[ASK] Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
agusagos
Posts: 5
Joined: 14 Oct 2011, 08:57
Location: Pekalongan, Indonesia
Contact:

[ASK] Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby agusagos » 25 Jan 2012, 21:10

Ane mau tanya tentang aplikasi untuk kegiatan kuliah di Ubuntu, sebelumnya ane pake W*n7, dan ingin migrasi sepenuhnya di Ubuntu, ada ato ga untuk aplikasi seperti :

1. SPSS (Statistik)
2. Matlab
3. Rational Rose
4. Aplikasi Office apa gan yang paling bagus di Ubuntu?
5. Untuk aplikasi editing Foto & Video yang setara corel sama adobe premiere di ubuntu???

Ane pake Asus A43E, Ubuntu versi brapa yang paling bagus?

ma'ap gan,, ane masih nol besar mengenai OS Ubuntu, ingin belajar, dan males pake W*n7 yang berat n sering macet di lepi ane...
terima kasih dan mohon pencerahan dan bantuannya???
User avatar
pupil
Posts: 458
Joined: 08 Jan 2012, 06:24
Location: /home/pupil
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby pupil » 25 Jan 2012, 21:58

1. Coba googling dengan search key "spss for linux"
2. Matlab jalan lancar dengan wine, wine ada di synaptic
3. Belajar UML bisa pakai Umbrelo, ada di synaptic
4. Libre office paling direkomendasikan oleh saya, dan saya sendiri menggunakanya.
5. editing foto bisa pakai gimp, ada di synaptic

Saya pakai Asus K43U, memakai Ubuntu 10.04 Lucid Lynks, no problemo, no maceto, lancaro.
User avatar
agusagos
Posts: 5
Joined: 14 Oct 2011, 08:57
Location: Pekalongan, Indonesia
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby agusagos » 25 Jan 2012, 22:05

tengyu gan, saya coba dulu dari instalasinya, sampe pasang aplikasi nya,,,,
User avatar
Gondret
Posts: 56
Joined: 28 Nov 2011, 18:50
Location: Mojokerto, Indonesia

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby Gondret » 26 Jan 2012, 01:54

kalau editing video bisa pakai Open Shot Video Editor. Dicoba aja dulu gan, soalnya saya juga masih bingung ama software nya
User avatar
Gondret
Posts: 56
Joined: 28 Nov 2011, 18:50
Location: Mojokerto, Indonesia

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby Gondret » 26 Jan 2012, 01:54

kalau editing video bisa pakai Open Shot Video Editor. Dicoba aja dulu gan, soalnya saya juga masih bingung ama software nya
User avatar
agusagos
Posts: 5
Joined: 14 Oct 2011, 08:57
Location: Pekalongan, Indonesia
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby agusagos » 27 Jan 2012, 08:47

makasih gan untuk info nya... jadi manteb untuk pindah ke ubuntu,
User avatar
andraexs
Posts: 110
Joined: 01 Jan 2013, 10:52
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby andraexs » 05 Jan 2013, 16:07

PSPP g komplit bro. cm bisa regresi biasa.. g bisa yang sedikit advance.. mending pake spss 15 di wine.. lancar tanpa hambatan..
User avatar
lookmount
Posts: 63
Joined: 13 Dec 2012, 14:40
Location: /tamiang/aceh/indonesia

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby lookmount » 05 Jan 2013, 16:48

andraexs wrote:PSPP g komplit bro. cm bisa regresi biasa.. g bisa yang sedikit advance.. mending pake spss 15 di wine.. lancar tanpa hambatan..


SPSS itu aplikasi gratis apa bayar mas ?
User avatar
andraexs
Posts: 110
Joined: 01 Jan 2013, 10:52
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby andraexs » 05 Jan 2013, 17:45

aplikasi berbayar.. tapi perusahaan pembuat spss 15 nya sudah bangkrut
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby CDX » 07 Jan 2013, 14:49

andraexs wrote:aplikasi berbayar.. tapi perusahaan pembuat spss 15 nya sudah bangkrut


walaupun bangkrut di sana ada hak cipta :D
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby sta » 07 Jan 2013, 14:52

gak pernah pake spss, tapi kalo bisa coding, buat aja sendiri :D
User avatar
andraexs
Posts: 110
Joined: 01 Jan 2013, 10:52
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: Aplikasi Pendukung Kuliah Di Ubuntu

Postby andraexs » 07 Jan 2013, 20:18

soalnya ane belum nemuin yang sepadan dengan spss bro.. pake pspp mau binary logistic g bs..

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 9 guests