Search found 2950 matches

by Malsasa
19 May 2017, 21:02
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Senang Menggunakan Ubuntu
Replies: 0
Views: 710

Senang Menggunakan Ubuntu

Bismillahirrahmanirrahim. Apa kabar FUI? Lama saya tidak login di sini. Semoga semua warga forum sehat. http://i.imgur.com/TjMIfPL.jpg Ini tampilan Ubuntu 16.10 saya. Menayangkan di kiri Nautilus File Manager sedang menayangkan data-data dan di kanan Firefox sedang browsing. Puaskah Anda menggunakan...
by Malsasa
19 May 2017, 21:01
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Senang Menggunakan Ubuntu
Replies: 0
Views: 596

Senang Menggunakan Ubuntu

Bismillahirrahmanirrahim. Apa kabar FUI? Lama saya tidak login di sini. Semoga semua warga forum sehat. http://i.imgur.com/TjMIfPL.jpg Ini tampilan Ubuntu 16.10 saya. Menayangkan di kiri Nautilus File Manager sedang menayangkan data-data dan di kanan Firefox sedang browsing. Puaskah Anda menggunakan...
by Malsasa
14 Nov 2016, 09:26
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org
Replies: 18
Views: 5706

Re: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org

Hallo om, saya punya masalah saat mau proses di alldeb_user. saya sudah ikutin intruksi nya, ketika pilih nomor 1= install muncul tulisan proses install dibatalkan. muncul pesan sebagai berikut : w: the repository 'file:/home/user/.ruangkerjaalldebuserR2 ./ Release' dose not have a release file. n:...
by Malsasa
05 Nov 2016, 22:28
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Penggunan Baru
Replies: 2
Views: 770

Re: Penggunan Baru

Selamat malam , saya adalah manusia baru diforum ubuntu ini , baru 1 bulan menggunakan os ubuntu, :smile: , ada beberapa kendala yang ingin saya tanyakan , setiap kali saya mengupdate ubuntu melalui terminal selalu muncul pesan seperti ini : E: The repository 'http://ppa.launchpad.net/tualatrix/ppa...
by Malsasa
05 Nov 2016, 22:26
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org
Replies: 18
Views: 5706

Re: Rilis Resmi BengkelUbuntu.org

Rilis Resmi Distribusi Repositori Bengkel Ubuntu 2016 Alhamdulillah, tahun ini saya kembali bisa memaketkan dan mendistribusikan repositori paket .alldeb untuk versi LTS tahun 2016 dari Ubuntu, yaitu Ubuntu 16.04 Xenial Xerus. 32 bit: http://bengkelubuntu.org/ubuntu-16-04-32-bit/ 64 bit: http://ben...
by Malsasa
17 Jul 2016, 19:27
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Error Dependency is not satifiasble apache2-mpm-prefork
Replies: 2
Views: 2129

Re: Error Dependency is not satifiasble apache2-mpm-prefork

Pesan error: has no installation candidate maknanya paket bernama tersebut tidak bisa ditemukan oleh apt. Bisa jadi: - paket itu tidak ada di repositori yang Anda gunakan (repositori 16.04) - paket itu ada tetapi bernama lain (misalnya nama yang Anda minta "bejo" sedang nama yang ada "joko") - apt d...
by Malsasa
25 Apr 2016, 13:43
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: MASALAH SCANER di UBUNTU
Replies: 3
Views: 1899

Re: MASALAH SCANER di UBUNTU

newbitolol wrote: Mungkin rekan rekan disini ada yang tau,atau mungkin punya daftar list scaner yang support ubuntu.
saat ini di kantor menggunakan versi 14.04
Silakan cek http://hardwareubuntu.wordpress.com.
by Malsasa
22 Apr 2016, 12:44
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1449
Views: 10821121

Re: Perkenalan anggota Forum..

Assalamualaikum selamat pagi perkenalkan ane rahmad, newbie ubuntu baru install sabtu kemarin :blush: ane mahasiswa semester 4, dan ane tinggal di depok tapi asli palembang *yg didepok ajak ajak dong kalo kopdar* ane pake ubuntu 15.10 salam kenal semua agan agan mastah :laugh: :laugh: :laugh: Wa'al...
by Malsasa
19 Apr 2016, 20:26
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Macet setelah login - install baru
Replies: 5
Views: 2489

Re: Macet setelah login - install baru

Artinya bener2 kosong. Lalu saya ikuti semua proses install. Ehh.. udah berharap senang, bisa masuk ke login. Setelah masuk, lha kok hang..layar kedip2 hilang-timbul, ndak ada tampilan desktopnya sama sekali. Dalam menghadapi masalah yang sama, saya pribadi akan mencegah itu sebelumnya dengan menye...
by Malsasa
18 Apr 2016, 22:20
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [ASK]Bagaimana caranya?
Replies: 1
Views: 962

Re: [ASK]Bagaimana caranya?

