Search found 189 matches

by haze_skw
03 Nov 2011, 13:46
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: gagal install software di ubuntu 11.10
Replies: 1
Views: 1368

Re: gagal install software di ubuntu 11.10

bisa lebih detail kasusnya..? contohnya aplikasi yang mau di instal dan installnya lewat apa..? terminal, USC atau Synaptic...? dan sudah coba sudo apt-get update belum..? biasanya kalo ada problem instalasi aplikasi, di situ juga kelihatan... coba juga dengan sudo apt-get clean sudo apt-get update ...
by haze_skw
31 Oct 2011, 15:21
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: update kernel
Replies: 13
Views: 2629

Re: update kernel

coba pake terminal sudo apt-get upgrade, lebih baik dan lebih aman.
by haze_skw
29 Oct 2011, 22:18
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: windows 8 vs ubuntu 11.04 ,,, kalah cepat booting nya 11.04
Replies: 108
Views: 77416

Re: windows 8 vs ubuntu 11.04 ,,, kalah cepat booting nya 11

biar windows booting nya 10x lebih cepet juga masih bermasalah besar..., terutama buat aku, yaitu HARUS BELI (MAHAL LAGIIIIIII...)

hidup GARTISAAAAAAAAAAAAAAAN........

eh salah.....

HIDUP UBUNTU.......
by haze_skw
29 Oct 2011, 22:12
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Stuck Saat Jalanin LiveUSB
Replies: 3
Views: 1094

Re: Stuck Saat Jalanin LiveUSB

itu karena radeon firmware R200_cp.bin di hapus dari karnelnya linux yang baru, ada cara buat solusinya cuma mesti di ubuntu yang udah di install, tidak bisa di liveUSB, referensi silahkan lihat http://www.hermann-uwe.de/blog/resolving-mysterious-kernel-firmware-problems-via-apt-get-install-firmware...
by haze_skw
29 Oct 2011, 22:05
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: instal driver vga
Replies: 1
Views: 1396

Re: instal driver vga

untuk instal driver VGA dengan file berektensi .run, bisa lihat ke sini https://help.ubuntu.com/community/NvidiaManual

mau aku tulis manual ke panjangan...., silahkan lihat sendiri.
by haze_skw
29 Oct 2011, 21:59
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: INSTALL WINE ERROR mulu... (Mohon dibantu, udh mentok nih ma
Replies: 4
Views: 1851

Re: INSTALL WINE ERROR mulu... (Mohon dibantu, udh mentok ni

wine untuk menginstal aplikasi exe punya windows. playonlinux lebih spesifik untuk menjalankan game-game berbasis windows di linux, kalo kita install playonlinux secara otomatis wine akan terinstall...
by haze_skw
29 Oct 2011, 19:25
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] perbedaan antara Gnome Shell dgn Unity pada ubuntu 11.
Replies: 13
Views: 3502

Re: [ASK] perbedaan antara Gnome Shell dgn Unity pada ubuntu

untuk costumisasi ya mesti instal compiz dan ubuntu tweak tool
by haze_skw
29 Oct 2011, 19:03
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: INSTALL WINE ERROR mulu... (Mohon dibantu, udh mentok nih ma
Replies: 4
Views: 1851

Re: INSTALL WINE ERROR mulu... (Mohon dibantu, udh mentok ni

kenapa pake versi development...? itu belum teruji, versi stable nya wine kan masih wine 1.2.3

coba instal wine dari terminal atau synaptic aja, lebih aman.
by haze_skw
29 Oct 2011, 18:46
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (SOLVED) Tolong.. help... tolooongg... hellllpppp
Replies: 13
Views: 2751

Re: Tolong.. help... tolooongg... hellllpppp

folder .dconf itu hidden, untuk menampilkan nya klil view-show hidden files.
by haze_skw
29 Oct 2011, 18:46
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [Ask] Tampilan GUI (window) ubuntu berubah jadi klasik
Replies: 9
Views: 2510

Re: [Ask] Tampilan GUI (window) ubuntu berubah jadi klasik

folder .dconf itu hidden, untuk menampilkan nya klil view-show hidden files.
by haze_skw
28 Oct 2011, 00:32
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: remaster
Replies: 1
Views: 713

Re: remaster

kalo mau ganti nama ya remasters itu caranya...
by haze_skw
28 Oct 2011, 00:04
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ask] install theme di gnome-shell
Replies: 3
Views: 1459

