsole ketik GIMP
berarti anda adalah linux sejati :grin:

kekekekeke


User avatar
bleTux
Contact:

Post 09 Apr 2010, 01:58

saya pilih opsi B.
biasa pakai tangan karena nggak punya mouse :grin:
trus untuk buka aplikasi yg lainnya juga biasa lewat alt + F2 ketik gnome-term atau term pasti bakalan keluar deh terminal atau terminator :grin:


User avatar
aptfast
Contact:

Post 09 Apr 2010, 03:36

sedang mencoba point B... :D


User avatar
masanjar
Contact:

Post 09 Apr 2010, 07:01

sama seperti bro tuxtux saya sedang bljar opsi B


User avatar
offline

Post 09 Apr 2010, 07:24

ozi wrote:bagaimana cara anda membuka suatu aplikasi ?? (misal GIMP)
A.klik aplication klik Graphic klik GIMP image editor
berarti anda adalah pengguna Windows :grin:
B.ALT+F2 / konsole ketik GIMP
berarti anda adalah linux sejati :grin:
kekekekeke
saya pakek gnome-do Bro, jadi gak milih kedua opsinya :D


User avatar
masanjar
Contact:

Post 09 Apr 2010, 08:16

bro getux cara lain yah bro. emang semua menurut saya sesuai sselera aja


User avatar
ninja
Contact:

Post 09 Apr 2010, 09:52

kalo saya sama dengan bro bro getux, pake fasilitas yang ada di desktop... cairo dock, AWN, GNOME-DO, docky....
nah kalo yang saya sebutkan diatas masuknya kemana tuh bro???


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 09 Apr 2010, 11:16

ngak tau neh masuk area mana aku..
kerjanya banyak dilayar hitam tulisan putih.

Heheheeee..


User avatar
masanjar
Contact:

Post 09 Apr 2010, 13:45

wah kokmlayar kitam putih trus gan, kan sewaktu2 ganti suasana dung yar ga bosen


User avatar
bleTux
Contact:

Post 09 Apr 2010, 16:47

Sudoers wrote:ngak tau neh masuk area mana aku..
kerjanya banyak dilayar hitam tulisan putih.

Heheheeee..
pak lurah khan pakai ubuntu server :grin:
kalau mainannya di server ngapain editing picture :grin:
kakak anjar tambah nggak ngerti saya maksudnya. :tired:


User avatar
zitux
Contact:

Post 09 Apr 2010, 21:05

Sudoers wrote:ngak tau neh masuk area mana aku..
kerjanya banyak dilayar hitam tulisan putih.

Heheheeee..
hahahaha harus ditambah jawaban C kali ya LINUX'erssssssssss :grin:


User avatar
ninja
Contact:

Post 10 Apr 2010, 00:03

hoho cantumin dunk jawaban C nya apaan...
terus yang sering make terminal masuknya kemana tuh? :grin:


User avatar
aaihantu
Contact:

Post 10 Apr 2010, 00:07

TaxTixTux wrote:hoho cantumin dunk jawaban C nya apaan...
terus yang sering make terminal masuknya kemana tuh? :grin:
c.pake laptop temen buat matiin laptop kita(mode ssh)...hehehe,,klo ada
jaringan
d.crtl+alt+f1
e.pilihan bagi yang pernah nginstall kernel manual...lamaaaa..hehehe


User avatar
Koentji
Contact:

Post 10 Apr 2010, 00:51

Kalo ane sih pertama nyoba yg gampang-gampang dulu, baru setelah itu ke cara yg dikit nggilani kayak cara yg dipake Pak Lurah.. (tp itu harapanku siih... sekarang masih bljr,blm bis CLI kek Pak Lurah)

tp saya yakin, entah berapa tahun kedepan.. suatus saat.. semua distro Linux khususnya Ubuntu,p asti bakalan di bikin easy to use kek wind*ws. seperti halnya wind*ws,, ada yg suka pake CMD.. ada juga yg suka dengan cara klak-klik klak-klik saja...
saya yakin itu, kelak pasti Linux seperti wind*ws,memudahken para penggunanya.. entah berapa tahun ke depan....


