Multiple Desktop Walpaper

Optimalisasi setingan desktop dan mempercantik desktop Ubuntu dengan efek-efek desktop berbasis open source.
User avatar
ninja
Contact:

Re: Multiple Desktop Walpaper

Post 16 Apr 2010, 02:20

oke dilanjut aja dulu yah, kaya2nya temen2 yang lain masih ada problem :)


User avatar
TuxLany
Contact:

Post 18 Apr 2010, 13:17

mau nanya nih,, ko tampilan cube ane dilihatnya dari dalem ya ngga dari luar kaya bro/sis skalian.. gmana ya???
Trus pas udah diilangin centang di nautilus-preferencesnya,, jadi ngga bisa klik-kanan di desktopnya..?? atau emang gitu..??


User avatar
offline

Post 18 Apr 2010, 16:36

TuxLany wrote:mau nanya nih,, ko tampilan cube ane dilihatnya dari dalem ya ngga dari luar kaya bro/sis skalian.. gmana ya???
Trus pas udah diilangin centang di nautilus-preferencesnya,, jadi ngga bisa klik-kanan di desktopnya..?? atau emang gitu..??

itu settingannya masih di ccsm,
masuk ke desktop cube lalu pada tab behaviour tanda ceknya di inside dihilangkan biar cubenya tampil dari luar.
CMIIW


User avatar
TuxLany
Contact:

Post 19 Apr 2010, 10:53

Hehe udah nih ,, mau unjuk gigi nih.. Lumayan lah buat pemula,, hehe..


User avatar
TuxLany
Contact:

Post 19 Apr 2010, 12:22

Klo ni pake cube atlantis,, ada ikannya,, hehe.. Sea World Ubuntu..
Attachments
Screenshot-11.png
Screenshot-11.png (164.42 KiB) Viewed 2183 times


User avatar
nuibui
Contact:

Post 19 Apr 2010, 15:54

lisnux wrote:Hanya sekedar berbagi bagaimana membuat wallpaper bisa berbeda pada setiap panel.

pertama pastikan compiz dan compiz config setting manager beserta plugins2nya sudah terinstall.

Buka CCSM dan cari plugins wallpaper dan aktifkan

[spoiler]Image[/spoiler]

Kemudian buka preference nya

[spoiler]Image[/spoiler]

Sekarang klik 'new' dan tambahkan gambar yang akan dijadikan wallpaper sejumlah panel yang ada

Selanjutnya buka gnome configuration editor yaitu dengan cara tekan ALT+F2 dan ketik gconf-editor. cari apps > nautilus > preferences. setelah terbuka cari option 'show desktop' pada list sebelah kanan dan hilangkan tanda centang.

[spoiler]Image[/spoiler]

setelah itu restart x-server

Ini hasilnya :

[spoiler]Image[/spoiler]
[spoiler]Image[/spoiler]

Ditunggu feedbacknya ya :grin:
ane dah jajal tapi yang ada setelan conky ane ma tampilan dekstop ilang apa ada konfigurasinya buat conky..cz jangankan conky klik kanan ajj ga bisa.....sorry kebanyakan...maklum baru pemula gan...!!!!

mohon pencerahannya


User avatar
nuibui
Contact:

Post 19 Apr 2010, 16:15

bro tapi punya ane koq jadi ga bisa klik-kanan sih...????

trus icon di dekstop sama conky ga muncul?????

gmn nih gan..???? mohon pencerahannya...!!!!


User avatar
ninja
Contact:

Post 19 Apr 2010, 22:15

coba nonaktifkan dulu effectnya...
system>>preferences>>appereance lalu klik tab visual effect trus pilih none


User avatar
Andi
Contact:

Post 22 Apr 2010, 13:16

nice share gan,,yg ngk bisa dilakuin di mikocok bisa di linux,,btw klik kanannya ngk bisa diaktifin ya gan????


