[SOLVED] Masalah wireless Laptop Acer AO722

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

[SOLVED] Masalah wireless Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 16 Jan 2012, 13:48

[ask] Kenapa setiap kali wireless saya aktifkan, laptop saya jadi hang
Last edited by subhan2145 on 27 Feb 2016, 19:27, edited 1 time in total.
Reason: problem solved
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Laptop Acer AO722

Postby aptfast » 16 Jan 2012, 20:59

sudah coba update ubuntu nya gan pake koneksi inet yg lain?
hardware wifi nya apa?
sempat install sesuatu yg berkaitan dg wifi?
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 17 Jan 2012, 12:51

saya sudah update menggunakan modem zte ac682, hardware wifinya atheros, belum pernah menginstall aplikasi yang berkaitan dengan wifi.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Laptop Acer AO722

Postby aptfast » 17 Jan 2012, 13:03

subhan2145 wrote:saya sudah update menggunakan modem zte ac682, hardware wifinya atheros, belum pernah menginstall aplikasi yang berkaitan dengan wifi.


coba maen-2 ke link berikut ya
http://techie-buzz.com/foss/wifi-on-ubuntu-installing-atheros-drivers.html

semoga bisa membantu memecahkan masalah
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 17 Jan 2012, 18:09

saya sudah main ke link yang dimaksud dan mengikuti langkah-langkahnya. Dan hasilnya masih belum bisa gan.
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Laptop Acer AO722

Postby offline » 17 Jan 2012, 18:31

btw kakak memakai ubuntu versi berapa yah?
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 17 Jan 2012, 18:34

yogieza wrote:btw kakak memakai ubuntu versi berapa yah?

linuxmint 12 lisa
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Laptop Acer AO722

Postby offline » 17 Jan 2012, 18:54

subhan2145 wrote:linuxmint 12 lisa

itu seangkatan sama ubuntu versi berapa, gak apal saya urutan rilisnya :grin:
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 17 Jan 2012, 19:01

yogieza wrote:
subhan2145 wrote:linuxmint 12 lisa

itu seangkatan sama ubuntu versi berapa, gak apal saya urutan rilisnya :grin:

kalo tidak salah Oneiric (ubuntu 11.10)
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Laptop Acer AO722

Postby aptfast » 17 Jan 2012, 22:31

subhan2145 wrote:saya sudah main ke link yang dimaksud dan mengikuti langkah-langkahnya. Dan hasilnya masih belum bisa gan.


ada error gitu?
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 17 Jan 2012, 22:37

ada error gitu? [/quote]

tidak ada gan
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Laptop Acer AO722

Postby freeazy » 22 Jan 2012, 22:11

Ini karena ethernet dan wireless nya bentrok. Solusinya adalah:

- Masuk ke settingan BIOS
- Ubah Network Boot menjadi first boot
- Aktifkan (enabled) Network Boot
- Save Settingan, dan reboot.
User avatar
subhan2145
Posts: 8
Joined: 08 Jan 2012, 14:07
Location: maros, indonesia

Re: [solved] Laptop Acer AO722

Postby subhan2145 » 27 Jan 2012, 15:06

Ok sudah bisa gan. Terima kasih atas tutorialnya.
User avatar
CuplisNewbie
Posts: 27
Joined: 25 Jan 2012, 23:40
Location: Semarang,Indonesia
Contact:

Re: [solved] Laptop Acer AO722

Postby CuplisNewbie » 30 Jan 2012, 09:30

yup saya juga pengguna baru masalah itu suah bisa klo driver buat VGA gimana gan soalnya buat ngegame itu geraknya seperti slowmotion
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: [solved] Laptop Acer AO722

Postby freeazy » 30 Jan 2012, 20:17

cuplis wrote:yup saya juga pengguna baru masalah itu suah bisa klo driver buat VGA gimana gan soalnya buat ngegame itu geraknya seperti slowmotion


Pake Ubuntu versi berapa? VGA nya apa?

Kalau bisa silakan tanyakan masalah Anda pada topik yang sama.
User avatar
CuplisNewbie
Posts: 27
Joined: 25 Jan 2012, 23:40
Location: Semarang,Indonesia
Contact:

Re: [solved] Laptop Acer AO722

Postby CuplisNewbie » 01 Feb 2012, 00:20

ubuntu 11.10 gan
VGA ATI

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests