manajemen access.log dan error.log

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
hersdyanata

manajemen access.log dan error.log

Post 11 Mar 2013, 19:31

Selamat malam para juragan dan para mastah dan para suhu disini :)

newbie baru mau tanya nih, di server saya file access.log dan error.log membengkak. tapi ada yang membuat saya bingung, didalam folder log apache2 sepertinya ada pengompressan file access.log dan error.log untuk kondisi tertentu.

ini penampakannya juragan :
[spoiler]root@www:/var/log/apache2# ls -lah
total 180M
drwxr-x--- 2 root adm 4.0K Mar 10 06:41 .
drwxr-xr-x 11 root root 4.0K Mar 11 06:52 ..
-rw-r----- 1 root adm 11M Mar 11 19:17 access.log
-rw-r----- 1 root adm 66M Mar 10 06:40 access.log.1
-rw-r----- 1 root adm 11M Mar 3 06:34 access.log.2.gz
-rw-r----- 1 root adm 2.9M Feb 24 06:53 access.log.3.gz
-rw-r----- 1 root adm 19M Mar 11 19:17 error.log
-rw-r----- 1 root adm 42M Mar 10 06:41 error.log.1
-rw-r----- 1 root adm 1.2M Mar 3 06:34 error.log.2.gz
-rw-r----- 1 root adm 396K Feb 24 06:53 error.log.3.gz
-rw-r----- 1 root adm 15M Mar 11 19:18 other_vhosts_access.log
-rw-r----- 1 root adm 14M Mar 10 06:41 other_vhosts_access.log.1
-rw-r----- 1 root adm 51K Mar 3 06:34 other_vhosts_access.log.2.gz
-rw-r--r-- 1 root root 3.2K Feb 25 06:30 other_vhosts_access.log.3.gz[/spoiler]

yang mau saya tanyakan adalah sebagai berikut :
1. nah itu kalo saya hapus yang berekstensi *.gz nya apakah tidak masalah???
2. kira2 para juragan tau dimana saya bisa memanajemen prosedur pengompressan file2 tersebut? apakah ada shell yang mengatur prosedur ini?

mungkin itu aja yang mau saya tanyain ke para suhu disini,
saya termasuk newbie dalam pemahaman ubuntu server :)

Terima kasih


User avatar
yudiarbi
Contact:

Post 12 Mar 2013, 02:51

coba saya jawab :
1. gak masalah, karena itu file backup yg tercompress
2. coba buka file di /etc/logrotate.conf
untuk squid, buka juga di /etc/logrotate.d/squid


User avatar
hersdyanata

Post 16 Mar 2013, 09:33

makasih gan udah ngereply posting pertama saya :D
really helpful ;)


User avatar
JoeCyber
Contact:

Post 17 Mar 2013, 17:05

Squid Cache (Version LUSCA_HEAD-r14809): Terminated abnormally.
CPU Usage: 0.000 seconds = 0.000 user + 0.000 sys
Maximum Resident Size: 7024 KB
Page faults with physical i/o: 0
Aborted (core dumped)

Squid lusca saya error.. penampakan seperti diatas, mohon para master apanya yg salah dari error tsb. Terimakasih sebelumnya..


User avatar
q_p
Contact:

Post 17 Mar 2013, 17:28

JoeCyber wrote:Squid Cache (Version LUSCA_HEAD-r14809): Terminated abnormally.
CPU Usage: 0.000 seconds = 0.000 user + 0.000 sys
Maximum Resident Size: 7024 KB
Page faults with physical i/o: 0
Aborted (core dumped)

Squid lusca saya error.. penampakan seperti diatas, mohon para master apanya yg salah dari error tsb. Terimakasih sebelumnya..
Double Posting mas, coba anda tengok di sini =
http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... Post129692


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 45 guests