User avatar
thrvers
Contact:

Post 22 Apr 2010, 13:28

'
yup, efek dari matiin icon di desktop klik-kanan desktop jadi mati.


User avatar
Epul
Contact:

Post 28 Apr 2010, 09:56

mantab.... :)


User avatar
fije
Contact:

Post 28 Apr 2010, 10:16

ane bgung nih,,,
pd bhas apaan y???
hihiihi


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 28 Apr 2010, 11:35

nambahin bro ---------- > :grin:
Efek saljunya :
[spoiler]Image[/spoiler]

[spoiler]Image[/spoiler]


User avatar
fije
Contact:

Post 30 Apr 2010, 11:42

kreen2 smua....
tp ane bgung nih,,, gmn cr nya...
tlong jlasin dr awal dunk...
ane msih awam nih.....
g tw apa2...


User avatar
fije
Contact:

Post 30 Apr 2010, 12:44

kl mw ngmbaliin ke normal gmn y??


User avatar
utnubu

Post 30 Apr 2010, 16:28

wuihh.. mantabz, coba dlu ya bro


User avatar
Wong

Post 30 Apr 2010, 20:24

Mantap Ni Ajarannya !


User avatar
ninja
Contact:

Post 01 May 2010, 21:30

hasilnya jangan lupa di report yah bro... :)


User avatar
nugrah2
Contact:

Post 13 May 2010, 22:56

jadi iri..

mau tanya. buat TS, kalo nambahin efek waktu jd cube gmn ya
n effect saljunya gmn

masi nubi ne..hehe


User avatar
thoyib
Contact:

Post 20 Jun 2010, 18:58

lisnux wrote:Hanya sekedar berbagi bagaimana membuat wallpaper bisa berbeda pada setiap panel.

pertama pastikan compiz dan compiz config setting manager beserta plugins2nya sudah terinstall.

Buka CCSM dan cari plugins wallpaper dan aktifkan

[spoiler]Image[/spoiler]

Kemudian buka preference nya

[spoiler]Image[/spoiler]

Sekarang klik 'new' dan tambahkan gambar yang akan dijadikan wallpaper sejumlah panel yang ada

Selanjutnya buka gnome configuration editor yaitu dengan cara tekan ALT+F2 dan ketik gconf-editor. cari apps > nautilus > preferences. setelah terbuka cari option 'show desktop' pada list sebelah kanan dan hilangkan tanda centang.

[spoiler]Image[/spoiler]

setelah itu restart x-server

Ini hasilnya :

[spoiler]Image[/spoiler]
[spoiler]Image[/spoiler]

Ditunggu feedbacknya ya :grin:
itu gimana gan cara biar ada effect di belakang cubenya?


User avatar
rhecizen
Contact:

Post 20 Jun 2010, 19:08

maksud "setelah itu restart x-server" tu ap??

(waduh kok aq gagh bisa pindah ke desktop2,3,4 y)


User avatar
lisnux
Contact:

Post 20 Jun 2010, 20:08

thoyib wrote:
lisnux wrote:Hanya sekedar berbagi bagaimana membuat wallpaper bisa berbeda pada setiap panel.

pertama pastikan compiz dan compiz config setting manager beserta plugins2nya sudah terinstall.

Buka CCSM dan cari plugins wallpaper dan aktifkan

[spoiler]Image[/spoiler]

Kemudian buka preference nya

[spoiler]Image[/spoiler]

Sekarang klik 'new' dan tambahkan gambar yang akan dijadikan wallpaper sejumlah panel yang ada

Selanjutnya buka gnome configuration editor yaitu dengan cara tekan ALT+F2 dan ketik gconf-editor. cari apps > nautilus > preferences. setelah terbuka cari option 'show desktop' pada list sebelah kanan dan hilangkan tanda centang.

[spoiler]Image[/spoiler]

setelah itu restart x-server

Ini hasilnya :

[spoiler]Image[/spoiler]
[spoiler]Image[/spoiler]

Ditunggu feedbacknya ya :grin:
itu gimana gan cara biar ada effect di belakang cubenya?
yang image skydome atau cube gear?