Re: [ask] install theme di gnome-shell

di sini sepertinya cukup lengkap tutorial instalasi gnome-shell dan themes nya, silahkan di lihat....

http://www.techdrivein.com/2011/10/7-be ... stall.html
by haze_skw
27 Oct 2011, 23:43
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: help! forced fallback mode
Replies: 4
Views: 1226

Re: help! forced fallback mode

ga bisanya karena masih di CLI atau sudah masuk GUI dan tetap ga bisa merubah seting fallback mode ke off...?
by haze_skw
27 Oct 2011, 22:29
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Bagaimana Instalasi Ubuntu pada btrfs
Replies: 10
Views: 2862

Re: Bagaimana Instalasi Ubuntu pada btrfs

LTFS - Linear Tape File System, aku yo ga mudeng rek..... copas " Data tapes written in the LTFS Format can be used independently of any external database or storage system allowing direct access to file content data and file metadata. This format makes it possible to implement software that present...
by haze_skw
27 Oct 2011, 19:28
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: Install Mobile Partner (Modem HUAWEI E-160) di Ubuntu 10
Replies: 3
Views: 1865

Re: Install Mobile Partner (Modem HUAWEI E-160) di Ubuntu 10

coba langsung klik icon network manager, kalo modem kedetk di situ ada add new mobile broadband... jangan gunakan aplikasi yg dari modem karena itu aplikasi untuk windows..
by haze_skw
27 Oct 2011, 19:26
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Install Ubuntu Gagal, tapi space Harddisk malah kepakek !
Replies: 5
Views: 1721

Re: Install Ubuntu Gagal, tapi space Harddisk malah kepakek

coba gunakan liveCD/USB untuk cek partisi harddisk, karena windows default ga bisa melihat partisi ext punya ubuntu..
by haze_skw
26 Oct 2011, 12:47
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: Install Mobile Partner (Modem HUAWEI E-160) di Ubuntu 10
Replies: 3
Views: 1865

Re: Install Mobile Partner (Modem HUAWEI E-160) di Ubuntu 10

modemnya kedetek ga..?

soalnya waktu aku masih pake 10.10 bisa langsung mendeteksi modem dan tinggal setting jaringan...
by haze_skw
23 Oct 2011, 17:49
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [Ask]
Replies: 2
Views: 907

Re: [Ask]

setahu aku, bukan cuma tidak di rekomendasikan, tapi emang ga bisa upgrade secara meloncat begitu....

mending unduh iso nya saja dan install ulang, lebih aman dan juga bisa buat install ulang setiap waktu, jika ada masalah....
by haze_skw
23 Oct 2011, 17:42
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [help me]booting jadi ribet gini ???
Replies: 10
Views: 2254

Re: [help me]booting jadi ribet gini ???

untuk dual boot itu normal, kalo mau bisa di atur di easyBCD untuk tidak menampilkan bootmenu, tapi cuma bisa boot untuk satu OS saja...
by haze_skw
23 Oct 2011, 01:38
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] network manager tidak berjalan lancar dengan modem say
Replies: 6
Views: 1436

Re: [ask] network manager tidak berjalan lancar dengan modem

udah baca ebook nya FUI belum..? kalo belum silahkan unduh...

yg anda alami adalah persoalan di usb_modeswitch dan di ebook nya FUI ada keterangan yg lumayan lengkap, insya Allah bisa mengatasi persoalan anda...
by haze_skw
20 Oct 2011, 22:58
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ASK] BESAR HARDDISK MINIMUM UNTUK UBUNTU AGAR PERFORMANYA M
Replies: 11
Views: 4974

Re: [ASK] BESAR HARDDISK MINIMUM UNTUK UBUNTU AGAR PERFORMAN

salah satu ke unggulan Ubuntu adalah bersedia di instal di partisi Logical, satu hal yang ga bisa (sampai saat ini) dng windows. keuntungan dari bisanya di instal di partisi logocal ini, memungkinkan kita -terutama yg suka ngoprek- untuk meng install Ubuntu/Linux lebih dari satu dalam satu harddisk,...
by haze_skw
20 Oct 2011, 22:50
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] please bantu saya dong
Replies: 3
Views: 1205

Re: [ask] please bantu saya dong

sepertinya instalasi nya pake wubi ya (dalam sistem windows)....