Ini pertanyaan pertama akang?

Jalankan dulu web server (seperti Apache) lalu jalankan Firefox lalu drag and drop berkas PHP itu ke jendela Firefox. Hal ini mudah dilakukan biasanya dengan paket program XAMPP atau LAMPP.
by Malsasa
18 Apr 2016, 16:25
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [Tanya] Ubah Posisi Unity Launcher
Replies: 2
Views: 1448

Re: [Tanya] Ubah Posisi Unity Launcher

hai semua, saya ingin menanyakan bagaimanakah mengubah posisi unity launcher ke bagian bawah? Ini posting pertama akang? Selamat datang di FUI. Adapun Unity, sudah dimaklumi bahwa Unity hingga saat ini memang dipatenkan posisi Launcher-nya di bagian samping. Jadi hingga sekarang tidak ada cara yang...
by Malsasa
15 Apr 2016, 21:56
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] Setting brightness dan error setelah install
Replies: 1
Views: 877

Re: [ASK] Setting brightness dan error setelah install

halo gan newbie mau bertanya, ane baru aja mau migrasi gan, ane install ubuntu gnome 14.04 kernel versi 3.19. jadi gini gan masalahnya 1. saya baru install ubuntu gnome 14.04, kenapa ya untuk mengatur brightness gak bisa lewat tombol di keyboard? harus di setting -> display 2. saya coba install vga...
by Malsasa
15 Apr 2016, 21:47
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1449
Views: 10821121

Re: Perkenalan anggota Forum..

Perkenalkan, rms46, newbie tulen. Baru mendaftar ubuntu-indonesia.com beberapa menit yang lalu. Tinggal di propinsi Banten. Kerja di propinsi Jawa Barat. Setiap pagi/malam melintas DKI ke/dari tempat kerja. Selamat datang, Pak rms46. Presentasi-presentasi bapak, bebas.vlsm.org, semuanya selalu meng...
by Malsasa
12 Apr 2016, 18:24
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] dev/sda1 clean, 260598/771552 files, 1684682/3080192 blocks
Replies: 2
Views: 1654

Re: [ask] dev/sda1 clean, 260598/771552 files, 1684682/3080192 blocks

sudah lama gak buka forum, ternyata tampilan uda baru, lbh fresh luar biasa, ada yang mau ditanyakan rekan2 kalo ada yang pernah mengalami atau tau solusinya, ubuntu saya setiap booting awal sebelum masuk tampilan grafis nya keluar pesan "dev/sda1 clean, 260598/771552 files, 1684682/3080192 blocks"...
by Malsasa
10 Apr 2016, 11:25
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: masalah modem gak bisa konnek
Replies: 1
Views: 1125

Re: masalah modem gak bisa konnek

saya baru aja intall ubuntu 15.10.Saya coba koneksikan ke internet pake modem usb merk zte smart bro.MOdem ke detect di sistem tray.Tapi gak bisa connect. Trus,saya coba connect lewat wvdial.Bisa terhubung,tapi gak bisa connect ke internet.Sudah di coba berkali-kali,tapi ada tulisan time is out. Tr...
by Malsasa
09 Apr 2016, 19:35
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ ASK ] Rekomendasi Laptop
Replies: 3
Views: 1296

Re: [ ASK ] Rekomendasi Laptop

summonagus wrote: Terimakasih bnyak mas rekomendasinya, saya lihat pengguna DELL hnya satu. ngmng2 apa sony vaio sekarang udh ndx ngeluarin produk baru lagi?
Mengenai itu saya tidak tahu sama sekali, Kang. Akang tanya rekan-rekan di Telegram coba, Kang.
by Malsasa
09 Apr 2016, 13:55
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ ASK ] Rekomendasi Laptop
Replies: 3
Views: 1296

Re: [ ASK ] Rekomendasi Laptop

Selamat datang di FUI, Kang Agus. Adapun pertanyaan akang sulit dijawab. Hanya saja, kami di IRC dan Telegram menyusun buku ini https://archive.org/details/BukuDataLaptopKompatibelGNULinuxRev28. Silakan akang cek buku ini barangkali akang menemukan data yang cocok dan bisa langsung tanya kontributor...
by Malsasa
08 Apr 2016, 14:23
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Kolom Free Software
Replies: 0
Views: 803

