[ASK] setting wifi di ubuntu 13.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
raratasya

[ASK] setting wifi di ubuntu 13.04

Post 24 Aug 2013, 08:33

ceritanya sy baru install ubuntu 13.04 nih, pas nginstall oke2 aja. tapi pas selesai nginstall sya coba konek wifi bisa dan kluar sinyalnya, tapi pas buka mozilla ga mau nyambung ke internet. padahal status wifi nya masih connected.
gimana setting nya ?
tolong di bantu ya master2 sekalian


User avatar
q_p
Contact:

Post 24 Aug 2013, 12:36

breii wrote:...
padahal status wifi nya masih connected.
....
Konek ke mana ? ke access-point kan ? Jadi ada dua perangkat yang mesti mendapat perhatian anda, yaitu wifi-laptop dan access-point. Status Connected pun bisa dilihat pada kedua perangkat tsb. Biasanya hanya diperlukan penyesuaian ip-address jika router (dhcp) pada access-point tidak aktif.


User avatar
raratasya

Post 24 Aug 2013, 19:25

konek ke wifi gan, kalo misal kita ketik sudo apt-get update ada jaringan nya, tapi pas di firefox ga mau masuk internet :(


User avatar
Rendi_7936
Contact:

Post 24 Aug 2013, 19:31

Gan, work offline nya hidup ga di firefox?
Cek dulu, :)


User avatar
q_p
Contact:

Post 24 Aug 2013, 20:34

Coba anda check dengan ifconfig dan ping


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 71 guests