Bandwidth Management di Ubuntu Server 10.04 Lucid

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
Penguin
Contact:

Bandwidth Management di Ubuntu Server 10.04 Lucid

Post 07 Dec 2010, 15:25

Tolong...Buat para MASTER sekalian,ane newbie mau tanya soal BW management di Ubuntu Server 10.04 Lucid Lynx...dah cari di forum2 ga nemu juga...

Tolong dong kasih tutor tentang gimana caranya membagi bandwidth agar sama rata di setiap client ( umpamakan warnet ) di Ubuntu Server Lucid Lynx...apa - apa saja yg harus di install dan bagaimana cara install nya?
kalo ada yg harus di download tolong kasih link nya ya...ane dah install Ubuntu Server nya...dan sukses cuma bingung gimana cara nya BW management nya...Terima Kasih


User avatar
Rh354

Post 07 Dec 2010, 17:00

hmm sebelumnya sich udah PW ama mikrotik coba cari artikel ttg HTB :D

referensi :

Code: Select all

http://pinokiook.blogspot.com/2007/12/install-bandwidth-management-dengan-htb.html

Code: Select all

http://mahardianto.wordpress.com/2009/11/20/htb-bandwidth-management-with-ubuntu/


User avatar
MasDjo
Contact:

Post 09 Dec 2010, 13:52

Bisa nyoba webhtb, htb dg GUI, di forum ini juga pernah dibahas tutornya bisa ambil di Ubuntu Server Tutorial


User avatar
wongbejo

Post 19 Mar 2011, 13:04

klo seting pada clien nya gi mna???
trus setin ip server nya gi mna???
aku ngak ngerti blass ....


User avatar
yudiarbi
Contact:

Post 27 Mar 2011, 20:05

MasDjo wrote:Bisa nyoba webhtb, htb dg GUI, di forum ini juga pernah dibahas tutornya bisa ambil di Ubuntu Server Tutorial

tuh bisa dicoba saran masdjo, mending webhtb udah GUI, tinggal kita definisikan kelas2 yang diperlukan, misal, kelas vip, kelas biasa, dan jangan lupa untuk system local dibuat juga agar gak terlimit....


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 119 guests