Search found 2939 matches

by Nexus
02 May 2013, 17:02
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: masalah modem
Replies: 1
Views: 525

Re: masalah modem

Pilih yang volume based pada setting-nya, soalnya semua provider GSM indonesia nggak ada unlimited, aturannya volume based semua.

un: 3data
pw: 3data

|Note|. Setau ane gitu :grin:
|Link|. http://goo.gl/uEcKu
by Nexus
02 May 2013, 16:54
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Tutorial | penggunaan modem cdma / gsm pada ubuntu
Replies: 145
Views: 204080

Re: [HOT NEWS] Tutorial penggunaan modem pada Ubuntu, baik C

Setau ane, modem huawei hampir semuanya gak ada masalah & dikenalin semua :)
by Nexus
30 Apr 2013, 20:41
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master
Replies: 26
Views: 8310

Re: Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master

Ane gak pernah ngalami istilah yang namanya "laptop panas atau cepet panas" :D, ane gak pernah nanggepin istilah2 begituan :D

|Note|.kalo nggak mau panas atau cepet panas, makai laptopnya dalam kulkas aja :grin:
by Nexus
30 Apr 2013, 17:51
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master
Replies: 26
Views: 8310

Re: Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master

kesannya makai 13.04 adalah sama dengan makai 12.04 LTS, tapi secepat & sekencang 10.04 LTS >>> pokoknya Juuuoooosssssssss :D :D :D Bikin usb livenya: 1. download iso-nya & save (AMD 64 / x64 / 64Bit disarankan buat perangkat jaman sekarang). 2. siapin UFD 2GB (minimal) & tancepin. 3. buka program S...
by Nexus
28 Apr 2013, 20:17
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master
Replies: 26
Views: 8310

Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & master

Ubuntu 13.04 ABsolutely amazing, faster & the best ubuntu version :D :D :D

Skor: ********* (9 star)

Jangan mampir kesini setelah install ubuntu :grin: -> http://goo.gl/DTYpj
by Nexus
26 Apr 2013, 10:19
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: ETERNET CARD TIDAK TERDETEKSI
Replies: 25
Views: 16566

Re: ETERNET CARD TIDAK TERDETEKSI

*command:

ifconfig -a
by Nexus
26 Apr 2013, 10:17
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] deteksi flashdisk pada ubuntu 12.04
Replies: 15
Views: 2928

Re: [ask] deteksi flashdisk pada ubuntu 12.04

Check di Disk Utility, cari Ufd-nya disitu
by Nexus
24 Apr 2013, 09:12
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Install Indicator Brightness
Replies: 1
Views: 949

Install Indicator Brightness

Install Indicator Brightness untuk mengatur kecerahan layar pada ubuntu 11.10 sampai 13.04 dengan cara yang mudah, :grin:.

sudo add-apt-repository ppa:indicator-brightness/ppa
sudo apt-get update && sudo apt-get install indicator-brightness

|Done|. :grin:
by Nexus
22 Apr 2013, 08:50
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ASK] wireless broadcom tidak detect di Linux
Replies: 6
Views: 2561

Re: [ASK] wireless broadcom tidak detect di Linux

*Pastikan dulu file2 dibawah ini udah ter-install dari sypnatic-package-manager: - firmware-b43-installer - b43-fwcutter *Pastikan juga paket2 dibawah ini udah diremove juga dari sypnatic-package-manager: - bcmwl-kernel-source. - bcmwl modaliases *kalo udah direstart dulu. |Note|. kalo belum ada syn...
by Nexus
18 Apr 2013, 15:59
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Intel | Linux Graphics Installer
Replies: 7
Views: 2117

Re: Intel | Linux Graphics Installer

sudo apt-get install -f
by Nexus
10 Apr 2013, 21:58
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [HELP] Desktop hilang!!
Replies: 10
Views: 2441

Re: [HELP] Desktop hilang!!

*ada koneksi internet nggak??. kalo ada kabel lan lebih enak. tinggal liat interface eth0 kamu dengan command: ifconfig *kalo interface lan kamu "eth0", tancepin kabel & command aja: sudo dhclient eth0 *kalo udah ada tanda2 bisa konek, test aja dengan command: ping gmail.com *kalo bisa jalan koneksi...
by Nexus
09 Apr 2013, 16:29
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [HOW TO] Tutorial upgrade kernel dari v3.2 ke v3.4
Replies: 34
Views: 21540

Re: Install Kernel 3.4 di Precise

coba pakai kernel bawaan dulu asalamualaikum... instal linux baru 3mggu yang lalu dan update kernel baru tadi malem. sesuai apa yang di tutorkan agan nexus.... instalasi sukses, semua berjalan normal. tapi ketika startup dan shoutdown cuma warna pink aja gak ada tulisan ubuntu sama titik2 di bawahny...
by Nexus
09 Apr 2013, 16:24
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Intel | Linux Graphics Installer
Replies: 7
Views: 2117

Intel | Linux Graphics Installer

Bagi user2 ubuntu yang menggunakan perangkat berotak atau ber-vga intel, silahkan menggunakan mainan dibawah ini :D

Mainan I -> http://goo.gl/rlcFN
Mainan II -> http://goo.gl/wM6su
by Nexus
07 Apr 2013, 19:22
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] Axioo Neon RNW, wifi problem.
Replies: 1
Views: 2258

Re: [ASK] Axioo Neon RNW, wifi problem.

