Apa saja penyebab tidak bisa install aplikasi?!!

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
mameth
Contact:

Apa saja penyebab tidak bisa install aplikasi?!!

Post 13 Jan 2010, 16:56

bro smuanya,,

aku ada masalah nih,, khusus untuk install aplikasi lewat situs http://appnr.com

masalah pertama, waktu mau install Sun Java 6 Runtime
[img]http://lh5.ggpht.com/_6oZjJUXvjq4/S02YS ... or%201.png[/img]

masalah kedua, waktu mau install opera
[img]http://lh3.ggpht.com/_6oZjJUXvjq4/S02YS ... or%202.png[/img]

masalah ketiga, waktu mau install skype
[img]http://lh4.ggpht.com/_6oZjJUXvjq4/S02YS ... or%203.png[/img]


yang lainnya belum coba


User avatar
deny26

Post 13 Jan 2010, 17:26

Java itu kalau ga salah ada di Ubuntu Restricted Extras
kalau Opera bisa download di situs resminya (filenya *.deb)
kalau skype harus menambahkan repository (bisa lewat Ubuntu Tweak)


User avatar
neotuxer
Contact:

Post 13 Jan 2010, 21:39

klo mau install ubuntu restricted extra caranya :

$ sudo apt-get install ubuntu-restricted-extras

klo mau install opera, ente ambil arsip deb-nya di situs resmi-nya opera trs stlh ente download install deh tuh arsip deb, tp biasanya hrs install dulu repositori yg laen

klo skype, myb anggota yg lain bs bantu


User avatar
mameth
Contact:

Post 13 Jan 2010, 21:49

aneh,,

abu_salsabila@rahmat-laptop:~$ sudo apt-get install Ubuntu-restricted-extra
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
E: Couldn't find package Ubuntu-restricted-extra
abu_salsabila@rahmat-laptop:~$


padahal dah dua kali update sebelum ana jalankan perintah apt-get install


User avatar
sinux3r
Contact:

Post 13 Jan 2010, 22:02

huruf besar dan kecil kalu di Ubuntu beda bro.
nge-junk dikit neh..

sebagai contoh

Code: Select all

U = hex: 55 | binary: 01010101
u = hex: 75 | binary: 01110101 
nah posisi kawan nulisnya Ubuntu-restricted-extra
coba pake huruf kecil semua bro..

atau tips ane:
ketik dulu ubuntu kemudian kawan Tab 2x. Biasanya muncul beberapa opsi/ daftar kata yang dapat di eksekusi.


User avatar
neotuxer
Contact:

Post 13 Jan 2010, 22:04

ops sy yg salah ketik tuh, sori bro tulisan ubuntu-nya kecil bukan Ubuntu tp yg bener ubuntu


User avatar
mameth
Contact:

Post 13 Jan 2010, 22:06

wew,, mantaps,,
:D
ok bro,, thanks


User avatar
mameth
Contact:

Post 13 Jan 2010, 22:06

tetep aja bro

Reading package lists... Done
abu_salsabila@rahmat-laptop:~$ sudo apt-get install ubuntu-restricted-extra
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
E: Couldn't find package ubuntu-restricted-extra
abu_salsabila@rahmat-laptop:~$


User avatar
neotuxer
Contact:

Post 13 Jan 2010, 22:39

sudo apt-get install ubuntu-restricted-extras


User avatar
deny26

Post 14 Jan 2010, 06:28

Coba cari di Synaptic dulu biar ga bingung pakai terminal.


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 43 guests