User avatar
aaihantu
Contact:

Post 10 Apr 2010, 01:00

GTKoentji wrote:Kalo ane sih pertama nyoba yg gampang-gampang dulu, baru setelah itu ke cara yg dikit nggilani kayak cara yg dipake Pak Lurah.. (tp itu harapanku siih... sekarang masih bljr,blm bis CLI kek Pak Lurah)

tp saya yakin, entah berapa tahun kedepan.. suatus saat.. semua distro Linux khususnya Ubuntu,p asti bakalan di bikin easy to use kek wind*ws. seperti halnya wind*ws,, ada yg suka pake CMD.. ada juga yg suka dengan cara klak-klik klak-klik saja...
saya yakin itu, kelak pasti Linux seperti wind*ws,memudahken para penggunanya.. entah berapa tahun ke depan....
alhamdulillah udah mudah ko gan
sekarang bagaimana caranya para linuxer mengajak teman2 yg lain
agar dapat bermigrasi.....betul kagak gan? :grin:


User avatar
zitux
Contact:

Post 10 Apr 2010, 01:05

sama bro tujuan ane juga gitu
dgn nimbrug di forum ini banyak ilmu yang gw dapat :grin:
maju terus ubuntu-indonesia.com


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 10 Apr 2010, 03:50

hmmm, ngikut aja dech ... hehe

linuxer ato bukan, yg penting tetep damai ... gag ada jotos2an ... hahaha


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 10 Apr 2010, 21:34

Piss broo..

Untung ndak pada dapat jaman hitam putih install linux.
Uda beda banget bro..

Benar2 skrg uda user friendly banget..
Apalagi klo ubuntu gue rekomendasi deh buat desktop pemula.


User avatar
deny26

Post 13 Apr 2010, 14:27

Sudoers wrote:Piss broo..

Untung ndak pada dapat jaman hitam putih install linux.
Uda beda banget bro..

Benar2 skrg uda user friendly banget..
Apalagi klo ubuntu gue rekomendasi deh buat desktop pemula.


bener banget Pak Lurah.. ngeri kalau maen layar hitam, apalagi pake pindah2 direktori.. runyam..hehehe


User avatar
arifin
Contact:

Post 13 Apr 2010, 14:33

menurutq linux dibuat untuk mempermidah bukan untuk mempersulit...
piss bro...


User avatar
ohdediku
Contact:

Post 13 Apr 2010, 17:24

OOT..
Emang definisi LInuxer itu gmn TS?
apa orang yang tiap buka aplikasi lewat konsole disebut Linuxer?


**waaahh jarang nongol, threadnya udah bejibun.. mangstab deh Ubuntu Indonesia... :)


User avatar
offline

Post 13 Apr 2010, 17:33

ohdediku wrote:OOT..
Emang definisi LInuxer itu gmn TS?
apa orang yang tiap buka aplikasi lewat konsole disebut Linuxer?
)

Linuxer mah orang yang pakek Linux


User avatar
ninja
Contact:

Post 14 Apr 2010, 02:37

yang pake kernel linux disebut linuxer :grin:


User avatar
zitux
Contact:

Post 14 Apr 2010, 04:02

TaxTixTux wrote:yang pake kernel linux disebut linuxer :grin:
emang ada ya bro kernel untuk lainya linux :grin:


User avatar
masanjar
Contact:

Post 14 Apr 2010, 19:40

ada kok yang pakai kernel selain linux.

kayaknya microsoft n machintos pakai kernel juga loh. (sok tau mode ON)


User avatar
ninja
Contact:

Post 14 Apr 2010, 20:00

ozi wrote:
TaxTixTux wrote:yang pake kernel linux disebut linuxer :grin:
emang ada ya bro kernel untuk lainya linux :grin:
lah kan yang disebut linux itu dari kernelnya bro, terus kalo kernelnya bukan linux disebut linux juga yah :grin:


User avatar
MasDjo
Contact:

Post 14 Apr 2010, 20:13

Mau disebut linuxer atau bukan, yang penting saya setia pakai Ubuntu/Linux.... gitu aja kok repot :grin:


User avatar
masanjar
Contact:

Post 14 Apr 2010, 20:23

MasDjo wrote:Mau disebut linuxer atau bukan, yang penting saya setia pakai Ubuntu/Linux.... gitu aja kok repot :grin:
setubuh gan


User avatar
bleTux
Contact:

Post 15 Apr 2010, 17:30

kernel linux saya ada banyak jadi bingung mau pakai yang mana?
wah jadi pada ngomongin kernel :grin:
linux'ers = penggemar/pengguna linux titik.
jadi walau bagaimanapun juga pastikan sistem operasi anda memakai linux. :D


User avatar
ninja
Contact:

Post 16 Apr 2010, 02:37

lebih bagus lagi istilahnya ditambahkan GNU/Linux :grin:
kalo engga ada GNU mungkin Linux engga setenar sekarang...


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 16 Apr 2010, 15:19

TaxTixTux wrote:lebih bagus lagi istilahnya ditambahkan GNU/Linux :grin:
kalo engga ada GNU mungkin Linux engga setenar sekarang...
setuju bro.... hahaha., Linux'ers ya para pecinta dan pengguna setia Linux kayanya..


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 50 guests