Search found 41 matches

by neartoyou
06 Dec 2012, 12:24
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

Ayo Daftar jadi Penguji Beta Garuda Saiber! :)
Tanggal 10 Desember 2012 akan berakhir masa pendaftaran Penguji Beta Garuda Saiber.
by neartoyou
25 Nov 2012, 17:56
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

Saya kira ini malah sangat bagus. Bertambahnya sumber wawasan berarti bertambah pula kesempatan warga Indonesia untuk memperoleh referensi yang mereka tidak menemukannya di sekolah. Referensi tentang computer science, Bro! Keren punya deh, GarudaSaiber! Saya juga Setuju Bro! :D Semakin banyak yang ...
by neartoyou
25 Nov 2012, 17:26
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

like ilmukomputer.org Mungkin dari sisi lain memang mirip :), Namun secara Sistem, Garuda Saiber sangat berbeda dengan situs tersebut. Karena Garuda Saiber lebih mendekati sistem Blog untuk para Geek(Anggota). Misal: Bebas untuk menerbitkan dan mengubah artikel kapan saja, tersedia fitur komentar u...
by neartoyou
23 Nov 2012, 16:20
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

ninja wrote:Kereeennn...
makin banyak yang berbagi, makin cerdas juga bangsa ini :)

Setuju Gan :D
by neartoyou
21 Nov 2012, 10:05
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

Saya sudah mampir mas, sudah baca juga artikel mas neartoyou. Mau ninggalin comment kok tdk bisa ya? sudah register lho. Sistem Operasi yang kita gunakan adalah Distro GNU/Linux Ubuntu, lalu kita mau mencoba sistem operasi Distro GNU/Linux Fedora, kita bisa menggunakan perangkat lunak Virtualisasi ...
by neartoyou
20 Nov 2012, 19:22
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Re: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

Shofyan wrote:masih baru ya kang?

sepertinya asik juga nih :D


Iya masih baru kang :grin:

Monggo dicoba :)
by neartoyou
20 Nov 2012, 19:06
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)
Replies: 14
Views: 6705

Situs Geek Indonesia : Garuda Saiber :)

[img]http://www.garudasaiber.web.id/gambar/logo_garuda_saiber_publik.png[/img] Halo Semua! :D Apa kabar? Ada yang udah punya Akun Geek Garuda Saiber? Garuda Saiber itu Situs Geek Indonesia! Tempat para Geek, Ahli Komputer, Programmer, Penulis IT, Blogger IT, IT Analyst , IT Manager, Pecinta Komputer...
by neartoyou
15 Aug 2012, 16:54
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca
Replies: 9
Views: 7425

Re: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca

perintah : sudo wvdialconf Editing `/etc/wvdial.conf'. Scanning your serial ports for a modem. Modem Port Scan: S0 S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 Modem Port Scan: S8 S9 S10 S11 S12 S13 S14 S15 Modem Port Scan: S16 S17 S18 S19 S20 S21 S22 S23 Modem Port Scan: S24 S25 S26 S27 S28 S29 S30 S31 Sorry, no modem was...
by neartoyou
15 Aug 2012, 13:57
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca
Replies: 9
Views: 7425

Re: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca

mat_angin wrote:Vendor ID dan Product ID nya sama ? Gagal nya bagaimana bro? bisa di perinci?
mat_angin wrote:sudah coba bikin rulse seperti link di blog tadi?
Sama kk :)
Saya sudah menjalankan semua langkah yang ada di tautan yang kk berikan, namun hasilnya tetap belum terbaca namanya :(
by neartoyou
15 Aug 2012, 13:14
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca
Replies: 9
Views: 7425

Re: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca

Sudah pernah saya coba kk :(
belum sukses, hasilnya tetap tidak terbaca namanya.

ada solusi? :)
by neartoyou
15 Aug 2012, 12:19
Forum: Solusi Hardware Ubuntu
Topic: [ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca
Replies: 9
Views: 7425

