Install Ubuntu 12.04LTS diVirtualbox

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
Post Reply
User avatar
khaerul
Contact:

Install Ubuntu 12.04LTS diVirtualbox

Post 09 Mar 2012, 10:43

Dear Para Suhu & Pakar di-Forum ini,

Maaf nih ane kan newbie,mau tanya kenapa ya pas mau coba Ubuntu 12.04LTS Beta divirtual Box tetapi pas diinstall system kernelnya tidak mendukung. Seperti berikut pesannya
"This Kernel requires the following features not present on the CPU" "Unable to boot - please use a kernel appropriate for your CPU"
Apakah ada solusinya ?
soalnya pingin coba dulu gitu

Salam,
Khaerul


User avatar
abu_unaisah

Post 09 Mar 2012, 10:53

yupe, same kek ane, mungkin karena mesinnye emang gak dukung. ane dah coba yg altenate dan lubuntu hasilnya juga sama.

kalo versi alpha pertama masih bisa, sejak alpha selanjutnya hasilnya kek yg agan dapet


User avatar
pupil
Contact:

Post 09 Mar 2012, 12:43

Waduh, pertanda baya nggak ya?? Bagaimana kalau Pangoling juga ndak cocok dengan hardware laptop saya?????


User avatar
buzzing_bee
Contact:

Post 09 Mar 2012, 13:06

bisa ndak kalo nyoba nya pke live cd gitu..kalo pake virtual machine kan resource nya terbatas ... CMIIW :D


User avatar
abu_unaisah

Post 09 Mar 2012, 13:10

aye coba di virtualbox dan boot dr FD


User avatar
khaerul
Contact:

Post 09 Mar 2012, 16:46

waah iya nih takut gak support ma ane....
secara ane pake atom 570,apa gara2 karena itu ya?

salam,
Khaerrul


User avatar
buzzing_bee
Contact:

Post 09 Mar 2012, 16:48

khaerul wrote: waah iya nih takut gak support ma ane....
secara ane pake atom 570,apa gara2 karena itu ya?

salam,
Khaerrul
kalo LiveUSB lancar, seharusnya bisa diinstall :D


User avatar
khaerul
Contact:

Post 09 Mar 2012, 16:54

okeh deh ntar ane coba pake live usb....
Makasih yah semua atas pencerahannya

Salam,
Khaerul.


User avatar
rengga_gitia

Post 09 Mar 2012, 18:34

kalo di virtualbox coba diatur di Setting>System>Processor>Enable PAE/NX nya dicentang.. :grin:


User avatar
khaerul
Contact:

Post 11 Mar 2012, 17:46

@rengga
Ternyata iya bener baru bisa diinsatall divirtual box...
Makasih banyak ya atas info-nya
Tapi kenapa ya kemarin nyoba pake live usb tapi malahan crash ?

Salam,
Khaerul.


User avatar
Nexus

Post 11 Mar 2012, 21:26

crash?? amd-kah?, kalo amd, coba yg berhubungan dengan lan/netwok pada boot ditaruh nomer 1, baru usb yg berisikan ubuntu live ditaruh nomer 2. semua laptop/pc yg menggunakan amd


User avatar
rengga_gitia

Post 20 Mar 2012, 09:48

khaerul wrote:@rengga
Ternyata iya bener baru bisa diinsatall divirtual box...
Makasih banyak ya atas info-nya
Tapi kenapa ya kemarin nyoba pake live usb tapi malahan crash ?

Salam,
Khaerul.
maksudnya crash gimana bro??
emang pake procie apa??

coba buka Terminal terus ketik "cat /proc/cpuinfo", liat di "flags" apa ada PAE ma NX nya..
Attachments
Screenshot-Terminal.png
Screenshot-Terminal.png (57.87 KiB) Viewed 1230 times


User avatar
bon2_aden
Contact:

Post 01 Jun 2012, 09:52

Coba di Upgrade VB nya kk,,
kemaren saya ky gitu,
pas update VB nya bs th,,


User avatar
lihazna
Contact:

Post 28 Mar 2013, 14:22

eh saya juga gitu, install di VB malah hasilnya aborted. saya pikir karena ISOnya rusak, tapiganti 3 ISO bisa,

saya sempat mikir karena VB nya tapi saya cb install di laptop teman saya yg beda versi VBnya tetep aborted. -_-


User avatar
lihazna
Contact:

Post 28 Mar 2013, 14:37

rengga_gitia wrote:kalo di virtualbox coba diatur di Setting>System>Processor>Enable PAE/NX nya dicentang.. :grin:


SAya udah dicentang tapi tetep aborted..


User avatar
sta
Contact:

Post 28 Mar 2013, 15:45

bon2_aden wrote:Coba di Upgrade VB nya kk,,
kemaren saya ky gitu,
pas update VB nya bs th,,
ikutin saran akang ini


User avatar
anjar26
Contact:

Post 04 Apr 2013, 02:18

rengga_gitia wrote:kalo di virtualbox coba diatur di Setting>System>Processor>Enable PAE/NX nya dicentang.. :grin:
sip!


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 45 guests