Kolom Free Software

Bismillahirrahmanirrahim. Kolom ini sengaja saya buat untuk menyampaikan pengertian free software (bukan open source) dalam Bahasa Indonesia. Saya berusaha menjelaskan free software secara adil, akurat, mengena, dalam tulisan-tulisan yang ringkas. Kolom ini berisi sejumlah dokumen ODF yang menjelask...
by Malsasa
07 Apr 2016, 23:38
Forum: Ubuntu Server
Topic: LTSP Server
Replies: 1
Views: 1108

Re: LTSP Server

Saya sudah coba installasi dan configurasi LTSP Server di Ubuntu 14.04.lts . Bagaimana cara installasi printer di Client LTSP Server ??? Thanks, Rachmat, Ini posting pertama Anda? Selamat datang di FUI. Adapun mengenai pertanyaan Anda, terdapat sejumlah referensi: - https://help.ubuntu.com/communit...
by Malsasa
07 Apr 2016, 18:12
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Beberapa pertanyaan OOT
Replies: 5
Views: 1279

Re: Beberapa pertanyaan OOT

Berarti MATEedition atau GNOME-FALLBACK ngaruhnya cuma di tampilan doank. bener G? ane pernah coba bandingin keduanya. koq bagi mata ane G ngaruh, ya? Gimana sich cara nge-lihatnya? Petunjuk donk ... Iya, memang tampilannya sangat mirip. Cukup sampai di situ saja. Jika Anda ingin mengerti perbedaan...
by Malsasa
07 Apr 2016, 11:15
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: member dari daerah sulawesi tengah
Replies: 1
Views: 1377

Re: member dari daerah sulawesi tengah

Another wrote:disini ada member yang berasal dari sulawesi tengah ngga?........
Kemungkinan besar ada. Jika akang ingin jawaban real time, coba tanya di grup Telegram Belajar GNU/Linux Indonesia http://telegram.me/GNULinuxIndonesia.
by Malsasa
07 Apr 2016, 11:13
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: [Ask] Bagaimana cara mengunci menu Desktop di Ubuntu 11.10
Replies: 1
Views: 706

Re: [Ask] Bagaimana cara mengunci menu Desktop di Ubuntu 11.10

Pertanyaan ini sangat menarik. Secara umum desktop Unity tidak bisa "dikunci" seperti pertanyaan akang. Namun secara umum pula superuser bisa membuat akun user yang aksesnya terbatas terhadap sistem. Kira-kira ini jawaban global untuk akang. Mengenai tekniknya, itulah alasan saya bilang ini menarik.
by Malsasa
06 Apr 2016, 14:55
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: Repair Ubuntu yang Error!!
Replies: 247
Views: 431050

Re: Repair Ubuntu yang Error!!

sorry-ubuntu-15.10-has-experienced-an-internal-error.png mohon bantuan mastah-mastah yang lagi nongkrong dimari. :help: Klik tombol Show Details, skrinsot ulang, lalu kirim kembali ke sini. Pesan error yang mendetail kalau tidak ditampakkan tidak ada artinya. Adapun pesan error seperti pada gambar ...
by Malsasa
06 Apr 2016, 14:36
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Beberapa pertanyaan OOT
Replies: 5
Views: 1279

Re: Beberapa pertanyaan OOT

[spoiler] Mungkin, hal ini ... seharusnya udah sering dibahas. Tapi tadi pada saat ke mbah google, ane G nemu jawabannya. Makanya ane nanya kemari. Mohon bantuannya, yach ... ubuntu MATE edition vs ubuntu biasa + DE GNOME-fallback di dalamnya masing masing punya kelebihan / kekurangan apa, yach? Mo...
by Malsasa
06 Apr 2016, 00:42
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ASK] Ubuntu server 14.04
Replies: 2
Views: 1555

Re: [ASK] Ubuntu server 14.04

Ini posting pertama akang? Selamat datang di FUI. Adapun pertanyaan akang, harap sebutkan semua data spesifikasi hardware terlebih dulu.
by Malsasa
05 Apr 2016, 17:18
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Beberapa pertanyaan OOT
Replies: 5
Views: 1279