User avatar
lisnux
Contact:

Post 20 Jun 2010, 20:10

rhecizen wrote:maksud "setelah itu restart x-server" tu ap??

(waduh kok aq gagh bisa pindah ke desktop2,3,4 y)
bro pake ctrl+alt+left/right


User avatar
rhecizen
Contact:

Post 20 Jun 2010, 21:18

udah,,tapi tetep aj gagh bisa :(


User avatar
r4d3n
Contact:

Post 31 Jul 2010, 11:45

cara cubenya bundar gmn gan...


User avatar
Noverius

Post 27 Aug 2010, 01:40

lisnux wrote:Hanya sekedar berbagi bagaimana membuat wallpaper bisa berbeda pada setiap panel.

pertama pastikan compiz dan compiz config setting manager beserta plugins2nya sudah terinstall.

Buka CCSM dan cari plugins wallpaper dan aktifkan

[spoiler]Image[/spoiler]

Kemudian buka preference nya

[spoiler]Image[/spoiler]

Sekarang klik 'new' dan tambahkan gambar yang akan dijadikan wallpaper sejumlah panel yang ada

Selanjutnya buka gnome configuration editor yaitu dengan cara tekan ALT+F2 dan ketik gconf-editor. cari apps > nautilus > preferences. setelah terbuka cari option 'show desktop' pada list sebelah kanan dan hilangkan tanda centang.

[spoiler]Image[/spoiler]

setelah itu restart x-server

Ini hasilnya :

[spoiler]Image[/spoiler]
[spoiler]Image[/spoiler]

Ditunggu feedbacknya ya :grin:


User avatar
r4d3n
Contact:

Post 27 Aug 2010, 15:55

namkid wrote:Tutorialnya Keren :cool:b
Kalo KDE memang bisa langsung tanpa ccsm (dulu pakai Mandriva)

Kalau saya dulu suka pamerin teknik ini kalo ada pameran komputer di Surabaya... :grin:v
wiihh..
kereenn..
gmn caranya agar bulat gitu...
minta wallpapernya agan..


User avatar
joebarker182
Contact:

Post 30 Aug 2010, 13:38

bro itu caranya gmn bisa buat desktop cube ? :hammer


User avatar
mr_pupu

Post 06 Sep 2010, 19:27

restart x
coba pake $ sudo /etc/init.d/gdm restart


User avatar
TFZ

Post 23 Sep 2010, 18:03

keren gan, coba2 ah. :cool:


User avatar
realtee
Contact:

Post 03 Oct 2010, 12:37

ane udah lama nyoba gan
but nice share


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 20 Oct 2010, 08:02

maw share nich,,,,
stelah pasang compiz...

Image


User avatar
5n1

Post 20 Oct 2010, 08:19

wuih.. keren..
kirain ga bisa.. pasang 4 wallpaper..
oh.. ternyata bisa toh..
nyoba dulu ah
bismillahhirohmannirohim..


User avatar
5n1

Post 20 Oct 2010, 08:52

wadu.. gagal..

Image
Image


kenapa ya..
padahal sudah persis menuruti contoh diatas..
restart x itu gini ya..

sudo /etc/init.d/gdm restart


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 20 Oct 2010, 15:12

5n1 wrote:wadu.. gagal..

Image
Image


kenapa ya..
padahal sudah persis menuruti contoh diatas..
restart x itu gini ya..

sudo /etc/init.d/gdm restart


ane g ada masalah tuch,,,
malah ane g usa restart-x


User avatar
5n1

Post 20 Oct 2010, 17:04

bu0ncu3 wrote:
5n1 wrote:wadu.. gagal..

Image
Image


kenapa ya..
padahal sudah persis menuruti contoh diatas..
restart x itu gini ya..

sudo /etc/init.d/gdm restart


ane g ada masalah tuch,,,
malah ane g usa restart-x
trus gimana yah solusinya brad..


