Hotspot Ubuntu

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
shuhada

Hotspot Ubuntu

Post 21 May 2010, 22:02

Permisi Master-master, Mau numpang tanya masalah server hotspot ubuntu, Agar konfigurasinya bisa optimal terus yang pasti koneksi klien ga lelet dengan kecepatan dari speedy 2MB Gimana yah? Mohon Masukanx Para Master, Alx Baru Coba-coba nih eksperimen Bikin Server Hotspot Pake Ubuntu, Yang Saya Pake Ubuntu 9.10 Server...


User avatar
thrvers
Contact:

Post 21 May 2010, 22:08

'
pake aplikasi hotspot yg mana neh?? yg mo ngebantuin biar nda bingung :D

THX


User avatar
benysasak

Post 23 May 2010, 21:08

kayakna bisa pake isohotspot..dah,,,


User avatar
shuhada

Post 24 May 2010, 19:51

Saya Pake Ubuntu 8.04 Aja, Ga Jadi Pake Yang 9.10 Para Master, Alx Ga Berhasil2, Aplikasi Yang Saya Pake Ada Di Tutorial Ini Nih Para Master "http://smkn1tambusai.wordpress.com/2009 ... ot-ubuntu/" Tapi Sampe Sekarang Ga Berhasil Juga,,,

^_^,,,


User avatar
MasDjo
Contact:

Post 24 May 2010, 20:10

Sudah pernah dengar EasyHotSpot, server hotspot lengkap dg billing sistem, yang merupakan turunan Ubuntu/Xubuntu based. Saya sendiri belum pernah nyoba karena belum ada perangkatnya.

Distro ini bikinan orang Indonesia lho... Image

Bisa lihat & donlot di http://easyhotspot.inov.asia/
Atau bisa donlot di mirror lokal (termasuk dokumentasinya) : http://mirror.unej.ac.id/pub/iso/easyhotspot/


User avatar
suryayusra
Contact:

Post 24 May 2010, 22:14

klo berniat bikin server hotspot pake ubuntu, ente harus pake freeradius server & chillispot :D
nah klo tutorial nya mungkin bisa obok2 om google, banyak tutorial nya, mungki bisa ke link ini
https://help.ubuntu.com/community/WifiD ... potHotspot

:D tapi pake easyhotspot bagus jg, turunan ubuntu, dan setingnya seh gampang (kyknya) yg namanya turunan ubuntu dijamin easy :D


User avatar
shuhada

Post 25 May 2010, 21:16

Thank's Para Master-Master, Iya Bener Banget, Kyanya Gampang Banget Pake EasyHotspot, Dari Beberapa Tutorial Yang Saya Googling,
Saya Mau Eksperimen Dulu Para Master, Thank's Banget Bantuannya,,,


User avatar
shuhada

Post 26 May 2010, 09:37

Kalau saya pengen masukin aplikasi squid ma XAMPP di easyhotspot kira-kira bisa ga yah, agar bisa bikin web server ma pengaturan bandwith lebih expand,,,


User avatar
c0jack
Contact:

Post 26 May 2010, 14:59

shuhada wrote:Kalau saya pengen masukin aplikasi squid ma XAMPP di easyhotspot kira-kira bisa ga yah, agar bisa bikin web server ma pengaturan bandwith lebih expand,,,

bukannya di easyhotspot udah ada lamp servernya


regards,
c0jack


User avatar
shuhada

Post 26 May 2010, 21:28

Owh, Gitu Yah, Bearti kalau saya mau nambah Domain, Tinggal Install DNS Server aj yah Master, Terus Masalah Bandwithnya???


User avatar
tuxArmy

Post 26 May 2010, 22:48

wah aku g tau apa-apa.. ijin nyimak aja bro,
kalo test easyhotspotnya pake satu laptop koneksi net ke LANcard trus share pake wifi di laptop bisa g yah?


User avatar
shuhada

Post 28 May 2010, 12:14

Wah aku udah berhasil nih para master buat server hotspot dari easyhotspot, sekarang bingung masalah management bandwith yang dari speedy 2MB supaya client ga ngelag-lag, dan supaya bisa bikin web server intranet ma ftp intranet, jd orang bisa download lewat server yang kita pake dengan OS Easyhotspot.


User avatar
riskimaho

Post 07 Nov 2011, 13:01

gan ane juga mau buat wifi di ubuntu server...sharing gan ilmunya


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 47 guests