[Solved] Huawei K3565 tidak terdeteksi di Network Manager [S

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
blackkarisma
Posts: 5
Joined: 18 Feb 2012, 12:31
Location: Bekasi
Contact:

[Solved] Huawei K3565 tidak terdeteksi di Network Manager [S

Postby blackkarisma » 18 Feb 2012, 18:01

Selamat sore mastah2,

berhubung ane newbie di dunia perlinuxan, di forum ini jg baru. ane mau nanya tentang modem huawei k3565 knp ya pas di Network Connection >> Mobile Broadband >> Add. pas di kolom "create a connection for this broadband mobile device" ga ada pilihan apa2 (modem ga kedeteksi di Network Manager). padahal di Place >> Computer. modem ane udah kedetek malah ada 2 : 1.CD Drive: Mobile Partner 2.Huawei MMC Storage.

terus ane terusin next2 perintah setup mobile broadband ampe finish. eh pas mau konekin ga ada pilihan apa2 :bingung apa yg mau dikonekin padahal setup udah bener. mohon pencerahannya ya para master sekalian terima kasih atas bantuannya, thanks

nb : ane make ubuntu lucid lync 10.04 lts, network manager applet 0.8, huawei k3565
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [Help] Huawei K3565 tidak terdeteksi di Network Manager

Postby thrvers » 18 Feb 2012, 18:14

'
[quote=blackkarisma]....
modem ane udah kedetek malah ada 2 : 1.CD Drive: Mobile Partner 2.Huawei MMC Storage.
....

nah itu biang keroknya :D coba klik-kanan eject yg MobilePartner
tunggu bentar, baru akses Network Connection lagi