User avatar
5n1

Post 20 Oct 2010, 21:30

saya nemuin cara berbeda..
tapi bingung mengartikannya..
cupu banget bahasa luar..

http://forum.compiz.org/viewtopic.php?f=114&t=7355


User avatar
freeazy
Contact:

Post 21 Oct 2010, 16:59

5n1 wrote:saya nemuin cara berbeda..
tapi bingung mengartikannya..
cupu banget bahasa luar..

http://forum.compiz.org/viewtopic.php?f=114&t=7355


dari forum compiz nih sumbernya... mantap


tapi sepertinya itu untuk kde deh, saya gak berani ngetes nya :grin:


User avatar
thrvers
Contact:

Post 21 Oct 2010, 18:07

'
coba bro freeazy liat script-nya :D

ada option-nya

.....
# Set the window manager (kde or gnome)
.....


User avatar
5n1

Post 21 Oct 2010, 18:40

bung thrvers.. bisa kasih solusi dengan dekstop saya..
multiple desktop saya gagal terus bung..
Image
Image


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 23 Oct 2010, 12:04

5n1 wrote:
bu0ncu3 wrote:
5n1 wrote:wadu.. gagal..

Image
Image


kenapa ya..
padahal sudah persis menuruti contoh diatas..
restart x itu gini ya..

sudo /etc/init.d/gdm restart


ane g ada masalah tuch,,,
malah ane g usa restart-x
trus gimana yah solusinya brad..


coba setting di simple compiz configuration setting.
trus di compiz confignya juga disetting dibagian wallpaper.
nich punya ane....
Image


User avatar
greenmintt
Contact:

Post 24 Oct 2010, 15:35

kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 24 Oct 2010, 17:44

greenmint64 wrote:kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10


pasang semua plugin dulu kang.....


User avatar
greenmintt
Contact:

Post 24 Oct 2010, 22:08

bu0ncu3 wrote:
greenmint64 wrote:kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10


pasang semua plugin dulu kang.....
udah kak
dah saya coba tutorialnya
tapi stlah login wallpaperny jd error?


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 25 Oct 2010, 13:29

greenmint64 wrote:
bu0ncu3 wrote:
greenmint64 wrote:kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10


pasang semua plugin dulu kang.....
udah kak
dah saya coba tutorialnya
tapi stlah login wallpaperny jd error?


errornya tuch yg pegimana?
kasih SS donk....


User avatar
sta
Contact:

Post 25 Oct 2010, 13:59

greenmint64 wrote:kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10
mungkin karena linuxmint 10 masih RC kali


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 26 Oct 2010, 09:13

sta wrote:
greenmint64 wrote:kakak2... kok di CCSMku ga ada utility wallpapernya...??
gw pk Linux Mint 10
mungkin karena linuxmint 10 masih RC kali


wah, bisa jadi tuch krn msih RC...
:P


User avatar
greenmintt
Contact:

Post 30 Oct 2010, 22:55

bu0ncu3 wrote: errornya tuch yg pegimana?
kasih SS donk....
wallpapernya jadi polos, trus klo ada window ato menu bergerak diatasnya jadi meninggalkan bekas gambar window tsb


User avatar
NDreW

Post 31 Oct 2010, 11:55

eh nanya dung kk2 ^^
di Maverick bisa pake atlantis gak ya??


User avatar
greenmintt
Contact:

Post 31 Oct 2010, 13:54

NDreW wrote:eh nanya dung kk2 ^^
di Maverick bisa pake atlantis gak ya??
atlantis tu efect compiz yah?


User avatar
thrvers
Contact:

Post 31 Oct 2010, 16:51

'
OOT

sepertinya atlantis tidak bisa lagi yah ???
sebab q lihat versi paketnya lama dibandingkan compiz (Maverick), sudah q coba 'paksa' instal tetep tidak bisa di ON-kan.

