(ASK) pembuatan server

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
Post Reply
User avatar
masdana

(ASK) pembuatan server

Post 02 Jul 2011, 19:26

Saya mau tanya, apakah setiap pc server harus wajib mempunyai 2 kartu jaringan,: kartu pertama buat terhubung ke modem Internetnya (gateway), kartu kedua buat ke client . . jadi DHCP nya dapat dari pc Server

begini, apakah bisa server dengan satu kartu jaringan bisa melakukan tugas kayak di atas menggunakan virtual lan ?? soalnya selama ini saya dapat DHCP dari Modemnya


User avatar
yudiarbi
Contact:

Post 02 Jul 2011, 19:31

yah, kalo menurutq kalo cuman satu gimana kontrol layanan servernya bro?aq rasa kalo pake virtual Lan gak mungkin deh..., cuman analisa pribadi.. :D


User avatar
masdana

Post 02 Jul 2011, 19:37

Wah, berarti emang mesti 2 kartu jaringan yah :)
ya udah entar beli deh :grin:


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 04 Jul 2011, 07:27

dulu keknya pernah dibahas di forum ini cuman lupa judulnya dan ku pernah nerapin (1 eternet 2 IP addres)
cuman beda kasus
asumsinya seperti ini

Code: Select all

auto eth0
iface eth0 inet static
address 192.168.0.100
netmask 255.255.255.0
network 192.168.0.0
broadcast 192.168.0.254

auto eth0:1
iface eth0:1 inet static
address 192.168.1.100
netmask 255.255.255.0
network 192.168.1.0
broadcast 192.168.1.254
bisa diubah sesuai kebutuhan
selamat mengoprek hee.............


User avatar
suryayusra
Contact:

Post 04 Jul 2011, 12:53

blackshirt iface aliasing maksutnya apa ?


User avatar
sipelaut
Contact:

Post 05 Jul 2011, 08:45

blackshirt wrote:iface aliasing :d

bermuka dua nichh..
kayak lagunya prisa

[spoiler][video:youtube]http://www.youtube.com/watch?v=7vtLJbXsOFY[/video][/spoiler]
sori OOT :grin:


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 138 guests