[ASK] Modem TelkomFlash (19f5:9013) tidak terbaca

Tanya, kenapa modem tidak terdeteksi namanya, meskipun sudah dilakukan : sudo modprobe usbserial vendor=0x19f5 product=0x9013 Saya juga sudah mencoba berbagai cara yang ditemukan dari googling.. :confused: hasilnya tetap seperti berikut : [img]http://s17.postimage.org/x4daeaiun/Screenshot_from_2012_...
by neartoyou
14 Aug 2012, 07:55
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Kelas Belajar Ubuntu Selesai
Replies: 28
Views: 19376

Re: Kelas Belajar Ubuntu Selesai

Aaaamin :D

Sukses terus FUI! Terima kasih untuk para panitia yang berkenan membagikan ilmunya pada kami :o :grin:

Semoga Berkah Dunia Akhirat! Aaaamin YRA.
by neartoyou
22 Jul 2012, 20:45
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Materi Kelas Belajar FUI 2012
Replies: 144
Views: 188507

Re: Materi Kelas Belajar FUI 2012

Mohon diunggah materinya :) Maaf hari ini tidak hadir :(
by neartoyou
13 Jul 2012, 08:03
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Ada yang Coba Apache OpenOffice 3.4?
Replies: 8
Views: 3544

Re: Ada yang Coba Apache OpenOffice 3.4?

Hehe, sekedar mencoba kk :grin:
Sekarang sudah bisa :D
by neartoyou
25 Jun 2012, 18:55
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Materi Kelas Belajar FUI 2012
Replies: 144
Views: 188507

Re: Materi Kelas Belajar FUI 2012

Terimakasih kk :D
by neartoyou
22 Jun 2012, 06:18
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Tips Instalasi Ubuntu Server 12.04 Di VirtualBox
Replies: 75
Views: 65849

Re: Tips Instalasi Ubuntu Server 12.04 Di VirtualBox

Bentar kk, Pasang Ubuntu-nya di kelas kah?
Jadi kita hanya pasang di virtual box atau benar2 inul? :confused:
by neartoyou
22 Jun 2012, 06:17
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: [INFO] Kelas Belajar !!!
Replies: 51
Views: 38711

Re: [INFO] Kelas Belajar !!!

Maaf kk semua, tanggal 24 saya ada acara. Jadi mohon izin karena berhalangan hadir. Pertemuan ke-3 Saya Siap Hadir :)

Mohon kerjasamanya :D
by neartoyou
18 Jun 2012, 22:26
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [Case Solved & Closed][ask] Pasang OpenOffice | error
Replies: 4
Views: 1338

Re: [ask] Pasang OpenOffice | error saat terminal:~/en-US/DE

pasang libre office aja gan, ane pernah pasang libre office terbaru di 10.04.4 coba perhatikan proses berukut kg: ada kesalahan saat memproses openoffice.org3.4-debian-menus_3.4-9590_all.deb (�install): mencoba menimpa �/usr/bin/soffice�, yang juga ada dalam paket libreoffice-common 1:3.5.2-2...
by neartoyou
18 Jun 2012, 09:52
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [Case Solved & Closed][ask] Pasang OpenOffice | error
Replies: 4
Views: 1338

Re: [ask] Pasang OpenOffice | error saat terminal:~/en-US/DE

*krik* *krik*

sepi...

:cry: ada yang tahu cara memasangya?
by neartoyou
17 Jun 2012, 18:24
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: [Case Solved & Closed][ask] Pasang OpenOffice | error
Replies: 4
Views: 1338

[Case Solved & Closed][ask] Pasang OpenOffice | error

Perintah : user@user-MERK:~/en-US/DEBS/desktop-integration$ sudo dpkg -i *.deb dpkg: error: dpkg status database is locked by another process azhar@azhar-K43U:~/en-US/DEBS/desktop-integration$ sudo dpkg -i *.deb (Sedang membaca basis data � 203403 berkas atau direktori telah terpasang.) Sedang mem...
by neartoyou
17 Jun 2012, 13:49
Forum: Aplikasi Ubuntu
Topic: Ada yang Coba Apache OpenOffice 3.4?
Replies: 8
Views: 3544

Re: Ada yang Coba Apache OpenOffice 3.4?

