Uniknya Penamaan VERSI UBUNTU..!

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
Post Reply
User avatar
Edge

Uniknya Penamaan VERSI UBUNTU..!

Post 04 Nov 2011, 06:48

All about ubuntu version......

Dari tahun 2004, Ubuntu mengeluarkan versi pertamanya yaitu
Ubuntu 4.10 Warty Warhog
Ubuntu 5.04 Hoary Hedgehog
Ubuntu 5.10 Breezy Badger
Ubuntu 6.06 Dapper Drake
Ubuntu 6.10 Edge Eft
Ubuntu 7.04 Feisty Fawn
Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon
Ubuntu 8.04 Hardy Heron
Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex
Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope
Ubuntu 9.10 Karmic Koala
Ubuntu 10.04 Lucid Lynx
Ubuntu 10.11 Oneiric Ocelot
Nah, dari sini kita perhatikan... apa sih keunikannya..?

Pertama, Setiap penamaan code name Versi menggunakan 2 Kata, misal "Karmic Koala"

... masih ada lagi beberapa keunikan lainnya loo! lanjut baca dan penasaran...? klik disini>>!


User avatar
freeazy
Contact:

Post 04 Nov 2011, 17:49

Ubuntu 12.04 Powerful Penguin


User avatar
chiki

Post 04 Nov 2011, 19:32

freeazy wrote:Ubuntu 12.04 Powerful Penguin

precise pangolin kayanya om..tp kenapa gak powefull penguin aja ya :D


User avatar
WegigEinherjars

Post 04 Nov 2011, 20:03

chiki wrote:
freeazy wrote:Ubuntu 12.04 Powerful Penguin

precise pangolin kayanya om..tp kenapa gak powefull penguin aja ya :D
iya, baca2 juga precise pangolian. Gambarnya trenggiling.

kapan2 ada mungkin ya entah ubuntu yg keberapa, dgn gambar komodo


User avatar
chiki

Post 04 Nov 2011, 20:19

kalo pulau komodo menang 7wonders mungkin...*emg 7wonders tuh beneran gak ya


User avatar
BudaSuyasa
Contact:

Post 04 Nov 2011, 20:39

hahahahaha

baru nyadar kalo kata pertama sama kata kedua huruf pertamanya sama

keren bang...


User avatar
WegigEinherjars

Post 04 Nov 2011, 20:41

ga tau tuh, milihnya pake sms bgitu, apa beneran ato cuma skadar akal2an kayak ndukung idola lewat polling sms.

berharap bgt ada ubuntu bersimbol komodo. mantap bgt


User avatar
chiki

Post 04 Nov 2011, 20:57

knp ya mindsetnya selalu komodo, padahal banyak hewan laen yg gak kalah eksotik di indonesia lho kak...(jgn nanya contohnya, gw jg bingung jawabnya,wkwk)


User avatar
husnia

Post 04 Nov 2011, 21:11

einhejars wrote:ga tau tuh, milihnya pake sms bgitu, apa beneran ato cuma skadar akal2an kayak ndukung idola lewat polling sms.

berharap bgt ada ubuntu bersimbol komodo. mantap bgt

kalo ubuntu bertahan sm sistem penamaan kyk gt, kira2 7th lg kemungkinan komodo jd maskot

12.04 precise pangolin
12.10 q... q...
13.04 r.. r..
13.10 s.. s..
14.04 t.. t..
14.10 u.. u..
15.04 v.. v..
15.10 w.. w..
16.04 x.. x..
16.10 y.. y..
17.04 z.. z..
17.10 a.. a..
18.04 b.. b..
18.10 cute comodo :grin:
Image


User avatar
chiki

Post 04 Nov 2011, 21:40

wkwkwkwkwk.......anjir ngakak kak :D
woi itu si komo


User avatar
CDX

Post 04 Nov 2011, 21:54

chiki wrote:wkwkwkwkwk.......anjir ngakak kak :D
woi itu si komo
ya si komo itu lah the next UBUNTU


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 04 Nov 2011, 22:19

amree wrote:
einhejars wrote:ga tau tuh, milihnya pake sms bgitu, apa beneran ato cuma skadar akal2an kayak ndukung idola lewat polling sms.

berharap bgt ada ubuntu bersimbol komodo. mantap bgt

kalo ubuntu bertahan sm sistem penamaan kyk gt, kira2 7th lg kemungkinan komodo jd maskot

12.04 precise pangolin
12.10 q... q...
13.04 r.. r..
13.10 s.. s..
14.04 t.. t..
14.10 u.. u..
15.04 v.. v..
15.10 w.. w..
16.04 x.. x..
16.10 y.. y..
17.04 z.. z..
17.10 a.. a..
18.04 b.. b..
18.10 cute comodo :grin:
Image
cute comodo? hahaha comodo kok cute. :grin: kayak gimana ya bentuknya?


User avatar
husnia

Post 04 Nov 2011, 22:27

rizaaal wrote: cute comodo? hahaha comodo kok cute. :grin: kayak gimana ya bentuknya?

Si KOMO bilang "WELEH..WELEH..lha koq msh pake nanya!"


