<share> Gnome 3 (Gnome shell)

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
Post Reply
User avatar
zitux
Contact:

<share> Gnome 3 (Gnome shell)

Post 09 Apr 2010, 11:34

penasaran dgn Gnome versi 3 yang akan realease september 2010 :grin:
bagi yang mau coba2

klik sini
atau sini
atau sini keyword install gnome shell :grin:
hasil nya trata


[spoiler]Image[/spoiler]

[spoiler]Image[/spoiler]

[spoiler]Image[/spoiler]

[spoiler]Image[/spoiler]


User avatar
thrvers
Contact:

Post 09 Apr 2010, 12:48

'
wew kek-nya berat tuh :(
jadi mirip2 UNR saja minim workspace banyak icon2/tombol2 :D

btw ada theme yg agak cerah-an dikit tidak? (selain hitam)


User avatar
zitux
Contact:

Post 09 Apr 2010, 18:37

thrvers wrote:'
wew kek-nya berat tuh :(
jadi mirip2 UNR saja minim workspace banyak icon2/tombol2 :D

btw ada theme yg agak cerah-an dikit tidak? (selain hitam)
kagak ada om :( cuma item aja
mungkin klo release nya nanti :grin:


User avatar
lisnux
Contact:

Post 09 Apr 2010, 21:37

Sepertinya nunggu release finalnya aja deh


User avatar
Koentji
Contact:

Post 09 Apr 2010, 22:21

Nyoba ah.... menarik banget kosmetiknya di edisi yang ini..


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 10 Apr 2010, 03:51

hmmm, ane kyk bro lisnux ... nunggu rilis finalnya ... hehe

buat tmn2 yg pengen nyoba, monggo ....


User avatar
indraginanjar
Contact:

Post 12 Apr 2010, 12:00

udah [font:Verdana]apt-get install gnome-shell[/font] tapi tetep ga muncul yah?


User avatar
bleTux
Contact:

Post 13 Apr 2010, 08:34

indraginanjar wrote:udah [font:Verdana]apt-get install gnome-shell[/font] tapi tetep ga muncul yah?
coba di baca lagi apa-apa saja yang harus dilakukan untuk menginstall gnome-shell tersebut sepertinya sudah di kasih link nya sama kakak ozi :tired:


User avatar
indraginanjar
Contact:

Post 13 Apr 2010, 10:24

Mesti di build sendiri yah. Kalo dari apt-get ga mau kayanya. Tapi kalo ngebuild sendiri masih ragu karena belum tau cara ngebuangnya nanti gimana (kalo ternyata ga jadi make).


User avatar
thrvers
Contact:

Post 13 Apr 2010, 11:35

'
bukannya di README ada (biasanya):

klo instal sudo make install
klo hapus sudo make uninstall
CMIIW

--::( Kembali ke topik )::--


User avatar
zitux
Contact:

Post 13 Apr 2010, 21:02

hanya untuk coba2 dan tidak dianjurkan untuk pemakaian sehari2
seperti compiz gnome shell bisa dienable dan disable sesuai keinginan :grin:


User avatar
indraginanjar
Contact:

Post 14 Apr 2010, 15:16

Hahahaha :ketawa stress:

Code: Select all

sudo apt-get install curl libgstreamer0.10-dev libcroco3-dev xserver-
xephyr xulrunner-dev python-dev mesa-common-dev libreadline5-dev libgl1-
mesa-dev libwnck-dev librsvg2-dev libgnome-desktop-dev libgnome-
menu-dev libffi-dev libgtk2.0-dev libgconf2-dev libdbus-glib-1-dev
 gtk-doc-tools gnome-common git-core flex bison automake build-
essential mesa-utils

curl -O http://git.gnome.org/browse/gnome-sh...build-setup.sh

/bin/bash gnome-shell-build-setup.sh

sudo apt-get install gir-repository-dev
Yang diatas ini sih masih oke-oke aja
tapi terus mentok di

Code: Select all

jhbuild build
Kayanya nunggu yang di repository ubuntu-nya bener aja deh aja deh =))
Last edited by indraginanjar on 27 Feb 2016, 14:41, edited 1 time in total.
Reason: Halamannya jadi melebar banget-nget-nget


User avatar
zitux
Contact:

Post 14 Apr 2010, 16:08

coba pake yg ini

If you have successfully built in the past, but it suddenly stops working, try:

