Iso ubuntu 12.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
DenIrmanha
Contact:

Iso ubuntu 12.04

Post 10 Sep 2013, 12:26

Assalamu alaikum.wr.wb
Dulu ane pernah download isonya ubuntu-12.04.02-desktop i386,sudah lumayan lama sih.pas kemarin malam ane iseng masuk lagi di situs ubuntu download ternyata file isonya sudah berubah jadi ubuntu-12.04.03-desktop i386.

Nah pertanyaanya adakah bedanya antara yang ubuntu-12.04.02 dengan ubuntu-12.04.03? terus mana yang lebih bagus di antara keduanya?


User avatar
Nexus

Post 10 Sep 2013, 12:43

Beda donk.. anggap aja, itu versi updatenya 12.04

12.04.1 -> 12.04.2 -> 12.04-3 -> 12.04.x

|Note|.

Ubuntu12.04.3 udah menggunakan kernel v3.8, sedangkan 12.04 masih kernel v3.2


User avatar
DenIrmanha
Contact:

Post 10 Sep 2013, 14:43

Oh gitu ya mba Nexus,jadi secara performa bagus mana?trus bisa tidak di update dari 12.04.2 ke 12.04.3?
Dan kalau bisa di update bagaimana caranya ya?hehehe maaf pertanyaanya banyak banget maklum newbie


User avatar
Arunaru
Contact:

Post 11 Sep 2013, 09:33

Secara performa, seharusnya update terbaru akan lebih baik kang denhidayat :D


:yay: :yay: :yay:
User avatar
41vinux
Contact:

Post 11 Sep 2013, 09:54

denhidayat wrote:Oh gitu ya mba Nexus,jadi secara performa bagus mana?trus bisa tidak di update dari 12.04.2 ke 12.04.3?
Dan kalau bisa di update bagaimana caranya ya?hehehe maaf pertanyaanya banyak banget maklum newbie
Bisa diupdate via Update Manager terus nstal semua paket yang bisa diupdate.. atau di terminal pakai perintah
$sudo apt-get dist-upgrade

Kalau proses update selesai, lakukan reboot, dan Ubuntu bakal booting pake kernel baru yang artinya dah jadi versi 12.04.3.

Performa bagusan mana? Harusnya bagusan yg terbaru, tapi tidak selalu. Di netbook saya setelah update ke versi 12.04.3 justru menimbulkan masalah yang entah kenapa justru sering hang saat shutdown, sehingga terpaksa saya rollback ke versi 12.04.2.


User avatar
abu_unaisah

Post 11 Sep 2013, 09:54

denhidayat wrote:Oh gitu ya mba Nexus,jadi secara performa bagus mana?trus bisa tidak di update dari 12.04.2 ke 12.04.3?
Dan kalau bisa di update bagaimana caranya ya?hehehe maaf pertanyaanya banyak banget maklum newbie
silahkan jalanin update manager

kalo untuk mesin produksi, sebaiknya baca2 review dahulu sebelum upgrade, karena kernel 12.04.2 berbeda dengan 12.04.3


User avatar
DenIrmanha
Contact:

Post 12 Sep 2013, 13:13

Oh gitu ya kang.terima kasih banyak pencerahannya mba Nexus,kang Arunaru,kang 41vinux juga kang abu unaisah tambah lagi nih ilmunya


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 80 guests