Help gan Install ubuntu 12.04.1 di AMD APU A4 3300

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
Post Reply
User avatar
khalidjr

Help gan Install ubuntu 12.04.1 di AMD APU A4 3300

Post 15 Feb 2013, 16:59

Saya baru beli kompi gan dg prosesor AMD APU A4 3300, waktu coba install ubuntu 12.04.1 lwat Flash disk, hank gan...
tidak maw jalan... hnya bsa smpai tulisan ubuntu saja, trus tampilan layar ny hilang2 timbul,,,
mohon pencerahan nya


User avatar
sta

Post 15 Feb 2013, 17:12

speknya bisa lebih rinci kang, mungkin masalah VGA


User avatar
khalidjr

Post 16 Feb 2013, 08:19

spek ny klo g salah
prosesor ny AMD A4 APU 3300 2,5 Ghz
mobo ny biostar A55MLV
hdd ny WD5000AAKX
VGA AMD Radeon 6410D


User avatar
Malsasa

Post 18 Feb 2013, 11:21

Ini 64 bit atau 32 bit? Apakah mungkin akang mengunduh ISO yang tidak sesuai? Maaf, baru diagnosis, Kang...


User avatar
Wegig

Post 18 Feb 2013, 13:07

coba burn iso di dvd cak. sering melihat masalah gini kalau pakai unetbootin dkk.


User avatar
khalidjr

Post 18 Feb 2013, 20:22

sudah yang 64 bit, kang :(


User avatar
khalidjr

Post 18 Feb 2013, 20:22

pkai dvd juga sama kang :(


User avatar
nif
Been thanked: 1 time

Post 18 Feb 2013, 21:00

susah juga ya :confused:
gimana kalo coba versi lain om, misalnya 12.10? dan mungkin sekalian coba di varian lain, terutama yang ringan; Lubuntu.


User avatar
khalidjr

Post 18 Feb 2013, 21:38

Sudah bisa di install kang, pkai nomodeset, tp sekrang msuk ke ubuntu nya yang nge blank,


User avatar
pingsut
Contact:

Post 19 Feb 2013, 00:57

khalidjr wrote:Sudah bisa di install kang, pkai nomodeset, tp sekrang msuk ke ubuntu nya yang nge blank,
coba ikuti langkah-langkah di sini om: How to set NOMODESET and other kernel boot options in grub2


User avatar
khalidjr

Post 19 Feb 2013, 01:34

mkasih bnyak akang2 semua.. udah solved :D


User avatar
nif
Been thanked: 1 time

Post 19 Feb 2013, 08:57

akhirnya sukses juga, selamat om khalidjr :laugh:


User avatar
Malsasa

Post 19 Feb 2013, 09:30

Alhamdulillah, solved :) Saya ikut senang.


User avatar
jessicajung

Post 19 Feb 2013, 10:54

gan @khalidjr, untuk bikin bootingan tadi dari iso ke flasdis ny make software apaan ?


User avatar
khalidjr

Post 19 Feb 2013, 18:32

pake rufus gan..
buat akang @nif, @malsasa, makasih bnyak..
mdah2an kita bsa saling sharing2


User avatar
jessicajung

Post 20 Feb 2013, 10:20

pake usb instaler gan aman dh


User avatar
khalidjr

Post 20 Feb 2013, 20:00

jessicajung wrote:pake usb instaler gan aman dh
bagi link download ny gan


User avatar
harisuwondo
Contact:

Post 20 Feb 2013, 21:18

kok banyak yang pakai Ubuntu 12.04, memang yang 12.10 kenapa?


User avatar
nif
Been thanked: 1 time

Post 21 Feb 2013, 07:50

harisuwondo wrote:kok banyak yang pakai Ubuntu 12.04, memang yang 12.10 kenapa?
gak kenapa2 kok om :smile:
cuma bedanya, yang 12.04 itu termasuk LTS (Long Term Support), jadi masa support-nya lebih lama.


User avatar
jessicajung

Post 21 Feb 2013, 10:14

make 12.10 kadang" pc cepet panas suka mati :)


User avatar
jessicajung

Post 21 Feb 2013, 10:15

khalidjr wrote:
jessicajung wrote:pake usb instaler gan aman dh
bagi link download ny gan


ni gan http://www.pendrivelinux.com/universal- ... -as-1-2-3/


User avatar
S4N0SUKE
Contact:

Post 27 Feb 2013, 07:21

yup q pernah install Ubuntu 12.04 LTS 64 bit di Laptop Asus A43TA Platform AMD APU. pertama sih mang panas, tapi setelah di update udah enggak kok.. :D normal2 ja..menurutku seri LTS termasuk seri yg paling stabil
gk tahu klo menurut temen2 disini..


User avatar
pingsut
Contact:

Post 02 Mar 2013, 15:08

S4N0SUKE wrote:yup q pernah install Ubuntu 12.04 LTS 64 bit di Laptop Asus A43TA Platform AMD APU. pertama sih mang panas, tapi setelah di update udah enggak kok.. :D normal2 ja..menurutku seri LTS termasuk seri yg paling stabil
gk tahu klo menurut temen2 disini..
setuju bro, LTS emang stabil :D


User avatar
ResaPRBL15

Post 03 Mar 2013, 07:12

Kalo ubuntu 12.04 LTS
dia gak perlu update selama 5 tahun ke depan

__________________________________________________________________
Asus K42F + Ubuntu 12.04 LTS Precise Pangoline


User avatar
lucycandy

Post 13 Mar 2013, 13:53

mungkin masalah VGA








____________________________________
aion gold|diablo 3 gold|wow gold kaufen|GW2 Gold


User avatar
sta

Post 13 Mar 2013, 14:30

ResaPRBL15 wrote:Kalo ubuntu 12.04 LTS
dia gak perlu update selama 5 tahun ke depan
mungkin maksudnya upgrade kali ya


User avatar
q_p
Contact:

Post 13 Mar 2013, 18:08

sta wrote:
ResaPRBL15 wrote:Kalo ubuntu 12.04 LTS
dia gak perlu update selama 5 tahun ke depan
mungkin maksudnya upgrade kali ya
Support 5 tahun ke depan kali ya :D


User avatar
sahimar

Post 13 Mar 2013, 19:04

jessicajung wrote:make 12.10 kadang" pc cepet panas suka mati :)
driver VGA ma suara dah di apsang belum tuh ??
biasanya ngaruh tuh. . .


User avatar
rekano
Contact:

Post 03 Aug 2013, 20:42

khalidjr wrote:spek ny klo g salah
prosesor ny AMD A4 APU 3300 2,5 Ghz
mobo ny biostar A55MLV
hdd ny WD5000AAKX
VGA AMD Radeon 6410D
khalidjr wrote:mkasih bnyak akang2 semua.. udah solved :D
Bro gimana caranya udah solved, kasih tau. ane juga punya PC yg mirip kayak gini
Mainboard: ECS A55F-M3
Prosesor: AMD A4-3300 APU Dual Core @2,5Ghz
RAM: DDR3 2x2GB PC 1333Mhz
HDD: SATA 500GB & SATA 160GB

Masalahnya sama selalu hang, udah dicoba juga pake Ubuntu 12.04, 12.10, OpenSUSE, PCLinux OS, semua gak ada yg berhasil baik itu install maupun jalanin liveCD.

Yang bisa diinstall cuma pake LUCID.

Tolong bro kasih tau caranya biar bisa diinstall

Ane juga udah terlanjur masukkan ke ke sini.


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 27 guests