install webmin di ubuntu server 10.10

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
kurtdenny

install webmin di ubuntu server 10.10

Post 04 Nov 2010, 23:30

maaf klo post saia salah kamar....

saia mohon N minta tolong pada suhu suhu ubuntu...

BAGAIMANA NGINSTAL WEBMIN DI UBUNTU SERVER 10.10....

mohon di respon, saia dah googling2 sampai 1hari ndak da hasil...

please help me...

thanks before


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 05 Nov 2010, 17:39

install dulu paket-paket yang menjadi dependensinya

Code: Select all

$sudo aptitude install perl libnet-ssleay-perl openssl libauthen-pam-perl libpam-runtime libio-pty-perl libmd5-perl
kemudian download webmin, misalnya dari http://nchc.dl.sourceforge.net/project/ ... 00_all.deb
kemudian install dengan

Code: Select all

$sudo dpkg -i webmin_*.deb
kalau sukses, biasanya bisa di akses dengan alamat
http://alamat-ip-server:10000/


User avatar
thrvers
Contact:

Post 05 Nov 2010, 18:56

'
maaf q masih belum paham, nanti webmin ini aksesnya lewat mana??
firefox kah, soalnya kan ini ubuntu server??
atau mungkin diakses 'remote' atau bagaimana??

THX


User avatar
kurtdenny

Post 06 Nov 2010, 21:23

iya pak ini ubuntu server tapi tak saia remote pake kompi lain....

mohon di bimbing pak ya

hehehehehe


User avatar
kurtdenny

Post 06 Nov 2010, 21:25

blackshirt wrote:install dulu paket-paket yang menjadi dependensinya

Code: Select all

$sudo aptitude install perl libnet-ssleay-perl openssl libauthen-pam-perl libpam-runtime libio-pty-perl libmd5-perl
kemudian download webmin, misalnya dari http://nchc.dl.sourceforge.net/project/ ... 00_all.deb
kemudian install dengan

Code: Select all

$sudo dpkg -i webmin_*.deb
kalau sukses, biasanya bisa di akses dengan alamat
http://alamat-ip-server:10000/


udah saia coba tapi kok masih ndak bisa pak...

pa kah repository saia harus di ganti kali ya


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 07 Nov 2010, 05:40

i'm sorry, kayaknya kudu pake secure https, pakai https://alamat-ip-server:10000/


User avatar
kurtdenny

Post 07 Nov 2010, 09:38

blackshirt wrote:i'm sorry, kayaknya kudu pake secure https, pakai https://alamat-ip-server:10000/


masih tetap ndak bisa ik pak?????????


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 07 Nov 2010, 11:32

coba ikutin di sites ini broo.. [1]
aku dolo nyoba bisa kok tapi ubuntu versi 8.04 server
munkin caranya kurang lebih sama dengan ubuntu 10.10

[1] http://ubuntupasuruan.wordpress.com/200 ... -ubuntu-2/


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 07 Nov 2010, 17:14

udah saia coba tapi kok masih ndak bisa pak
masih gak bisanya gimana ?? kalau bisa, lengkap donk warning atau errornya :d


User avatar
kurtdenny

Post 08 Nov 2010, 19:46

blackshirt wrote:
udah saia coba tapi kok masih ndak bisa pak
masih gak bisanya gimana ?? kalau bisa, lengkap donk warning atau errornya :d


pesan erorr nya gini pak...

building dependensy tree
reading state information... done
E: Unable to locate package webmin

maaf klo saia dah ngerepotin pak blackshirt....


User avatar
kurtdenny

Post 08 Nov 2010, 19:55

sipelaut wrote:coba ikutin di sites ini broo.. [1]
aku dolo nyoba bisa kok tapi ubuntu versi 8.04 server
munkin caranya kurang lebih sama dengan ubuntu 10.10

[1] http://ubuntupasuruan.wordpress.com/200 ... -ubuntu-2/


keluare erorr gini pak...

couldn't find any package whoes name or description matched "libmd5-perl"


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 09 Nov 2010, 05:36

building dependensy tree
reading state information... done
E: Unable to locate package webmin
memang, paket webmin tidak ada di repository, coba download di link yang saya tunjukkan di atas


User avatar
kurtdenny

Post 09 Nov 2010, 18:17

blackshirt wrote:
building dependensy tree
reading state information... done
E: Unable to locate package webmin
memang, paket webmin tidak ada di repository, coba download di link yang saya tunjukkan di atas


masih sama pak ndak bisa...

sekarang keluar erorr nya gini pak...

Resolving nchc.dl.sourceforge.net... failed: temporary failure in name resolution.
wget: unable to resolve host address 'nch.dl.sourceforge.net'

mohon bimbinganya lagi pak ya


User avatar
kurtdenny

Post 09 Nov 2010, 18:43

ALHAMDULILLAH.....

PROBLEM SOLVED,

TERNYATA HARUS

gpg --keyserver pgpkeys.mit.edu --recv-key D97A3AE911F63C51
gpg -a --export D97A3AE911F63C51 | sudo apt-key add -

terimakasih atas bantuan master-master...


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 62 guests