*buka terminal, command:

ifconfig -a

*copas kemari hasilnya
by Nexus
06 Apr 2013, 18:57
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] sinyal wifi ngak detect
Replies: 5
Views: 2148

Re: [ask] sinyal wifi ngak detect

Wireless interface-nya (Wlan0) nggak ada. Ethernet interface-nya (Eth0) ada. bisa dinyalain shortcut-nya, Fn + F berapa gitu??. (sesuai shortcut wireless pada keyboard laptop ente). :grin: |Note|. itu biasanya wireless-nya disable, enable-kan menggunakan tombol shortcut atau klik logo network-manage...
by Nexus
06 Apr 2013, 06:36
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Update Manager error (help)
Replies: 1
Views: 769

Re: Update Manager error (help)

Buka Link pada signature gue yang paling akhir :grin:
by Nexus
05 Apr 2013, 06:19
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ask] Seolah minta dipanasain.
Replies: 7
Views: 3430

Re: [ask] Seolah minta dipanasain.

*Buka terminal, command:

sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/boot-repair && sudo apt-get update
sudo apt-get install -y boot-repair && boot-repair

*pilih & jalankan Recomended Repair.
*DONE*
by Nexus
05 Apr 2013, 06:11
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Gagal boot Ubuntu 12.10 setelah instalasi selesai
Replies: 13
Views: 5385

Re: Gagal boot Ubuntu 12.10 setelah instalasi selesai

*Pakai live cd/usb ubuntu, pilih "try ubuntu...". *kalo udah masuk ubuntu, kemudian buka terminal, command: sudo mount /dev/sda1 /mnt sudo grub-install --root-directory=/mnt/ /dev/sda *tunggu prosesnya smp selesai beberapa detik, kemudian restart. *sehabis restart, kalo udah masuk desktop ubuntu (bu...
by Nexus
04 Apr 2013, 18:07
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] sinyal wifi ngak detect
Replies: 5
Views: 2148

Re: [ask] sinyal wifi ngak detect

*buka terminal, command & hasilnya copas kemari:

ifconfig -a

*bisa minta screenshot dari desktop ubuntunyanya??
by Nexus
04 Apr 2013, 05:00
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: tanya:Hapus sisa uninstall DE.
Replies: 2
Views: 951

Re: tanya:Hapus sisa uninstall DE.

sudo apt-get install -f
sudo apt-get autoremove
by Nexus
01 Apr 2013, 05:41
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Anti Virus di Ubuntu Penting tidak??
Replies: 92
Views: 65968

Re: Anti Virus di Ubuntu Penting tidak??

anak_ubuntu_11 wrote:kalau ane sih lebih nyaranin pake antivirus soalnya sekarang banyak serangan hacker
Mental2 mantan usernya Windows :D Wkwkwkwkwwkkwk
by Nexus
01 Apr 2013, 05:36
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: ubuntu 12.04 suka berkedip
Replies: 3
Views: 1143

Re: ubuntu 12.04 suka berkedip

Kalo gara2 activate amd catalyst dari Additional driver, mending deactivate aja amd catalyst-nya dari Additioaal driver. driver buat amd yg ada pada kernel bawaan ubuntu cukup stabil (stable), jadi gak perlu driver2 tambahan. Additional driver gunanya apabila driver pada kernel bawaan ubuntu gak sta...
by Nexus
24 Mar 2013, 14:10
Forum: Ubuntu Server
Topic: GIMNA CARA MENAMBAHKAN RAM DI UBUNTU SERVER???
Replies: 4
Views: 1176

Re: GIMNA CARA MENAMBAHKAN RAM DI UBUNTU SERVER???

