[HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
smadav84

[HELP] bantuin ane cara nambah port di vps ubuntu

Post 22 Jan 2013, 17:03

gini gan kemarin ane kan beli vps dengan os ubuntu nih
karna port defaultnya 22

ane tambahin lagi portnya di vps saya
port yang ane tambahin 9999,2000,1000

nah abis itu ane save terus ane reboot

sesudah ane reboot terus konek dengan port yang ane tambahin tadi 9999,2000,1000 kok gak bisa yah ?? hanya bisa port defaultnya 22

padahal ane cek lagi di vi / etc/ssh/sshd_config ada port 22 , 9999,2000,1000

nah yang jadi pertanyaan gimana cara menambah port di vps dengan os ubuntu ..


User avatar
q_p
Contact:

Post 22 Jan 2013, 17:12

Masak bisa sih, ssh dengan multi port ? Kalau mau, coba dengan iptables u/ redirect port 9999, 2000 dan 1000 ke port 22. Jadi tetap saja port yang dipakai adalah 22.


User avatar
ilham2930
Contact:

Post 23 Jan 2013, 09:41

atur di

Code: Select all

/etc/ssh/sshd_config

cari baris :
Port 22

tambah portnya, misal:

Port 22
Port 1097

dan restart sshd

root@ [~]#/etc/init.d/sshd restart
coba di cek portnya terbuka ngga..?

Code: Select all

root@ [~]# netstat -anp | grep ssh
tcp 0 0 0.0.0.0:22 0.0.0.0:* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 0.0.0.0:1097 0.0.0.0:* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 :::22 :::* LISTEN 21085/sshd
tcp 0 0 :::1097 :::* LISTEN 21085


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 17 guests