kalo lihat spek dan di PC sudah bisa di install windows XP, mestinya lebih dari cukup buat install Ubuntu Natty, dan seperti yg di saranin bro aptfast dan bro pingsut, sepertinya yg bermasalah di CD/DVD Rom nya....
by haze_skw
19 Oct 2011, 18:47
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: WTA : Triple boot win7, ubuntu, backtrack
Replies: 19
Views: 5516

Re: WTA : Triple boot win7, ubuntu, backtrack

dari pengalaman sih tidak jd soal, jangan kan cuma 3, 10 OS di install dlm satu Harddisk pun ga masalah....
by haze_skw
18 Oct 2011, 19:22
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Review Oneiric (Ubuntu 11.10)
Replies: 122
Views: 89551

Re: Review Oneiric (Ubuntu 11.10)

alhamdulillah..... dengan berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, ahiirnya selesai jg aku unduh oneiric, dan sudah terinstall di lapi ku aspire 4530.... tanpa ada masalah, semua driver, wifi, bluetooth bahkan sudah coba jg gnome-shell..... sekarang tinggal mencoba themes-themes untuk gnome nya, semoga sj...
by haze_skw
18 Oct 2011, 00:03
Forum: Optimalisasi & Desktop Efek
Topic: [HOT] installasi gnome shell (gnome 3) pada ubuntu 11.10
Replies: 34
Views: 17582

Re: [HOT] installasi gnome shell (gnome 3) pada ubuntu 11.10

aku lagi coba install gnome shell nih, di 11.10.....

jadi belum bisa ikut ribut, nanti sebentar lagi
by haze_skw
16 Oct 2011, 12:58
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: install deb file
Replies: 10
Views: 2863

Re: install deb file

doble klik langsung juga bisa..., cuma kalo ada dependensi yg kurang proses instalasi nya akan gagal, mesti lengkap semua baru bisa di instal, tapi jika semua dependensinya lengkap akan langsung terinstal..
by haze_skw
16 Oct 2011, 00:11
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Sabily or BlankOn_Sajadah ?????
Replies: 3
Views: 1074

Re: Sabily or BlankOn_Sajadah ?????

menurutku sih bagus sabily, supportnya jg setabil, kl blankOn sepertinya kekurangan energi, kaya ga ada yg ngurus..... di blankOn cuma ada beberapa aplikasi tambahan yg kurang berarti, seperti hadist web, toh kita bisa juga instal hadist web di sabily.. kecuali kita mau ubuntu berbahasa indonesia, m...
by haze_skw
15 Oct 2011, 23:16
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: "Ubuntu" OS yang ribet
Replies: 39
Views: 12842

Re: "Ubuntu" OS yang ribet

menurut ku sih sama aja keduanya ribet bagi orang yang belum kenal, orang yang belum kenal windows juga waktu pertama belajar mengalami kesulitan yang tidak sedikit, meski banyak buku panduan dan pengajar yang membantu nya....
by haze_skw
15 Oct 2011, 22:21
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Memanfaatkan arsip APT & Membuat Repositori Lokal
Replies: 28
Views: 18484

Re: Memanfaatkan arsip APT & Membuat Repositori Lokal

file yg ada ber versi lebih baru atau sama dng yg di update, jadi yg di pakai file yg lama dan meng abai kan update nya.
by haze_skw
15 Oct 2011, 17:34
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ask] kenapa ubuntu 11.10 gk bisa ngerubah brightness
Replies: 21
Views: 13023

Re: [ask] kenapa ubuntu 11.10 gk bisa ngerubah brightness

untuk atur brightnes acer aku pake fn+(tanda panah kanan/kiri), selama ini aku belum pernah ada masalah baik acer 4530 atau pun acer 4750, cuma aku masih pake 11.04, soalnya 11.10 nya belum kelar unduhnya...., mudah-mudahan beberapa jam lagi bisa mencicipi 11.10
by haze_skw
14 Oct 2011, 23:50
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Masalah instalasi menggunakan Wubi
Replies: 1
Views: 794

Re: Masalah instalasi menggunakan Wubi

kalo liveCD dan liveUSB nya bermasalah kemungkinan bisa file ISOnya corupt atau peroses pembuatan liveCD daan liveUSB nya ada yg ga beres, meski di install dalam windows (dng wubi) juga sama saja, coba di cek lagi iso nya dan pembuatan liveCD/USB nya
by haze_skw
14 Oct 2011, 17:12
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [POBLEM] Install BT5 KDE Via Flashdisk
Replies: 9
Views: 4159

