mengganti Wallpaper Secara Otomatis

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
Post Reply
User avatar
masdana
Contact:

mengganti Wallpaper Secara Otomatis

Post 31 Aug 2010, 10:35

Wah, ketimbang puasa tidur-tidur doang mending bagi ilmu nih ane punya sedikit info biyar wallpaper desktop kita berubah otomatis, langsung aj

1. jalankan perintah berikut untuk menginstal wallpaper-tray melalui Terminal / Konsole : sudo apt-get install wallpaper-tray

2.Setelah terinstall, kita akan menambah wallpaper-tray ke menu panel. Untuk itu, klik kanan pada menu panel, lalu pilih Add to Panel.

3.Pada halaman Add to Panel, gerakkan kursor ke bawah, dan cari item bernama Wallpaper Tray. Pilih icon tersebut, lalu klik Add

4.Klik kanan icon Wallpaper Tray yang terdapat di menu panel, lalu klik Preferences.

5.jika sudah, akan tampil halaman Wallpaper Tray. Untuk menambah direktori yang akan digunakan, klik button Add

ok, mohon maaf sebelumnya klo postingan ane repost . . .

______________
partner : Dell Inspiron 1420
OS : Ubuntu Lucid 10.04 LTS


User avatar
thrvers
Contact:

Post 31 Aug 2010, 11:52

'
bro kelebihannya apa??
sama nda dg yg spt ini: Slide Show Wallpaper

= THX inponya =


User avatar
spaceterz_one

Post 31 Aug 2010, 18:30

gbackground juga bagus..

T.T


User avatar
ALIK

Post 01 Sep 2010, 00:24

masdana wrote:Wah, ketimbang puasa tidur-tidur doang mending bagi ilmu nih ane punya sedikit info biyar wallpaper desktop kita berubah otomatis, langsung aj

1. jalankan perintah berikut untuk menginstal wallpaper-tray melalui Terminal / Konsole : sudo apt-get install wallpaper-tray

2.Setelah terinstall, kita akan menambah wallpaper-tray ke menu panel. Untuk itu, klik kanan pada menu panel, lalu pilih Add to Panel.

3.Pada halaman Add to Panel, gerakkan kursor ke bawah, dan cari item bernama Wallpaper Tray. Pilih icon tersebut, lalu klik Add

4.Klik kanan icon Wallpaper Tray yang terdapat di menu panel, lalu klik Preferences.

5.jika sudah, akan tampil halaman Wallpaper Tray. Untuk menambah direktori yang akan digunakan, klik button Add

ok, mohon maaf sebelumnya klo postingan ane repost . . .

______________
partner : Dell Inspiron 1420
OS : Ubuntu Lucid 10.04 LTS
slidenya g ada effectnya mas bro...
time selectionnya cuma 5 menit paling bentar,aku mau 10 detik. kyk di 7..
ada yg lain gak yg yg memenuhi kriteria d atas...
:grin:


User avatar
cpeedup

Post 07 Sep 2010, 21:16

spaceterz_one wrote:gbackground juga bagus..

T.T
tapi gimana caranya supaya aktif di startup, Bro ???


User avatar
ALIK

Post 24 Sep 2010, 03:10

cara makenya gmna bro ???


User avatar
metallinux

Post 26 Sep 2010, 02:36

cpeedup wrote:tapi gimana caranya supaya aktif di startup, Bro ???
system > preferences > startup applications > masukin deh aplikasinya


User avatar
offline

Post 26 Sep 2010, 18:30

metallinux wrote:
cpeedup wrote:tapi gimana caranya supaya aktif di startup, Bro ???
system > preferences > startup applications > masukin deh aplikasinya


biar aye bantu dikit ya
misalnya ente pakek wally maka pada command di start up di isi wally, untuk namenya terserah abang


User avatar
metallinux

Post 27 Sep 2010, 01:20

yogieza wrote:
metallinux wrote: system > preferences > startup applications > masukin deh aplikasinya


biar aye bantu dikit ya
misalnya ente pakek wally maka pada command di start up di isi wally, untuk namenya terserah abang
iye sori lupa nambahin yg ane bold. hehehe :D


User avatar
ALIK

Post 04 Oct 2010, 13:17

metallinux wrote:
yogieza wrote:
metallinux wrote: system > preferences > startup applications > masukin deh aplikasinya


biar aye bantu dikit ya
misalnya ente pakek wally maka pada command di start up di isi wally, untuk namenya terserah abang
iye sori lupa nambahin yg ane bold. hehehe :D
di startup aplication dah Q tambahin dekstop drapes tp kok masi lum bisa juga ea ???


User avatar
offline

Post 04 Oct 2010, 15:09

aplikasi apaan tuh baru denger? desktop drapes?


User avatar
ALIK

Post 04 Oct 2010, 22:16

buat ganti wallpaper secara otomatis bro.


User avatar
harijauh

Post 06 Oct 2010, 02:42

Ganti walpaper otomatis coba cari di sini ada kog cara settingnya
http://www.webupd8.org


User avatar
misterbetawie
Contact:

Post 11 Oct 2010, 21:39

makasih kk atas info na, ane mau coba dlu nih saran dari kk semua


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 37 guests