User avatar
adanloveubuntu
Contact:

Post 05 Nov 2011, 13:41

amree wrote:
einhejars wrote:ga tau tuh, milihnya pake sms bgitu, apa beneran ato cuma skadar akal2an kayak ndukung idola lewat polling sms.

berharap bgt ada ubuntu bersimbol komodo. mantap bgt

kalo ubuntu bertahan sm sistem penamaan kyk gt, kira2 7th lg kemungkinan komodo jd maskot

12.04 precise pangolin
12.10 q... q...
13.04 r.. r..
13.10 s.. s..
14.04 t.. t..
14.10 u.. u..
15.04 v.. v..
15.10 w.. w..
16.04 x.. x..
16.10 y.. y..
17.04 z.. z..
17.10 a.. a..
18.04 b.. b..
18.10 cute comodo :grin:
Image
hahaha ngakak terus gue liatnya


User avatar
rah_man

Post 05 Nov 2011, 13:55

ini contoh binatang eksotis indonesia lainnya Anoa
http://en.wikipedia.org/wiki/Anoa

biar bisa berkurang 1 tahun nunggunya :P


User avatar
Edge

Post 05 Nov 2011, 16:50

kenapa nggak sekalian nama dinosaurus kali2 ya..? misal ubuntu 100.10 Tyrano Rex... kan keren...


User avatar
Edge

Post 05 Nov 2011, 16:54

o ia agan smua... masih ada tambahan keunikannya lagi looo... yg kelima... Versi Ubuntu semuanya berdasarkan rilis pada tahun berapa bulan berapa.... misal... ubuntu 4.10, berarti rilis tahun 2004 bulan oktober...

baca selengkapnya...! di http://belajarsistemubuntu.blogspot.com


User avatar
WegigEinherjars

Post 05 Nov 2011, 18:24

wohooo, gokil gambarnya!!
nguakak yg si komo.


User avatar
chiki

Post 05 Nov 2011, 18:56

baru nyadar, kalo nama si komo dari nama KOMOdo...-_-" (dari kecil kemana aja gue)


User avatar
CDX

Post 05 Nov 2011, 19:48

chiki wrote:baru nyadar, kalo nama si komo dari nama KOMOdo...-_-" (dari kecil kemana aja gue)
cape deeeeh.....:laugh: :whistle:


User avatar
Edge

Post 05 Nov 2011, 21:36

khkhkhkhkhk.... kesyelekh...


User avatar
WegigEinherjars

Post 06 Nov 2011, 02:59

chiki wrote:baru nyadar, kalo nama si komo dari nama KOMOdo...-_-" (dari kecil kemana aja gue)
puarah ni chiki. kan dulu booming tu sikomo sama unyil?


User avatar
chiki

Post 06 Nov 2011, 21:20

wkwkwk...ya sori dah..ini soalnya gak kepikiran pas dulu tuh..kirain komo tuh nama yg dikasih kak seto gitu..taunya singkatan :D *Jlebb


User avatar
buzzing_bee
Contact:

Post 06 Nov 2011, 21:29

chiki wrote:wkwkwk...ya sori dah..ini soalnya gak kepikiran pas dulu tuh..kirain komo tuh nama yg dikasih kak seto gitu..taunya singkatan :D *Jlebb
:D
waktu ada siaran si komo, pasti mas chiki gak pernah nonton nih.. :grin:


User avatar
chiki

Post 07 Nov 2011, 04:21

ya maklum lah mas buzz, dulu masih asik main kelereng sama mobil2an ditarik tali..jadi jarang nonton tipi..:D


User avatar
WegigEinherjars

Post 07 Nov 2011, 08:31

apa jaman nya komo n unyil, kak seto dah ngetop apa ya?
lupa...


User avatar
chiki

Post 07 Nov 2011, 09:00

kalo gak salah sih, yg acara komo tuh, ada kak seto nya kak einhajers.... :D


User avatar
husnia

Post 07 Nov 2011, 10:46

weleh..weleh.. lha koq malah mbahas si komo dkk. :D


User avatar
WegigEinherjars

Post 08 Nov 2011, 08:05

chiki wrote:kalo gak salah sih, yg acara komo tuh, ada kak seto nya kak einhajers.... :D
lupa. subjeknya si komo, jadi kak seto lupa aja.


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 08 Nov 2011, 16:32

awas-awas OOT ntar masbro masbro...


User avatar
aptfast
Contact:

Post 08 Nov 2011, 16:40

nungguin LISA rilis...
lama banget...
pingin tau cantik spt apa :D


User avatar
rizaaal
Contact:

Post 08 Nov 2011, 16:44

aptfast wrote:nungguin LISA rilis...
lama banget...
pingin tau cantik spt apa :D
apaan tuh LISA? :D


User avatar
buzzing_bee
Contact:

Post 08 Nov 2011, 20:47

wah LISA linux mint ya mas aptfast???

atau jangan2 LISA itu nama calon istrinya mas aptfast yg akan di release di forum?? :grin:


User avatar
aptfast
Contact:

Post 08 Nov 2011, 22:43

LISA adalah codename dari Linuxmint 12, turunan dari Ubuntu 11.10
Belum jelas kapan rilis nya...
versi desktop nya nanti akan menggunakan GNOME2.3 atau GNOME3, belum ada kepastian

jika jadi menggunakan GNOME3, bakal mirip dg KATYA versi komunitas Linuxmint Italia


User avatar
WegigEinherjars

Post 10 Nov 2011, 11:47

rizaaal wrote:awas-awas OOT ntar masbro masbro...
oot apaan se?


User avatar
WegigEinherjars

Post 10 Nov 2011, 11:48

aptfast wrote:LISA adalah codename dari Linuxmint 12, turunan dari Ubuntu 11.10
Belum jelas kapan rilis nya...
versi desktop nya nanti akan menggunakan GNOME2.3 atau GNOME3, belum ada kepastian

jika jadi menggunakan GNOME3, bakal mirip dg KATYA versi komunitas Linuxmint Italia
namanya kok malah jadi nama cewek ya?
katya bgitu, hmm... unik nya...


User avatar
belthsazar

Post 11 Nov 2011, 06:53

einhejars wrote: oot apaan se?
Out Of Topic. Kagak nyambung.


User avatar
Cikiepaw
Contact:

Post 11 Nov 2011, 08:26

keren2 emang gan,


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 83 guests