[PDF] Ulasan Singkat Ubuntu 11.10 untuk Pemula

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
Post Reply
User avatar
Malsasa
Contact:

[PDF] Ulasan Singkat Ubuntu 11.10 untuk Pemula

Post 16 Dec 2011, 22:58

Saya barusan bikin satu artikel ulasan (review) Ubuntu 11.10. Artikel ini saya susun sedemikian rupa biar pembaca awam yang membaca langsung mengerti :) Saya hanya menuliskannya di Libreoffice Writer lalu saya ekspor ke PDF. Saya ingin melayoutnya tapi apa daya waktu tak sampai.

Silakan diunduh tapi maaf kalau ukurannya gede banget (7 MB) soalnya banyak skrinsotnya. Maaf pula kalau terlambat amat sangat. Semoga ini bermanfaat.

Image

Baru Saja Menginstal Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot [PDF]


User avatar
thrvers
Contact:

Post 16 Dec 2011, 23:32

'
gede banget kak :D ternyata 7.6MB

THX - baca2 dulu


User avatar
mbink93
Contact:

Post 17 Dec 2011, 00:13

gak bisa download kk

maaf newbie nih mohon bimbingannya :D


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 17 Dec 2011, 00:30

mbink93 wrote:gak bisa download kk

maaf newbie nih mohon bimbingannya :D

Silakan mbink klik tautan/link saya tadi, lalu halaman Google Docs akan terbuka, pada halaman itu ada menu, klik file > Save Original. Proses mengunduh akan berjalan. Menu file ini bukan file yang di menu Firefox, tapi di halaman Google Docs. Jika masih bingung, silakan tanya lagi :grin: saya dengan senang hati membantu :)
thrvers wrote:'
gede banget kak :D ternyata 7.6MB

THX - baca2 dulu

Maafkanlah saya, Mas. Saya belum sempat lakukan konversi >10 gambar png ke jpg. Terima kasih banyak atas kebaikan mas :grin:


User avatar
thrvers
Contact:

Post 17 Dec 2011, 05:48

'
mungkin coba login ke gmail dulu baru kemudian buka link diatas :D

CMIIW


User avatar
1y03L

Post 17 Dec 2011, 08:21

ijin ninggalin jejak dulu, donlotnya belakangan :grin:
berhubung lg donlot, thanks :grin:


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 17 Dec 2011, 08:56

bahasa penyampaiannya bagus banget mas. bacanya jadi betah :grin:


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 17 Dec 2011, 22:53

Alhamdulillah, saya enggak nyangka bakal banyak yang komen :) Oke, masalah bahasa, itu gampang saja. Barangkali PDF ini jadi portofolio saya untuk ngelamar jadi tukang sunting tata bahasa ebook v2 :grin:

Saya senang kalau ada yang betah baca :) Semoga ini bermanfaat, Kang.


User avatar
kopipahit

Post 19 Dec 2011, 01:12

wah..ulasannya bagus dan berguna sekali, saya baru saja mau mencoba pakai ubuntu untuk desktop pc dan sekarang sedang menunggu downloadan ubuntu 11.10 nya kelar. Semakin bersemangat mencoba memakainya setelah membaca tulisan mas malsasa akbar. Terima kasih :)


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 19 Dec 2011, 14:08

Alhamdulillah, saya senang kalau karya saya berguna. Terima kasih kembali, kang kopi :)


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 20 Dec 2011, 11:27

Semoga ini bermanfaat, Kang.


User avatar
SinauUbuntu

Post 20 Dec 2011, 16:48

Wah, Bermanfaat.. Beberapa waktu lalu saya gak yakin mau install Oneiric, sekarang semakin yakin dg PDF-nya Bro Malsasa.

BTW Masbro, Wifinya kok kolonisemut? Rumahnya keputih ya?