Permisi, saya belum bisa menjalankan OpenOffice-nya :confused:

Dicari di Dash Home juga belum ada..
Bagaimana ya..?

Saya menggunakan Ubuntu 12.04 LTS
by neartoyou
15 Jun 2012, 23:34
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

emre wrote:Coba panggil code::blocks nya dari terminal pake sudo


Wah, maaf sekali kk.. saya coba restart, sepertinya sukses :D
Terima kasih banyak! :grin:

kalau ada masalah lagi, segera saya akan tanyakan lagi..

[Thread Solved]
by neartoyou
14 Jun 2012, 21:10
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

fstab? saya compile dengan Code::Blocks :) Coba ikutin langkah di bawah ini : 1. Buat Mount Point Dulu di home direktori ente : mkdir /home/emre/windows 2. Edit file /etc/fstab. Paling enak si pake gedit aja : sudo gedit /etc/fstab Setelah file terbuka, tambahin baris baru di paling bawah, contoh :...
by neartoyou
12 Jun 2012, 11:01
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

Maksudnya mau mennganti permission semua file dan folder yang ada di dalamnya? Pake option -R atau --recursive sudo chmod -R 777 /media/namadrive kenapa masih belum bisa ya :cry:, atau ubuntu saya bermasalah? permission masih denied. Coba dimounting ke home folder ente partisinya. Edit file /etc/fs...
by neartoyou
12 Jun 2012, 07:49
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama
Replies: 75
Views: 59339

Re: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama

bentar, tugasnya kemarin apa ya?
inul ubuntu? :confused:
by neartoyou
12 Jun 2012, 07:31
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

program apa gan? udah coba buat link di ubuntu? link? saya compile dengan Code::Blocks kk. Cara buat akses 777 dengan terminal bukan? :D Contoh untuk ubah hak akses : chmod 777 NamaDirektori/File Selain permission-nya yg diubah, coba juga ubah owner dari File/ Direktori-nya khawatir Direktori/ File...
by neartoyou
11 Jun 2012, 10:54
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

abu_unaisah wrote:program apa gan?
udah coba buat link di ubuntu?

link? saya compile dengan Code::Blocks kk. Cara buat akses 777 dengan terminal bukan? :D
by neartoyou
11 Jun 2012, 08:35
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

Re: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

heksos wrote:Kalau mau mengcompile program mending source codenya di taruh di Home
Iya kk, tapi saat saya mau develop di windows(akhirnya sebut juga -_-a), Saya harus copas source code-nya ke drive NTFS lagi @.@.. untuk itu saya mau tahu cara ubah akses-nya :)

Mohon Bantuannya ya..
by neartoyou
11 Jun 2012, 07:43
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [Share] Pengalaman Selama Menggunakan Linux Ubuntu
Replies: 94
Views: 74681

Re: [Share] Pengalaman Selama Menggunakan Linux Ubuntu

Cukup Nyaman, sangat baik untuk keperluan mengetik. Lebih tenang dan suasana lebih segar dalam mencari inspirasi :)

dan tidak perlu 'update' antivirus :D
by neartoyou
11 Jun 2012, 07:40
Forum: Pertanyaan Umum
Topic: Wine di Ubuntu 64bit
Replies: 17
Views: 4734

Re: Wine di Ubuntu 64bit

Wah, serius kk? saya juga 64-Bit :cry:
Ikut simak kk, saya juga butuh solusinya.
by neartoyou
11 Jun 2012, 07:31
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: [ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS
Replies: 15
Views: 5775

[ask] Ubah 'Access Permission' partisi NTFS

Saya sudah coba di propertis partisi->Permission->File Access-> Read & write . Folder Access-> Create and Delete Files , lalu klik Apply Permission.. namun, hasilnya, saat muncul jendela 'loading', lamaaaaaa tidak kunjung selesai . saat ditinggal, lalu kembali lagi, jendelanya hilang dan hasilna nih...
by neartoyou
11 Jun 2012, 00:08
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama
Replies: 75
Views: 59339

Re: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama

mau tanya, pertemuan berikutnya inul ubuntu ya k?

