GA bisa install di ubuntu software center [HELP]

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
Post Reply
User avatar
widiasta

GA bisa install di ubuntu software center [HELP]

Post 05 Mar 2010, 16:05

mas saia mau tanya..
koq pas mau download n install di ubuntu software center ga bisa..?

error kaya gini..

The package system is broken
Check if you are using third party repositories. If so disable them, since they are a common source of problems.
Furthermore run the following command in a Terminal: apt-get install -f

kenapa tuw mas..?
tolong penjelasannya..



salam,


User avatar
thrvers
Contact:

Post 05 Mar 2010, 16:20

The package system is broken = ada yg tidak sesuai paketnya
cara atasinya disuruh apt-get install -f (pakai terminal)

Code: Select all

$ sudo apt-get install -f


User avatar
ayam_jago
Contact:

Post 05 Mar 2010, 19:21

edit aja file /var/lib/dpkg/status

untuk lengkapnya bisa kesini :
KLIK AJA


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 06 Mar 2010, 08:53

ayam_jago wrote:edit aja file /var/lib/dpkg/status

untuk lengkapnya bisa kesini :
KLIK AJA
wah..yang di edit yang mana ya bro?? ntu file status di /var/lib/dpkg/status isinya panjang buangeeett... jadi bingung sendiri ane ngeliatnya!! :confused:


User avatar
offline

Post 06 Mar 2010, 15:08

thrvers wrote:The package system is broken = ada yg tidak sesuai paketnya
cara atasinya disuruh apt-get install -f (pakai terminal)

Code: Select all

$ sudo apt-get install -f

dicoba langkah di atas ini Bro dulu


User avatar
ninja
Contact:

Post 06 Mar 2010, 15:53

ayam_jago wrote:edit aja file /var/lib/dpkg/status

untuk lengkapnya bisa kesini :
KLIK AJA
kenapa engga dibahas disini aja bro???
biar yang lain tau


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 06 Mar 2010, 16:01

krakatau wrote:
ayam_jago wrote:edit aja file /var/lib/dpkg/status

untuk lengkapnya bisa kesini :
KLIK AJA
kenapa engga dibahas disini aja bro???
biar yang lain tau


hmmm, biar blognya laris kali !! hahaha, lain kali dibahas disini aja bro ayam ... untuk sumber kan bisa taruh sebelum atau sesudah pembahasan ... jadi tenang aja ... hohoho :grin:


User avatar
offline

Post 06 Mar 2010, 16:03

mungkin kalo dijelaskan di sini panjang Bro,mungkin di linknya itu dah solved jadi rekomendasi klik linknya :D


User avatar
M3L3R
Contact:

Post 06 Mar 2010, 16:06

sepanjang apapun, klo ane pribadi tetep posting disini ... hoho, coz kasihan warga lain klo harus muter2 ... haha :grin:


User avatar
offline

Post 06 Mar 2010, 16:12

M3L3R wrote:sepanjang apapun, klo ane pribadi tetep posting disini ... hoho, coz kasihan warga lain klo harus muter2 ... haha :grin:

setuju bgt saya, lha itu TS Ayamnya ndiri offline,mungkin gak punya waktu buat nulis jawabannya kali Bro :D


User avatar
zarkasichan
Contact:

Post 07 Mar 2010, 20:24

yogieza wrote:
thrvers wrote:The package system is broken = ada yg tidak sesuai paketnya
cara atasinya disuruh apt-get install -f (pakai terminal)

Code: Select all

$ sudo apt-get install -f

dicoba langkah di atas ini Bro dulu
nambahin dikit bro (numpang).,ntu fungsinya buat memperbaiki index program/aplikasi yang mengalami kerusakan atau gagal dalam proses instalasi disebabkan banyak kategori, misalnya ada package yang kurang atau dependency yang belum di install, biasanya ntu disebabkan instalasi menggunakan "dpkg" yang kekurangan dependency....lain halnya install via internet dengan "apt-get install" :D
setahu ane kok bro....


User avatar
ninja
Contact:

Post 07 Mar 2010, 20:59

kalo saya emank gak bisa install di ubuntu software center karena repository nya dari DVD lain ceritanya kalo dari internet, nah bro widiasta itu pake koneksi apa dari DVD...??


User avatar
ohdediku
Contact:

Post 07 Mar 2010, 21:48

Udah jangan ribut...
tinggal

$ sudo apt-get install -f aja kok repott.. :D


User avatar
offline

Post 08 Mar 2010, 05:14

ohdediku wrote:Udah jangan ribut...
tinggal
$ sudo apt-get install -f aja kok repott.. :D

setuju Bro [img]http://www.kaskus.us/images/smilies/shakehand2.gif[/img] ikut perintah yang dikasih Ubuntu aja dulu [img]http://www.kaskus.us/images/smilies/malu.gif[/img]


User avatar
hensip

Post 17 Mar 2010, 10:09

krakatau wrote:kalo saya emank gak bisa install di ubuntu software center karena repository nya dari DVD lain ceritanya kalo dari internet, nah bro widiasta itu pake koneksi apa dari DVD...??
emang gak bisa pake software center ya kalo reponya pake dvd? aku pake iso filenya juga gak bisa tuh mas. selalu ada peringatan software yg akan diinstal not authorized bla bla bla... guitu deh.
masak gak ada caranya sih.


User avatar
ninja
Contact:

Post 17 Mar 2010, 11:08

hensip wrote:
krakatau wrote:kalo saya emank gak bisa install di ubuntu software center karena repository nya dari DVD lain ceritanya kalo dari internet, nah bro widiasta itu pake koneksi apa dari DVD...??
emang gak bisa pake software center ya kalo reponya pake dvd? aku pake iso filenya juga gak bisa tuh mas. selalu ada peringatan software yg akan diinstal not authorized bla bla bla... guitu deh.
masak gak ada caranya sih.
betul bro... kalo reponya dari dvd engga bisa install lewat ubuntu software center...
kalo kamu installnya lewat dvd repo baca2 thread ini neh...

http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... r#Post8523


User avatar
blackshirt
Contact:

Post 17 Mar 2010, 11:35


Kutip: krakatau
kalo saya emank gak bisa install di ubuntu software center karena repository nya dari DVD lain ceritanya kalo dari internet, nah bro widiasta itu pake koneksi apa dari DVD...??


emang gak bisa pake software center ya kalo reponya pake dvd? aku pake iso filenya juga gak bisa tuh mas. selalu ada peringatan software yg akan diinstal not authorized bla bla bla... guitu deh.
masak gak ada caranya sih.
saya gak pakai dvd repo fisik, tapi pakai iso dari dvd lancar-lancar aja bro


User avatar
ninja
Contact:

Post 17 Mar 2010, 18:58

kasih tipsnya dunk bro blackshirt :d


User avatar
thrvers
Contact:

Post 17 Mar 2010, 19:52

'
mount ISO dvd, terus hasil mount tersebut masukin sources.list

repo dari iso


Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 124 guests