Page 1 of 1

Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 06:08
by indra
seperti judulnya... padahal udah coba ganti page servernya dengan 'cn.scs.msg.yahoo.com' dan 'cs101.msg.mud.yahoo.com' tetap aja nggak bisa konek

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 06:26
by noisiamonoi
koneksi internet bagaimana bro?
lagi bagus apa buruk?

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:12
by aptfast
pidgin = empathy...
kadang konek kadang ga.....

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:29
by thrvers
pke pidgin versi brp bro ?? q pke yg 2.6.5 nda masalah tuh.

klo d coba server ke "scsa.msg.yahoo.com" port 5050 => setting pidgin q.

CMIIW
-rezzz-

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:30
by Sudoers
indra wrote:seperti judulnya... padahal udah coba ganti page servernya dengan 'cn.scs.msg.yahoo.com' dan 'cs101.msg.mud.yahoo.com' tetap aja nggak bisa konek
Coba gunakan trik install cara ini mas indra.
Kalo keneksi internet ok bs browsing ngak masalah seh harusnya!

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:31
by Sudoers
Klo empathy masih sering dapat kasusnya, putus nyambung nyambung sediri.
Blom tau pengaruh apa tuh..

Sudah ada yang dapat solusinya ngak neh?
Paling parah klo pake protokol jabber.

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:48
by aptfast
pidgin yg tak pake kalo dah ga mau konek biasanya delete account dolo abis baru bikin account baru lagi macem yahoo & gtalk....

cape deh.....

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 08:56
by freeazy
kalo saya yg bermasalah account facebook nya, kalo yahoo baik2 saja. kalo pidgin nya selalu minta reconnect...

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:01
by Sudoers
Jadi penyebabnya kira2 apa neh??
Instant messanges Ubuntu ngak stabilkah?

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:26
by noisiamonoi
ganti ke GYACHE saja, jauh lebih stabil...
bisa confrence pula hehehe

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:34
by indra
thanks temen2, udah konek barusan... aneh juga solusinya, cuma hapus account nya trus bikin lagi yang sama, langsung konek deh

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:37
by aptfast
gyache dunlut dimana?

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:50
by freeazy
adch wrote:gyache dunlut dimana?
disini

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:52
by indra
kok jadi aneh ya, barusan udah konek dengan bikin accont baru tapi begitu 'quit' trus login lagi nggak bisa konek lagi.. pidgin 2.6.4 koneksi flass modem hp G502 bluetooth cukup bagus browsing lancar, ubuntu 9.04

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:52
by thrvers
freeazy wrote:kalo saya yg bermasalah account facebook nya, kalo yahoo baik2 saja. kalo pidgin nya selalu minta reconnect...


sama nih q juga sering unt. facebook.
gimana klo empathy+facebook chat gitu juga nda yah??

NB:
Facebook Chat with Empathy in Ubuntu
Facebook Chat with Empathy in Ubuntu Karmic

-rezzz-

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 09:54
by freeazy
wah belum tau tuh, soalnya belum coba (masih pake 9.04).
mungkin ada kawan disini mau share penglaman nya...

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 10:05
by lisnux
adch wrote:gyache dunlut dimana?
Disitus resminya aja di https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa/+packages
Lengkap untuk interpid, jaunty, dan karmic

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 10:57
by indra
muhlis88 wrote:
adch wrote:gyache dunlut dimana?
Disitus resminya aja di https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa/+packages
Lengkap untuk interpid, jaunty, dan karmic
saya udah install Gyache, trus jalanin kenapa muncul message 'Could not connect to server: f36.yahoofs.com' terus menerus dan nggak bisa disetop ??

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 15 Jan 2010, 11:02
by aptfast
indra wrote:
muhlis88 wrote:
adch wrote:gyache dunlut dimana?
Disitus resminya aja di https://launchpad.net/~loell/+archive/ppa/+packages
Lengkap untuk interpid, jaunty, dan karmic
saya udah install Gyache, trus jalanin kenapa muncul message 'Could not connect to server: f36.yahoofs.com' terus menerus dan nggak bisa disetop ??
sama juga

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 11:41
by indra
PENGUMUMAN.... ternyata kalo koneksinya pake wifi pidgin bisa konek lancar tanpa halangan apapun.... kok bisa gitu yah... ada yang tau jawabanya?

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 12:05
by freeazy
kayaknya plugin facebook chat di linux belum stabil deh...

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 13:20
by aptfast
versi windows nya stabil...:(

pidgin sangat tergantung dg kestabilan koneksi....

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 13:34
by thrvers
mungkin pidgin na perlu setting2 'proxy'

-rezzz-

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 13:56
by Sudoers
Klo masalah kestabilan koneksi ane ngak sependapat bro.
Klo internetku lagi down yang paling telat diskonek ya pidginku.

Browser uda ngak bs buka apa2, send email uda ngak bisa kirim tapi pidgin masih bisa send messages. Nah pada saat pidgin uda minta reconect saatnya periksa koneksi provider.

Heheee..

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 14:02
by freeazy
adch wrote:versi windows nya stabil...:(

pidgin sangat tergantung dg kestabilan koneksi....
ya, sy juga pake yg .exe version nya, hasilnya : satbil... :)

akun pidgin sy cuma 2, ym dan fb, tiap pidginnya dijalankan ym yg selalu connect duluan, tp fb nya minta reconnect :confused:
thrvers wrote: mungkin pidgin na perlu setting2 'proxy'

-rezzz-
sudah di coba beberapa opsi: no proxy/http/...dll hasilnya sama sj.

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 20 Jan 2010, 14:11
by aptfast
bro Sudoers, begitulah kejadian di laptop ku....:(

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 21 Jan 2010, 22:14
by deny26
indra wrote:PENGUMUMAN.... ternyata kalo koneksinya pake wifi pidgin bisa konek lancar tanpa halangan apapun.... kok bisa gitu yah... ada yang tau jawabanya?


koneksinya pakai broadband ya? makanya macet.

Re: Help... pidgin nggak bis konek

Posted: 22 Jan 2010, 09:18
by freeazy
deny26 wrote:
indra wrote:PENGUMUMAN.... ternyata kalo koneksinya pake wifi pidgin bisa konek lancar tanpa halangan apapun.... kok bisa gitu yah... ada yang tau jawabanya?


koneksinya pakai broadband ya? makanya macet.
gitu yah.. wah pidgin nya udah terlanjur di remove :/

[ASK] Connect Pidgin Behind Proxy Server

Posted: 16 Jul 2012, 21:28
by buzzing_bee
(judul trit cuma tak ganti tok, aku ndak bikin trit baru, males karena udah ada :D )

mau tanya bagi yang tau:

Proxy Kantor: 10.7.5.7:3128

ini hasil debug di pidgin: http://pastebin.com/QawW72iK

Setting udah tak ubah2 mulai dari:
1. Use GNOME Proxy Setting
2. No Proxy
3. SOCKS4 / SOCKS5
4. HTTP
5. Use Enviromental setting

Kemarin malam tiba2 bisa setelah tak ganti dengan setting "No Proxy".
Tapi malam ini kok gak bisa lagi.

itu kenapa ya?? :confused:

Untuk Skype malah bisa, dulu2 Pidgin Connect tapi skype yg gak. sekarang kebalik.

Need help please, buat kerja ini :cry:

Re: [ASK] Connect Pidgin Behind Proxy Server

Posted: 17 Jul 2012, 01:36
by Nexus
:laugh: ada yg kurang tuuuuuuuuuuuh :whistle:.. kabooeeerrrr