Kagak, langsung tancepin aja ramnya yg mau ditambahkan :D
by Nexus
24 Mar 2013, 14:08
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: <ASK> cara menghilangkan panel kiri ubuntu 11.04?
Replies: 1
Views: 1426

Re: <ASK> cara menghilangkan panel kiri ubuntu 11.04?

maybe: sudo apt-get remove unity-launcher
by Nexus
24 Mar 2013, 10:20
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] manusia 1/2 dewa tolong saya
Replies: 5
Views: 1014

Re: [ASK] manusia 1/2 dewa tolong saya

1. install windows dulu (C) 50GB. 2-A kalo sudah install windows, pakai live usb/ live cd ubuntu. 2-B kalo udah masuk ubuntu live, pilih Gparted, bikin partisi (D - NTFS), digunakan semua aja sisa HDD-nya, tapi sisain kurang lebih 50GB/32GB partisi kosong buat ubuntunya. 2-C Kalo udah jadi partisi D...
by Nexus
19 Mar 2013, 20:30
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [Ask]Uninstall theme di Ubuntu 12.04
Replies: 3
Views: 1493

Re: [Ask]Uninstall theme di Ubuntu 12.04

masuk Home(file manager) > klik VIEW, centang "show hidden file" > cari folder ".themes" > bisa dihapus theme yang dimaksut dari situ. :grin:
by Nexus
21 Feb 2013, 21:51
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Tutorial | penggunaan modem cdma / gsm pada ubuntu
Replies: 145
Views: 204080

Re: [HOT NEWS] Tutorial penggunaan modem pada Ubuntu, baik C

Pokoknya pakai cara diatas sendiri pasti beres :grin:
by Nexus
21 Feb 2013, 21:24
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: "Intel® Ironlake Mobile x86/MMX/SSE2"
Replies: 3
Views: 1135

Re: "Intel® Ironlake Mobile x86/MMX/SSE2"

hd itu cuma embel2nya gan, keterangan lebih detailnya ya Intel� Ironlake Mobile x86/MMX/SSE2 :grin:
by Nexus
09 Feb 2013, 08:31
Forum: Ubuntu Server
Topic: Membuat perintah agar server mati otomatis..
Replies: 4
Views: 1553

Re: Membuat perintah agar server mati otomatis..

Bilang aja sama servernya: Hey server, matilah kamu secara otomatis :D
by Nexus
08 Feb 2013, 10:04
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: ask??? ubuntuku 12.04 kok terasa lambat ya,,,
Replies: 8
Views: 2008

Re: ask??? ubuntuku 12.04 kok terasa lambat ya,,,

kalo procesor-nya dibuat dengan teknologi arsitektur 64Bit seperti AMD, disarankan pakai ubuntu x64 (64Bit)
by Nexus
06 Feb 2013, 09:08
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ASK] Knp setiap delete file tidak masuk ke Trash
Replies: 26
Views: 9524

Re: [ASK] Knp setiap delete file tidak masuk ke Trash

ente klik kanan move to trash atau ente delete aja??
by Nexus
05 Feb 2013, 20:25
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [help] problem update distro ubuntu 12.04.1 LTS
Replies: 2
Views: 780

Re: [help] problem update distro ubuntu 12.04.1 LTS

Masuk update-manager - setting - other software.

tanda centangnya pada source/ppa sidewall dihilangkan aja.
by Nexus
05 Feb 2013, 10:23
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ayo Percepat 12.04!
Replies: 63
Views: 37977

Re: Ayo Percepat 12.04!

Ram 1GB aja gak perlu pakai swap :grin: | lagian tante gundulmu kui :cry:
purabaya wrote:
Nexus wrote:kalo ram gede gak usah pakai swap :D
lagian kok mbak sih :cry: | mbak gundulmu kui :D
kalau RAMnya 16 gb lebih dari cukup dong ya tante :grin: :grin:
by Nexus
05 Feb 2013, 09:40
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ayo Percepat 12.04!
Replies: 63
Views: 37977

Re: Ayo Percepat 12.04!

kalo ram gede gak usah pakai swap :D
lagian kok mbak sih :cry: | mbak gundulmu kui :D
by Nexus
05 Feb 2013, 05:29
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ASK] Knp setiap delete file tidak masuk ke Trash
Replies: 26
Views: 9524

Re: [ASK] Knp setiap delete file tidak masuk ke Trash

Pragola_Pati wrote:@TS
Untuk Unity pengaturannya ada di sini :
[img:center]http://s20.postimage.org/ifp8xhrzh/Scre ... _31_23.png[/img]
Nggak perlu, seharusnya itu udah otomatis
by Nexus
05 Feb 2013, 05:27
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: Hang ketika menggunakan ubuntu
Replies: 10
Views: 2076

Re: Hang ketika menggunakan ubuntu

Buka & baca link pada signature gue yang No. 1 | :grin:
by Nexus
05 Feb 2013, 05:25
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Ayo Percepat 12.04!
Replies: 63
Views: 37977

Re: Ayo Percepat 12.04!