NB: q ambil atlantis dari compiz unsuppoerted foss-id.

Habis baca2 ubuntuforums :grin: suruh ke compiz ppa
SOLVED sudah masalah atlantis :cool:

/OOT

CMIIW
Last edited by thrvers on 27 Feb 2016, 14:21, edited 1 time in total.
Reason: SOLVED compiz atlantis


User avatar
kokabiel
Contact:

Post 11 Nov 2010, 20:07

greenmintt wrote:
bu0ncu3 wrote: errornya tuch yg pegimana?
kasih SS donk....
wallpapernya jadi polos, trus klo ada window ato menu bergerak diatasnya jadi meninggalkan bekas gambar window tsb


coba gambar yg dijadiin wallpaper dipindah ke home.
kalo di HDD lain hrus dimount dulu tuch HDD.


User avatar
greenmintt
Contact:

Post 11 Nov 2010, 22:37

bu0ncu3 wrote:
greenmintt wrote:
bu0ncu3 wrote: errornya tuch yg pegimana?
kasih SS donk....
wallpapernya jadi polos, trus klo ada window ato menu bergerak diatasnya jadi meninggalkan bekas gambar window tsb


coba gambar yg dijadiin wallpaper dipindah ke home.
kalo di HDD lain hrus dimount dulu tuch HDD.
ak pk wallpaper bawaan distronya...


User avatar
ajishiteru
Contact:

Post 17 Nov 2010, 16:48

Punya ane ga ada pilihan wallpapernya gan.. T_T


User avatar
freeazy
Contact:

Post 17 Nov 2010, 22:00

ajishiteru wrote:Punya ane ga ada pilihan wallpapernya gan.. T_T


mungkin disabled...

Image


User avatar
sirosmen
Contact:

Post 18 Nov 2010, 01:17

freeazy wrote:
ajishiteru wrote:Punya ane ga ada pilihan wallpapernya gan.. T_T


mungkin disabled...

Image
emg gk ada pilihan wallpaper di bagian enabel maupun disablenya gan..
Attachments
Screenshot-CompizConfig Settings Manager.png
Screenshot-CompizConfig Settings Manager.png (88.99 KiB) Viewed 2995 times


User avatar
sirosmen
Contact:

Post 18 Nov 2010, 08:15

salam kakak-kakak...
saya mau coba yg seperti diatas, tp saya gk tau nginstall compiz dan compiz config setting manager nya gmana, mohon di perjelas secara detail donk, atau kasih link tutorialnya yg menjelaskan secara ditail donk...
tks be4...


User avatar
freeazy
Contact:

Post 18 Nov 2010, 15:07

omenrose wrote:salam kakak-kakak...
saya mau coba yg seperti diatas, tp saya gk tau nginstall compiz dan compiz config setting manager nya gmana, mohon di perjelas secara detail donk, atau kasih link tutorialnya yg menjelaskan secara ditail donk...
tks be4...


nginstall compiz ? bukannya sudah terinstall, berdasarkan screenshot diatas ?


User avatar
sirosmen
Contact:

Post 13 Dec 2010, 20:43

freeazy wrote:
omenrose wrote:salam kakak-kakak...
saya mau coba yg seperti diatas, tp saya gk tau nginstall compiz dan compiz config setting manager nya gmana, mohon di perjelas secara detail donk, atau kasih link tutorialnya yg menjelaskan secara ditail donk...
tks be4...


nginstall compiz ? bukannya sudah terinstall, berdasarkan screenshot diatas ?
mksdnya menginstal biar jadi multiple wallpaper kyk gtu gmana caranya...


User avatar
drozdsign

Post 17 Jan 2011, 15:31

kx pnya saya tetep ga bisa ya,,,,
saya pake mavrick kk,
tetep ilang desktop nya kalo show desktop nya ga di centang,,,,
mohon bntuan nya kawan,,,


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 15 guests