iptables

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
mbebenprianaa

iptables

Post 30 Jun 2012, 04:19

permisi para master ubuntu,
saya mau minta bantuan soal iptables, saya lagi nyoba buat aplikasi firewall. saya udah jadiin ubuntu 11.04 sebagai pc router untuk share internet ke client. yang saya pengen tanya :
1. syntax iptables buat blok suatu alamat web
2. syntax iptables buat redirect suatu alamat web ke google
3. syntax iptables buat blok port web

makasih sebelumnya :)


User avatar
suryayusra
Contact:

Post 02 Jul 2012, 09:42

saya jawab no 3 ja, mudah sih :

iptables -A INPUT -p tcp --dport 80 -j DROP


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 02 Jul 2012, 11:16

no 1 [0]

[0] http://xf86config.wordpress.com/2011/12 ... -di-linux/

no 3 , tutup semua port, buka yang perlu aja :)
selanjutnya silahkan googling dulu masbro...


User avatar
mbebenprianaa

Post 03 Jul 2012, 18:49

makasih mas bro suryayusra dan mas bro sipelaut. alhamdulillah bisa nih syntax nya :)
nomer 2 ga ada yang tau yak? :(


User avatar
mbebenprianaa

Post 03 Jul 2012, 18:53

saya udah nyoba lumayan banyak syntax dari google buat yang nomer 2 itu masbro, cuman masih belum bisa. :D


User avatar
mbebenprianaa

Post 03 Jul 2012, 21:29

Jawaban Nomer 2 om bro. saya udah nyoba. facebook di redirect ke google. tapi kalo masuk facebook dari google nya masih bisa :(

iptables -t nat -A PREROUTING -p tcp -d 66.220.149.94 --destination-port 4080 -j DNAT --to-destination 74.125.71.106


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 95 guests