User avatar
PAt_k4i
Contact:

Post 21 Dec 2011, 00:02

menuju tkp, kebetulan baru install oneiric


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 21 Dec 2011, 07:34

SinauUbuntu wrote:Wah, Bermanfaat.. Beberapa waktu lalu saya gak yakin mau install Oneiric, sekarang semakin yakin dg PDF-nya Bro Malsasa.

BTW Masbro, Wifinya kok kolonisemut? Rumahnya keputih ya?

Semoga bermanfaat. Wah, akang tahu saja :) iya, kediaman saya kini di Keputih.


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 21 Dec 2011, 07:34

PAt_k4i wrote:menuju tkp, kebetulan baru install oneiric

Semoga bermanfaat, Kang.


User avatar
ichan49
Contact:

Post 21 Dec 2011, 17:48

ijin nyimak+baca masbro..hehe


User avatar
SinauUbuntu

Post 21 Dec 2011, 18:09

Malsasa wrote:
SinauUbuntu wrote:Wah, Bermanfaat.. Beberapa waktu lalu saya gak yakin mau install Oneiric, sekarang semakin yakin dg PDF-nya Bro Malsasa.

BTW Masbro, Wifinya kok kolonisemut? Rumahnya keputih ya?

Semoga bermanfaat. Wah, akang tahu saja :) iya, kediaman saya kini di Keputih.
Kuliah kah?


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 22 Dec 2011, 08:26

ichan49 wrote:ijin nyimak+baca masbro..hehe

Silakan.


User avatar
arrovis
Contact:

Post 22 Dec 2011, 12:54

makasih mas buat pdf gratis ini hehe berguna banget buat pemula kaya saya :D saya kenal ubuntu udah lama(di lab komp. sekolah hehe) tapi baru berani instal sekarang di laptop haha. mohon bimbingannya ya mas mas senior :)


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 22 Dec 2011, 16:30

nasrul89 wrote:makasih ya akang...

Makasih balik :grin:
arrovis wrote:makasih mas buat pdf gratis ini hehe berguna banget buat pemula kaya saya :D saya kenal ubuntu udah lama(di lab komp. sekolah hehe) tapi baru berani instal sekarang di laptop haha. mohon bimbingannya ya mas mas senior :)

Terima kasih kembali :) Suatu kebahagiaan. Semoga buku ini bermanfaat.


User avatar
Daeng_tinro
Contact:

Post 28 Dec 2011, 19:45

beberapa minggu lalu sempat instal di compiku cuman masi bingung jadi balik ke maveric he he he tetapi setelah ada panduannya dari mas Malsasa sekarang mau coba lagi. ke TKP ... Goooooo


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 29 Dec 2011, 13:17

Alhamdulillah, semoga ini bermanfaat.


User avatar
yudhistira23
Contact:

Post 24 Mar 2012, 15:11

ini yang paling di tunggu..
tkp bang, minta restu buat dunlud,

respect..


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 25 Mar 2012, 20:20

Saya restui, Kang. Semoga ini bermanfaat.


User avatar
clustertux

Post 11 Apr 2012, 06:33

ijin download masbro, aseek ni


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 11 Apr 2012, 07:31

Silakan, semoga bermanfaat.


User avatar
ednanda
Contact:

Post 19 Apr 2012, 20:53

salut buat kerja kerasnya nih,tengkyuuuu..

skali lagi,salut gan,


User avatar
iPamungkas
Contact:

Post 28 Jun 2012, 12:32

dari yang saya baca di atas, pada lembar 14. saya sekarang juga mengalami seperti itu efek dekstop tidak berjalan,apakah masalahnya sama tidak mengenali VGA laptop saya? solusinya apa bang [help]


User avatar
Malsasa
Contact:

Post 30 Jun 2012, 00:55

@semua:
Alhamdulillah, terima kasih kembali.

@iPamungkas:
Sepertinya demikian. Kalau saya, saya akan ganti Ubuntunya dengan kernel yang lebih baru. Terbukti antara Ubuntu 10.10 dengan 12.04, hanya 12.04 yang efek destopnya nyala sedangkan 10.10 tidak.


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 23 guests