Create Launcher pada Ubuntu 11.10

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
Post Reply
User avatar
Nyu
Contact:

Create Launcher pada Ubuntu 11.10

Post 17 Oct 2011, 15:28

Permisi kakak2 sekalian..
Maap jika seandainya RePost, tapi sebelumnya saya sudah mencari2 dan belum menemukan pertanyaan sejenis pada forum ini..

Pertanyaannya adalah bagaimana membuat / menampilkan suatu "Create Launcher" pada Ubuntu 11.10.

Jika tidak salah, pada seri Ubuntu sebelumnya cukup dengan Klik Kanan pada Desktop lalu Create Launcher, sehingga muncul seperti dibawah ini..

Image

Nah, tapi pada seri 11.10 hal tersebut berbeda. Apa mungkin itu dampak dari keberadaan Unity2D..
Mohon bantuannya untuk hal diatas..


User avatar
Sudoers
Site Admin

Post 17 Oct 2011, 16:14

Buka aplikasinya then di launcher ada iconnya nongol khan?
Nah klik kanan aja terus klik deh Keep In Launcher

Mudah khan walo membingungkan.. :D


User avatar
sta
Contact:

Post 17 Oct 2011, 16:34

bukannya tinggal drag and drop


User avatar
Nyu
Contact:

Post 17 Oct 2011, 16:41

Mungkin lebih saya spesifikkan maksud saya..
Misal, jika kita ingin menjalankan suatu aplikasi pada Terminal yang sudah kita modifikasi via launcher..

Contohnya :
Create a Shortcut to Start XAMPP in Ubuntu


User avatar
naracyber
Contact:

Post 18 Oct 2011, 10:51

Sudoers wrote:Buka aplikasinya then di launcher ada iconnya nongol khan?
Nah klik kanan aja terus klik deh Keep In Launcher

Mudah khan walo membingungkan.. :D
hehe baru tahu gan... ternyata mudah :grin:

buka aplikasi terus pada dock unity klik kanan icon aplikasinya pilih Keep in launcher


User avatar
Nyu
Contact:

Post 21 Oct 2011, 09:19

Ane udah dapat solusinya bang, daripada ilmunya ane dapet sendiri mendingan ane share biar banyak pahala..
:grin:

Sumbernya dapet dari Forum Ubuntunya Orang Luar

Pertama2 install dulu paket gnome-panel
sudo apt-get install --no-install-recommends gnome-panel
Kemudian untuk memunculkan jendela Create Launcer pake
gnome-desktop-item-edit ~/Desktop/ --create-new
Dan jendela Create Launcher pun muncul..
Silahkan memasukkan perintah sesuai kebutuhan..

Image

Selamat mencoba..
:grin:


User avatar
subekti

Post 04 Nov 2011, 07:47

wah terlanjur dapet cara yang laen.
buat nambah ilmunya juga bang. pake alacarte
$sudo apt-get install alacarte
$alacarte
nanti keluarnya yang ini bang
[img]http://4.bp.blogspot.com/-xWIq--QaYUM/T ... editor.png[/img]
tinggal nambahin new item


User avatar
afandypradana

Post 16 Nov 2011, 17:36

does not have a .desktop or .directory suffix

kok malah gitu yang keluar? bingung, maklum ane newbie 11.10 gan, pencerahannya diharapkan..


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 35 guests