Re: Beberapa pertanyaan OOT

Mungkin, hal ini ... seharusnya udah sering dibahas. Tapi tadi pada saat ke mbah google, ane G nemu jawabannya. Makanya ane nanya kemari. Mohon bantuannya, yach ... ubuntu MATE edition vs ubuntu biasa + DE GNOME-fallback di dalamnya masing masing punya kelebihan / kekurangan apa, yach? Mohon bimbin...
by Malsasa
04 Apr 2016, 14:26
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Aplikasi Desain grafis & ilustrator Ubuntu
Replies: 3
Views: 2252

Re: Aplikasi Desain grafis & ilustrator Ubuntu

:help: Apakah ada aplikasi alternatif dari aplikasi-aplikasi (windows) desain grafis dan ilustrator seperti corel draw, adobe after effects dll untuk linux ubuntu ? Saya senang dengan pertanyaan macam ini. Adapun free software di GNU/Linux yang merupakan alternatif untuk proprietary software popule...
by Malsasa
10 Mar 2016, 15:58
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ask] USB Modem di Virtualbox
Replies: 4
Views: 1624

Re: [ask] USB Modem di Virtualbox

maaf mau tanya, USB Modem saya, CE81B selalu "device initialization failed" di virtualbox..mohon bantuannya. makasih Saya tidak menganjurkan koneksi modem secara tidak langsung melalui virtual machine. Coba akang cari kata kunci " virtualbox usb modem mobile broadband " di internet atau langsung ca...
by Malsasa
10 Mar 2016, 12:19
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula
Replies: 9
Views: 4107

Re: Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula

Wah, sangat bermanfaat ini kang, ijin unduh dan menyebarkan kang. Alhamdulillah. Izin diberikan. mantap sekali :like: terima kasih banyak untuk kang Malsasa dan para kontributor ebook tersebut. semoga mengilhami ebook-ebook serupa selanjutnya :laugh: Terbalik, Kang. Justru ebook FUI edisi 1 yang me...
by Malsasa
10 Mar 2016, 09:51
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Dock Yang Ringan Untuk Xubuntu 14.04?
Replies: 5
Views: 1915

Re: Dock Yang Ringan Untuk Xubuntu 14.04?

Another wrote:Gan ada yang tau dock yang ringan untuk xubuntu 14.04?
lagi kepengen pasang dock di xubuntu gue nih.. biar kaya macos gitu...
Saya tidak pakai docker. Namun Anda bisa mencari tentang docker semacam Plank. Dulu ada AWN yang bagus tetapi proyeknya sudah tidak ada.
by Malsasa
09 Mar 2016, 21:34
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula
Replies: 9
Views: 4107

Re: Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula

peking wrote::like: terima kasih kang.. semoga semakin banyak projek-projek seperti ini.
Terima kasih kembali, Kang. Saya berharap hal yang sama, Kang.
by Malsasa
09 Mar 2016, 21:13
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula
Replies: 9
Views: 4107

Rilis Buku Panduan Inkscape Pemula

Bismillahirrahmanirrahim. Proyek buku panduan pertama komunitas Inkscape Indonesia kita telah selesai. Total halaman 50+, 9 penulis, 10 bab, dalam sekitar 22 hari pengerjaan. Buku ini berisi perkenalan Inkscape dasar untuk pemula dari pendekatan sejarahnya, sejumlah tool, tampilannya, cara instalasi...
by Malsasa
09 Mar 2016, 13:31
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Modem smartfren
Replies: 1
Views: 874

Re: Modem smartfren

apa bisa modem smart di linux . (ubuntu ) ,,??? waktu saya pakai kok gak bisa yaa,, :hajarpc: :hajarpc: Bisa. Syarat paling pertama jangan membayangkan GNU/Linux seperti Windows. Bedanya bagai timur dan barat. Adapun metodenya, tentu berbeda dari Windows. Di blog http://modemlinux.wordpress.com tut...
by Malsasa
09 Mar 2016, 13:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 24929

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

baddwin wrote:tampilannya fresh. keren! semoga tambah maju, dan tambah banyak usernya.
Selamat datang kembali, Kang.
by Malsasa
09 Mar 2016, 13:15
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: Proyek Data Laptop Kompatibel GNU/Linux
Replies: 1
Views: 1284

Proyek Data Laptop Kompatibel GNU/Linux

Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa waktu terakhir saya terpikir ide mengumpulkan (kembali) data laptop-laptop yang kompatibel GNU/Linux dari teman-teman di IRC, media sosial, maupun Telegram. Sekarang waktunya saya meletakkannya juga di FUI. Proyek ini mengajak semua warga FUI untuk menyumbangkan da...
by Malsasa
09 Mar 2016, 10:29
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI
Replies: 1300
Views: 4929852