Re: [POBLEM] Install BT5 KDE Via Flashdisk

cara instal BT5 sebenarnya sama aja dng instal ubuntu, dari file ISO bisa di buat liveUSB atau liveCD, setelah nya baru bisa di install ke harddisk.
by haze_skw
14 Oct 2011, 05:39
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: ubuntu 11.10 beberapa hari lagiiiiiiiiiiiiiiiiiii..
Replies: 11
Views: 2967

Re: ubuntu 11.10 beberapa hari lagiiiiiiiiiiiiiiiiiii..

buruan unduh 11.10, mumpung masih anget
by haze_skw
24 Aug 2011, 08:59
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Butuh banget Tutorial Ubuntu ama Software Ubuntunya
Replies: 14
Views: 3012

Re: Butuh banget Tutorial Ubuntu ama Software Ubuntunya

tutorial bisa di download di forum ini di bawah kolom uneg-uneg, silahkan di sedot....
by haze_skw
19 Aug 2011, 02:11
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ASK] Install ubuntu dengan wubi tanpa download lagi
Replies: 8
Views: 4597

Re: [ASK] Install ubuntu dengan wubi tanpa download lagi

aku ga terlalu ngerti tentang portable ubuntu yg kamu maksud, karena yg aku tahu versi ubuntu 10.10 dan 10.04 sudah bisa di bikin portable dari sononya, portable dalam arti ga perlu install ubuntu ke harddisk, cukup di CD atau USB, sekarang aja aku pake ubuntu dari USB cuma aku install, setahu ku me...
by haze_skw
19 Aug 2011, 01:47
Forum: Ubuntu Server
Topic: setting xampp
Replies: 4
Views: 1840

Re: setting xampp

kalo mengakses localhost dengan http://mysite aku belum pernah tahu, dan sepertinya ga bisa, karena itu kan alamat server, sedang jika kita pake lampp/xampp alamat server kita kan localhost, jadi paling bisa nya kita akses site yg kita buat dengan http://localhost, dengan menghapus seluruh isi folde...
by haze_skw
14 Aug 2011, 22:12
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: pesan buat newbie2 baru pengguna ubuntu
Replies: 57
Views: 30672

Re: pesan buat newbie2 baru pengguna ubuntu

maksutnya apa yaaa ditumpukkin. trus abang ane bilang lagi "ditumpukin ma instalan baru, cuma nambal2 yg rusak aja n jangan lupa diupdate cachenya kalo abis restart".. baru dech gue paham

instalasi ubuntunya di timpa sama instalasi ubuntu baru tanpa mem format partisi....
by haze_skw
11 Aug 2011, 05:12
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ask] install compiz plugin unsupported, cube atlantis, elem
Replies: 4
Views: 1769

Re: [ask] install compiz plugin unsupported, cube atlantis,

install compiz-plugin dan compiz-plugin-extra, ada di synaptic
by haze_skw
11 Aug 2011, 02:20
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: please help me....
Replies: 4
Views: 1225

Re: please help me....

karena pesan errornya "You don't have permission to access /pustaka-digital/ on this server", kamu harus merubah permission folder /pustaka-digital/ itu..... caranya buka terminal dan masuk ke folder /pustaka-digital/, kalo ada di /var/www/pustaka-digital, cd /var/www/pustaka-digital, enter, kemudia...
by haze_skw
05 Aug 2011, 01:09
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Maktabah Syamilah on web base
Replies: 9
Views: 2527

Re: Maktabah Syamilah on web base

ada beberapa aplikasi yang serupa, maktabah syamilah (hanya untuk windows), thawab (hanya untuk linux), elkirtasse (bisa windows dan linux) menurut aku, elkirtasse yang paling menarik dari segi tampilan, juga lebih mudah di gunakan, aku punya elkirtasse lengkap dengan kitab nya, lumayan besar sih fi...
by haze_skw
04 Aug 2011, 00:03
Forum: Ubuntu Server
Topic: [ask]Mempercepat download torrent
Replies: 5
Views: 2117

Re: [ask]Mempercepat download torrent

seeder yg menyediakan file yg akan di unduh
leecher yg mengunduh file
by haze_skw
31 Jul 2011, 20:30
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Selalu dalam mode root
Replies: 2
Views: 908

Re: Selalu dalam mode root

coba dengan sudo passwd -dl root
by haze_skw
31 Jul 2011, 19:48
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [ASK] Kalender Hijriyah dan aplikasi Islami
Replies: 6
Views: 2431

