Cara share koneksi modem menggunakan wifi laptop (Connectify

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
forent

Cara share koneksi modem menggunakan wifi laptop (Connectify

Post 10 Jan 2011, 17:05

ketika sy menggunakan windows, saya sharing koneksi modem dengan mudah menggunakan connectify(http://www.connectify.me).sekarang saya menggunakan ubuntu maverick meerkat. saya sudah menggunakan cara seperti ini untuk share koneksi modem saya:
1. Cara pertama
lewat network manager saya klik "create new wireless Network" masukan pass baik WEP ataupun WPA. Kemudian saya coba menggunakan handphone saya, ternyata tidak bisa.
2. Cara kedua
saya menggunakan firestarter untuk share wifinya. Sudah disetting sumbernya modem ppp0 kemudian di share menggunakan wlan0 akan tetapi firestarter bilang failed to start fireWall.
3. Cara ketiga
saya tidak menggunakan network manager untuk koneksi wirelessnya saya menggunakan WICD. setelah membuat adhoc wireless saya coba lagi menggunakan handphone tidak bisa juga, begitu juga saya coba WICD firestarter dan network manager(koneksi ppp0) juga tidak bisa.

saya menggunakan BYON M31w Atheros Communications Inc. AR5001 Wireless Network Adapter (rev 01) menurut system setting dan modem sudah terkoneksi dgn baik, inet lancar menggunakan K3520 huawei.Minta tolong sama master-master disini..


User avatar
forent

Post 10 Jan 2011, 23:38

tambahan lagi.. sekarang ga bisa connect dari create new wireless networknya yang saya buat.. maaf masih nubie nih..jadi SSID yang saya buat, connect trus kemudian ga connect, trus connect lagi, begitu seterusnya..seblmnya sih bisa, apa karena sy install wicd yah.


User avatar
lisnux

Post 13 Jan 2011, 16:07

Bisa kok, pake network manager dibikin adhoc , trus yang modem dikonekkan juga menggunakan network manager. Coba tanya bro aptfast, dia pernah bikin seprti itu dan berhasil :D


User avatar
aptfast
Contact:

Post 13 Jan 2011, 16:28

berhasil sih...
tapi yg ngajarin bro lisnux ... :D


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 48 guests