Re: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI

simuz wrote:kan ini bntar lagi mau keluar yg 16.04
skrang aku pke 15.10 dan hdd ku gak makek partisi, jadi data ditaruh di pictures, documents, etc
itu nanti klo semisal di up ke 16.04 datanya hilang gak ya?
mohon pencerahannya. baru pemula pke ubuntu
Upgrade OS tidak menghapus data.
by Malsasa
09 Mar 2016, 10:17
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 24929

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

Wih tampilan baru nih, semoga makin maju nih forum. Dah lama gak masuk ni forum sekali masuk udah berubah aja tampilannya :laugh: Selamat datang kembali, Kang. dicoba2 login ko gak mau juga,,,pas baca email ternyata harus pake display name,,,untung sempet buka email.. btw keren banget tampilan baru...
by Malsasa
07 Mar 2016, 18:32
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: ubuntu gagal shutdown
Replies: 9
Views: 3107

Re: ubuntu gagal shutdown

para master ini laptop saya yang bertipe acer aspire one 471G ketika saya install linux, pas saya shutdown itu nyala lagi kenapa ya , ? mohon bantuannya :help: :help: :help: Mungkin problem ACPI, mungkin problem hardware, mungkin problem lain. Coba perintah sudo init 0 apakah bisa mati total komput...
by Malsasa
06 Mar 2016, 18:46
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?
Replies: 3
Views: 1133

Re: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?

bondanjody24 wrote:iya, ini postingan pertama saya. saya baru beberapa hari menggunakan ubuntu, jadi masih belum ngerti banyak hal tentang ubuntu. trima kasih atas saran anda
Saya juga masih baru. Selamat belajar di sini.
by Malsasa
06 Mar 2016, 17:20
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?
Replies: 3
Views: 1133

Re: [ASK] gimana cara transfer file dari hp ke laptop via bluetooth ?

gimana cara mengirim file dari hp ke laptop via bluetooth? Saya udah coba mengirim file dari laptop ke hp bisa, tapi giliran mengirim file dari hp ke laptop kok gak bisa. Saya pakai Ubuntu 15.10 Ini posting pertama Anda? Selamat datang di FUI. Saya tidak pernah pakai bluetooth. Adapun panduannya co...
by Malsasa
06 Mar 2016, 14:09
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini
Replies: 25
Views: 8539

Re: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini

ujen007 wrote:gan laptop x453m ane ketika di restart malah blank hitam?
solasi ny gan
Xubuntu 14.04
Sebutkan detail lengkap semua kronologi sebelum kasus terjadi.
by Malsasa
06 Mar 2016, 14:03
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini
Replies: 25
Views: 8539

Re: (help)(ask) Laptop Asus X453M Gabung sini

halo..ikut nanya nih kalo x453m dengan x453m a ada bedanya ga? kalo udah ada os windows 10, bisa di install berdampingan dengan ubuntu ga? udah ada yang cobain? gimana caranya? Ini posting pertama akang? Selamat datang di FUI. Satu kumputer bisa menampung OS berjumlah tidak terbatas. Adapun teknikn...
by Malsasa
06 Mar 2016, 13:40
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Laptop Sangat Hemat Baterai
Replies: 3
Views: 1873

Re: Laptop Sangat Hemat Baterai

Antara 5 sampai 6 jam itu sangat menggembirakan bagi saya. Terima kasih banyak.
by Malsasa
06 Mar 2016, 12:57
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Laptop Sangat Hemat Baterai
Replies: 3
Views: 1873

Re: Laptop Sangat Hemat Baterai

Hemat baterainya berapa jam, Kang? Dibanding OS lain berapa jam? Sebelum pakai tweak ini berapa jam daya tahannya? Oh ya. Saya kirim PM buat akang, nih.
by Malsasa
06 Mar 2016, 12:36
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1449
Views: 10821121

Re: Perkenalan anggota Forum..

Ini posting pertama akang? Senang melihat akang hadir di FUI. Selamat berbagi.
by Malsasa
06 Mar 2016, 00:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Perkenalan anggota Forum..
Replies: 1449
Views: 10821121

Re: Perkenalan anggota Forum..