*:cry: program dan update ubuntunya ilang dong :cry:*

----

gmn caranya menampilkan gambar di signatur ya? :confused:
by neartoyou
10 Jun 2012, 23:30
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama
Replies: 75
Views: 59339

Re: [Dokumentasi] Kelas Sharing Minggu Pertama

telat pos :hammer

*Parade-nya rame ya...*

Pak Lurah Semanga sekali :p
Semangat Semua :D
by neartoyou
07 Jun 2012, 09:33
Forum: Kelas Belajar Linux Ubuntu
Topic: Pengumuman Peserta Kelas Belajar
Replies: 78
Views: 58717

Re: Pengumuman Peserta Kelas Belajar

Alhamdulillah,
Mudah-mudahan pelatihannya berjalan lancar :) Aaaaamin.

SEMANGAT UNTUK SEMUA YANG IKUT BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN PELATIHAN UBUNTU INI! :D
by neartoyou
06 Jun 2012, 13:30
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu
Replies: 8
Views: 1895

Re: [ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu

Menurut saya PPA paling bagus. Terus share aplikasinya disini biar laku. wah, ide bagus tuh :D boleh dicoba om, tapi saya masih agak bingung om, yg berikut ini : offline ok, PPA ok, sf.net ok nah, itu dia masalahnya, setelah dirilis dari compilernya, cara "ngepackin"/"ngebungkus" aplikasinya agar b...
by neartoyou
06 Jun 2012, 11:30
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu
Replies: 8
Views: 1895

Re: [ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu

Permisi, kosong balasannnya :(

Ada yang bisa membantu? terima kasih :)
by neartoyou
04 Jun 2012, 21:37
Forum: Pembicaraan Bebas
Topic: [ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu
Replies: 8
Views: 1895

[ask] Mendistribusikan aplikasi sendiri di Ubuntu

Hi, Salam kenal, saya menggunakan Code::Blocks dengan GNU GCC Compiler . Saya ingin merilis-nya, dan mendistribusikannya ke Ubuntu Software Center(USC). Untuk itu, pertanyaan saya adalah : 1. Bagaimana cara mendistribusikan perangkat lunak yang kita buat ke pengguna Ubuntu lain? 2. Apakah aplikasi y...
by neartoyou
25 May 2012, 22:46
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: HELP!! Gimana cara agar windows 7 64bit bisa dual boot dgn u
Replies: 20
Views: 10830

Re: HELP!! Gimana cara agar windows 7 64bit bisa dual boot d

wogh, saya ketinggalan :crazy:
kalau begitu, saya inul yg beta, trus pasang yg finalnya sebagai partisi baru aja y?(bukan dari windows?)
by neartoyou
25 May 2012, 21:16
Forum: Instalasi Ubuntu
Topic: HELP!! Gimana cara agar windows 7 64bit bisa dual boot dgn u
Replies: 20
Views: 10830

Re: HELP!! Gimana cara agar windows 7 64bit bisa dual boot d

maaf kk, tiba2 ikutan, liat thread tulisan 64bit jadi ikut nyaut :) kalau setahu saya, OS64bit dipakai karena lebih baik membaca memori(RAM) hingga 16gb dan atau lebih. selain itu, beberapa jenis proci(Processor) yang baru rilis akhir-akhir ini hanya mendukung/lebih baik menggunakan 64bit agar kiner...