Page 1 of 1

(Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 10:35
by masdana
Mohon bantuannya gan :)
begini ane mau installkan ubuntu 11.10 di laptop Axioo HNM pertama ane udah buat partisi ubuntu ext3 dan swap pake acronis yg ada di hirentboot
nah pas lagi install kok pilihannya cuma da dua
Image

terus ane pilih someting else eh partisinya yg udah dibikin kga kelihatan :o

Image

nah gimana ya biar ni laptop bisa terinstall ubuntu :(

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 10:39
by WegigEinherjars
wah, knapa bikin partisinya ga pas milih something else?
jangan2 bermasalah dgn harddisknya masbro. dulu pernah pas harddisk q yang dulu rusak krn pnuh badsector, begini juga masalahnya.

coba langkahnya diulang lagi dari pake hiren cd itu.

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 10:52
by MasDjo
Pilih Opsi New Partition Table, biar dibuatkan lagi tabel partisinya.

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 11:04
by masdana
ane udah berulang kali partisi lewat hirent boot tapi setip kali proses installasi munculnya cuma dua pilihan kayak gini
Image

aturan semestinya kan begini

Image

knp bisa begitu yah,??? :confused: padahal klo bisa kyk gambar di atas ane mau pilih opsi pertama ane mau bikin partisi kosong biar partisinya diurus sama ubuntu

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 11:06
by WegigEinherjars
caranya masbro masdjo udah dicoba?
cek dulu mungkin hd nya ga sehat. bsa juga lho?

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 11:39
by masdana
ok kang einhejars, besok tak coba dulu semoga berhasil :D

Re: (Help) partisi tidak di kenali

Posted: 03 Dec 2011, 11:46
by WegigEinherjars
smoga berhasil masbro.