Selamat datang akang-akang semuanya. Selamat belajar di FUI.
by Malsasa
05 Mar 2016, 23:44
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: install remastersys
Replies: 2
Views: 1594

Re: install remastersys

Remastersys sudah dihentikan proyeknya.
by Malsasa
05 Mar 2016, 17:51
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 24929

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

Wah ada Kang nif. Iya, Kang. Alhamdulillah saya sehat. Bagaimana dengan akang dan teman-teman semuanya? Semoga semuanya sehat.
by Malsasa
05 Mar 2016, 12:02
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI
Replies: 40
Views: 24929

Re: Pemberitahuan Perubahan Engine FUI

Kepada seluruh jajaran sysadmin Forum Ubuntu Indonesia, Okusi Associates, dan YATTI, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar atas migrasi Forum Ubuntu Indonesia ini ke phpBB. Saya menyambut gembira dan menerima perubahan ini dengan senang hati. Adapun mengenai penyesuaian dan lain-lain saya ...
by Malsasa
25 Feb 2016, 07:22
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [Patch] Battery Issue (Not Detected)
Replies: 17
Views: 5439

Re: [OOT][Patch] Battery Issue (Not Detected)

Update Masalah ini udah fix di Kernel terbaru, kecuali iseng mau pake distro versi lama,,, Sayang sekali, kesempatan untuk mengedit tulisan disini terbatas, jadinya tidak bisa direvisi deh jika ada point yg salah Sudah 3 tahun berlalu. Apa kabar Kang luxm4n? Datanglah lagi ke IRC #ubuntu-indonesia.
by Malsasa
19 Jan 2016, 22:21
Forum: Ubuntu Desktop
Topic: Blackscreen Setelah Grub Saat Boot Ubuntu 15.10
Replies: 6
Views: 2205

Re: Blackscreen Setelah Grub Saat Boot Ubuntu 15.10

Masalah tidak tampak jelas bagi saya. Kalau saya yang alami, saya akan instal ulang.
by Malsasa
14 Jan 2016, 19:06
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu
Replies: 27
Views: 9669

Re: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu

Ayo, saya tunggu.
by Malsasa
14 Jan 2016, 12:27
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu
Replies: 27
Views: 9669

Re: LaTeX, Gummi, dan Ubuntu

Saya tidak bilang Forum Ubuntu Indonesia, lho. Saya bilang #ubuntu-indonesia.
by Malsasa
14 Jan 2016, 12:16
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Tidak bisa install aplikasi lewat terminal
Replies: 7
Views: 2898

Re: Tidak bisa install aplikasi lewat terminal

Sudah ada yang memberikan link penjelasannya di atas.
by Malsasa
11 Jan 2016, 17:05
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI
Replies: 1300
Views: 4929852

Re: NEWBIE/PEMULA MASUK KESINI

saya masih bingung cara instalasi untuk dual boot dg w8.. dulu sudah pernah pakai ubuntu tapi masih bersih jd gampang.. mungkin ada yg bisa menjelaskan caranya agar data yg lain aman. terimakasih Kemungkinan laptop Anda dipasang sistem UEFI Secure Boot. Alhasil OS lain tidak bisa diinstal. Maka cob...
by Malsasa
06 Jan 2016, 09:06
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: unable package *****
Replies: 6
Views: 3587

Re: unable package *****

Kemungkinan masalah: 1) Versi Ubuntu Anda sudah habis umurnya. 2) Repositori Anda ada yang tidak aktif dari keempat komponennya. 3) Anda belum sudo apt-get update satu kali. Unable to locate artinya tidak bisa menemukan nama dari dalam database. Ya, kemungkinannya database-nya rusak, hilang, atau me...
by Malsasa
24 Dec 2015, 23:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Majalah Rootmagz
Replies: 16
Views: 4312

Majalah Rootmagz 07/2015

Rootmagz Edisi 07/2015 Unduh: http://www.mediafire.com/download/7dbqzx84n77ewj4/rootmagz-072015.pdf Edisi ini memuat artikel pemenang sayembara menulis LibreOffice edisi 06/2015 sebelumnya. Edisi ini juga mengadakan sayembara menulis LibreOffice periode kedua. Setiap pembaca silakan ikut serta. Arti...
by Malsasa
18 Dec 2015, 21:27
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Pengganti camstudio di Ubuntu
Replies: 5
Views: 1752

Re: Pengganti camstudio di Ubuntu

saya ada masalah ini mas. kalo saya buat video tutorial dengan laptop dalam keadaan charge, kenapa ada suara bising ya ? nih contohnya https://www.youtube.com/watch?v=I1ZRQdRdrBA Anda menemukannya. Ya, punya saya juga demikian. Saya tidak tahu penyebab pastinya, apakah gangguan frekuensi atau apa. ...