Re: [ASK] Kalender Hijriyah dan aplikasi Islami

@riyanpermadi, yang belum paham jalanin apanya...? kalo hijri applet, biasanya autostart, kalo belum autostart buka dari aplikasi-aksesoris-hijri aplet
by haze_skw
29 Jul 2011, 23:28
Forum: Optimalisasi & Desktop Efek
Topic: [ask] saya kesulitan delete grub2 yang tak beraturan pada sa
Replies: 17
Views: 5049

Re: [ask] saya kesulitan delete grub2 yang tak beraturan pad

coba install startup manager, sepertinya bisa buat atur grub, ada di USC....

kalo ga bisa terpaksa edit manual aja, panduan nya silahkan ke https://help.ubuntu.com/community/Grub2
by haze_skw
29 Jul 2011, 18:00
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: usul buat yang udah solved2
Replies: 13
Views: 2839

Re: usul buat yang udah solved2

di bawah kiri box balasan kilat kan ada tercantum nama-nama moderator....
by haze_skw
29 Jul 2011, 06:58
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: membuat distro linux sendri
Replies: 3
Views: 1266

Re: membuat distro linux sendri

ada banyak aplikasi buat remastersys, di antaranya UCK, ada di synaptic, caranya juga mudah tinggal ikuti step by step aja entar jalan sendiri,

coba baca di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_re ... g_software
by haze_skw
29 Jul 2011, 06:49
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [ASK] Kalender Hijriyah dan aplikasi Islami
Replies: 6
Views: 2431

Re: [ASK] Kalender Hijriyah dan aplikasi Islami

ada, hijri aplet namanya, kalo mau sama aplikasi Islami yg lebih lengkap sekalian instal aja Sabily repo, Sabily itu ubuntu versi Islami, silahkan lihat di https://launchpad.net/~sabily.team/+archive/ppa
by haze_skw
26 Jul 2011, 04:35
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: update manager error
Replies: 4
Views: 1454

Re: update manager error

udah coba pake terminal belum...? di terminal pesan error nya, kalo ada, lebih jelas dan biasanya ada panduan buat solusinya....
by haze_skw
26 Jul 2011, 04:12
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: update manager error
Replies: 4
Views: 1454

Re: update manager error

kamu run update manager sama terminal sudo apt-get ya.....?

di ubuntu cuma ada satu apt-get yg bisa run, dan update manager kan versi GUI dari apt-get update nya terminal, jadi ga bisa bareng jalan.
by haze_skw
19 Jul 2011, 22:38
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: cara ristar pake terminal
Replies: 2
Views: 899

Re: cara ristar pake terminal

restart maksudnya...?

sudo reboot now
by haze_skw
18 Jul 2011, 23:43
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Ubuntu Bisa di Instal di Flashdisk?
Replies: 17
Views: 4336

Re: Ubuntu Bisa di Instal di Flashdisk?

gara-gara laptopku ga bisa detek hard disk internal (kalo di copot dan colok lewat usb, harddisk berfungsi dengan baik) sudah beberapa bulan ini aku mencoba ubuntu 11.04 yang aku install di flashdisk 8Gb, bukan sebagai liveUSB, tapi install penuh seperti di harddisk dan sejauh ini belum ada masalah,...
by haze_skw
24 Jun 2011, 00:46
Forum: Ubuntu Server
Topic: [ask] beda command edit file
Replies: 4
Views: 2068

Re: [ask] beda command edit file

nano - Nano's ANOther editor, an enhanced free Pico clone This manual page briefly documents the nano command. nano is a small, free and friendly editor which aims to replace Pico,the default editor included in the non-free Pine package. Rather than just copying Pico's look and feel, nano also imple...
by haze_skw
24 Jun 2011, 00:41
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ask]VGA itu ap??
Replies: 4
Views: 1249

Re: [ask]VGA itu ap??

untuk cek driver VGA coba buka system - admin - additonal drivers, tapi mesti online
by haze_skw
24 Jun 2011, 00:16
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [ask] cara install openvpn
Replies: 2
Views: 2963

Re: [ask] cara install openvpn

sudo apt-get install openvpn
by haze_skw
22 Jun 2011, 21:19
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ask] Panel atas ama bawah...
Replies: 13
Views: 3606

Re: [ask] Panel atas ama bawah...

kalo pake 11.04 standard, menubar ikut mause, kalo mau munculin menu bar arahkan mause ke tempat kosong panel atas, nanti menubar akan muncul sendiri...