Buka & baca link No. 3 pada signature gue, ribet amat sih | :D
by Nexus
05 Feb 2013, 05:20
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Cara meng-uninstall bersih sebuah aplikasi
Replies: 8
Views: 1848

Re: Cara meng-uninstall bersih sebuah aplikasi

Ada dua mode, GUI & CLI. Misalkan untuk aplikasi google chrome ______________________________________________________________ *GUI MODE (Graphical User Interface). Install synaptic (synaptic-package-manager) dari ubuntu software center. |Note|. buka synaptic, cari google-chrome, klik kanan box hijau...
by Nexus
03 Feb 2013, 19:33
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI
Replies: 12
Views: 3493

Re: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI

senjanajingga wrote:wew, bagus2 nieh..

saya minta satu ya kakak nexus,
[ satu paket maksudnya :grin: ]

ty..
Rakus :mad:
by Nexus
03 Feb 2013, 19:27
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ask] cara setting Wireless USB pada Ubuntu 11.10?
Replies: 6
Views: 1393

Re: [ask] cara setting Wireless USB pada Ubuntu 11.10?

Tancep | klik logo network pojok kanan atas | konekin
by Nexus
02 Feb 2013, 22:01
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: mengaktifkan wifi di ubuntu.studio ?? (compaq 515)
Replies: 4
Views: 1368

Re: mengaktifkan wifi di ubuntu.studio ?? (compaq 515)

prawirootkuwat wrote:hahahahaa...jeng nexus bisa bae :D ... klo yg ini aneh tp nyata
Like it :D
by Nexus
02 Feb 2013, 21:58
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: need help gan broken package
Replies: 4
Views: 891

Re: need help gan broken package

Tante gundulmu kui :cry:
by Nexus
02 Feb 2013, 06:20
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Tutorial | penggunaan modem cdma / gsm pada ubuntu
Replies: 145
Views: 204080

Re: [HOT NEWS] Tutorial penggunaan modem pada Ubuntu, baik C

Ralat | mobile-broadband-provider-info

|Note|. gak perlu dienable, klik aja "smart connection" nya, ntar akan jadi enable sendiri.
by Nexus
02 Feb 2013, 06:15
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [HOW TO] Cara mudah mengatasi masalah GPG error
Replies: 26
Views: 21893

Re: [HOW TO] Cara mudah mengatasi masalah GPG error

Guuuuuuuuuuud - tapi kok tante sih :(
by Nexus
02 Feb 2013, 06:05
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: saat mengisi ulang baterai, indikator tdk stabil?
Replies: 6
Views: 1370

Re: saat mengisi ulang baterai, indikator tdk stabil?

Mabuk kali tuh indicator baterainya :D Ngakak
by Nexus
02 Feb 2013, 06:03
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: BIOS Hilang Setelah Install Ubuntu
Replies: 9
Views: 2851

Re: BIOS Hilang Setelah Install Ubuntu

ndundupan wrote:bisa masuk ubuntu, yang gak bisa masuk biosnya
Biosnya diupdate gan
by Nexus
02 Feb 2013, 05:56
Forum: Ubuntu Server
Topic: instal ubuntu server 10.04.4
Replies: 2
Views: 859

Re: instal ubuntu server 10.04.4

Saran | pakai ubuntu server 12.04 LTS
by Nexus
02 Feb 2013, 05:55
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: mengaktifkan wifi di ubuntu.studio ?? (compaq 515)
Replies: 4
Views: 1368

Re: mengaktifkan wifi di ubuntu.studio ?? (compaq 515)

Seharusnya nggak perlu aneh2, cukup cari hotspot yg ada - konekin - otomatis akan kesave. :grin:
by Nexus
02 Feb 2013, 05:53
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [HELP] Ati 6470m Hang bila nyambung dgn adaptor
Replies: 10
Views: 2315

Re: [HELP] Ati 6470m Hang bila nyambung dgn adaptor

Gak usah install driver2 tambahan macam amd/ati catalyst kalo dari ubuntu sendiri udah oke. pakai ubuntu yg 64bit aja.

semua laptop akan hangat trus panas kalo dipakai, kalo nggak mau laptopnya panas, makainya dalam kulkas aja yach :D
by Nexus
02 Feb 2013, 05:47
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: kernel
Replies: 10
Views: 1891

Re: kernel

Mbak :(
Wratsongko wrote:
Nexus wrote:cary aja disynaptic, ada kernel v3.5 precise backport quantal :)
mbak, penasaran pingin cicip kernel 3.5 di 12.04. ga masalah compile sendiri tapi cocok tidak buat versi ubuntunya?
by Nexus
02 Feb 2013, 05:39
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI
Replies: 12
Views: 3493

Re: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI

Buat apa nyari :grin: diforum sebelah buanyak :D
BiskuitCoklat wrote:Lumayan bagus om nexus :D . Habis berapa jam nih cari2 ginian di google ? hehehe




Peace



BiskuitCoklat
by Nexus
02 Feb 2013, 05:37
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI
Replies: 12
Views: 3493

Re: Wallpaper2 fresh buat user-user FUI

husnia wrote:wuih...keren2...dapet darimana sih om? :o
Mau tau aja :D