Code: Select all

 jhbuild build -f -a -c 


User avatar
MasDjo
Contact:

Post 14 Apr 2010, 17:12

@Indraginandjar :
Apakah sudah dijalankan belum di terminal :

Code: Select all

gnome-shell --replace &
Saya sudah nyoba waktu pake Jaunty & Karmic bisa lancar kok, lihat turotial di : Cara mudah install Gnome-shell


User avatar
indraginanjar
Contact:

Post 16 Apr 2010, 10:11

Code: Select all

jhbuild build -f -a -c 
berenti ditengah jalan, trus muncul 6 pertanyaan. Saya lupa apa aja (pas mo ngeposting hasilnya kompienya nge-hang, kayanya cacat mozilla), tapi klo ga salah ada pilihan ulang dari awal (hhaaa... koneksi lelet begini ngulang lagi?! :( ), ato dilewat aja, ato.... nah yang lain-lainnya saya g inget. Tapi berhubung ga satupun yang ngena di hati dan karena bingung akhirnya kupilih lah Ctrl + C hehehehehe.... :D
Oh iya perintah

Code: Select all

gnome-shell --replace &
cuma ngehasilin "No command found".
Tapi setelah ngikutin link yang dari MasDjo

Code: Select all

sudo apt-get build-dep gnome-shell
sudo apt-get install gnome-shell
gnome-shell --replace
Horeee.... akhirnya bisa!! :D
Cuma muncul pertanyaan nih, koq ga bisa buka terminal baru yah? Tiap buka terminal, yang muncul terminal yang udah dibuka sebelumnya


User avatar
zitux
Contact:

Post 16 Apr 2010, 14:08

punya saya gak ada masalah cuma abis update lucid beta2 :(
gak bisa jalan tuh gnome sheel nya :grin:


User avatar
zeck

Post 25 Apr 2010, 17:52

ada yg tau ndak klo keluar bug gini masalahnya apa yaa..?


WARNING: Application calling GLX 1.3 function "glXCreatePixmap" when GLX 1.3 is not supported! This is an application bug!
WARNING: Application calling GLX 1.3 function "glXDestroyPixmap" when GLX 1.3 is not supported! This is an application bug!
Window manager warning: Buggy client sent a _NET_ACTIVE_WINDOW message with a timestamp of 0 for 0x3c00003 (Authentica)
Window manager warning: meta_window_activate called by a pager with a 0 timestamp; the pager needs to be fixed.
Window manager warning: Buggy client sent a _NET_ACTIVE_WINDOW message with a timestamp of 0 for 0x3c00003 (Authentica)
Window manager warning: meta_window_activate called by a pager with a 0 timestamp; the pager needs to be fixed.


User avatar
deny26

Post 25 Apr 2010, 18:43

btw kelebihannya apa ya? mirip ama Ubuntu Netbook Remix.


User avatar
zitux
Contact:

Post 25 Apr 2010, 22:57

klo netbook remix belum pernah coba bro.. yg jelas GNOME DO ikut dipasang juga sebagai standart pencarian aplikasi :grin:


User avatar
zitux
Contact:

Post 25 Apr 2010, 22:58

zeck wrote:ada yg tau ndak klo keluar bug gini masalahnya apa yaa..?


WARNING: Application calling GLX 1.3 function "glXCreatePixmap" when GLX 1.3 is not supported! This is an application bug!
WARNING: Application calling GLX 1.3 function "glXDestroyPixmap" when GLX 1.3 is not supported! This is an application bug!
Window manager warning: Buggy client sent a _NET_ACTIVE_WINDOW message with a timestamp of 0 for 0x3c00003 (Authentica)
Window manager warning: meta_window_activate called by a pager with a 0 timestamp; the pager needs to be fixed.
Window manager warning: Buggy client sent a _NET_ACTIVE_WINDOW message with a timestamp of 0 for 0x3c00003 (Authentica)
Window manager warning: meta_window_activate called by a pager with a 0 timestamp; the pager needs to be fixed.
compiz dah dimatikan ?


User avatar
sxired

Post 27 Apr 2010, 23:50

ijin nyimak aja ane gan :D


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 29 May 2010, 10:10

nunggu final aja deh..,nice info ni bro., ijin nyimak...


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 21 guests